Serial TV The X Files

Serial TV The X Files
Serial TV The X Files

The truth is out there

Masih ingat slogan di atas? Masih ingat pasangan legendaris Mulder dan Scully? Yah kamu betul, ini tentang serial TV The X Files!

The X Files adalah sebuah serial televisi fiksi ilmiah drama horror yang dibuat oleh Chris Carter. Serial ini mengudara pada September 1993 sampai Mei 2002 di Fox. Serial ini berlangsung selama sembilan season yang terdiri 22 episode.



The X Files mengisahkan seorang Agen Spesial FBI Fox Mulder (David Duchovny) dan Dana Scully (Gillian Anderson) menginvestigasi X Files atau sebuah kasus yang nggak terselesaikan dan mengandung unsur supranatural. Mulder memiliki sosok yang percaya terhadap keberadaan Alien dan fenomena supranatural sementara pasanganya Scully, skeptis terhadap hal tersebut. Scully memiliki peran untuk memberikan analisa scientific atas hal yang ditemukan oleh Mulder.

Serial ini terinspirasi oleh beberapa acara televisi yang memiliki elemen ketegangan dan spekulasi, seperti Alfred Hitchcock Presents, The Twilight Zone, Night Gallery, dan Tales from the Darkside, terutama Kolchak: The Night Stalker.

Carter mengadopsi stereotip yang biasa melekat pada gender dan membaliknya, oleh karena itu lahirlah Mulder yang memiliki sikap percaya terhadap hal–hal diluar nalar, dan Scully yang skeptis terhadap hal tersebut.

X Files menjadi serial hit dalam jaringan televisi Fox dan menerima banyak kritikan positif, walaupun jalan cerita secara panjangnya mendapat di kritik oleh beberapa orang. Serial ini juga mengundang banyak Fanbase, sebagai sebuah serial yang mengusung tema pop culture dan memberikan beberapa asupan teori konspirasi.


Storyline
X Files mengisahkan karir Mulder sebagai agen khusus FBI yang didampingi oleh partnernya Dana Scully. Mulder adalah seorang Profiler yang sangat berbakat, dan juga orang yang percaya terhadap hal–hal yang berbau Supranatural. Ia juga mempercayai keberadaan mahluk asing dan keberadaanya di Bumi. Karena hal tersebutlah Mulder mendapat julukan Spooky. Mulder ditugaskan ke dalam departemen khusus, dan hanya segelintir orang yang tahu keberadaan departemen tersebut. Departemen ini berurusan dengan berbagai kasus yang nggak terselesaikan yang disebut X Files. Kepercayaanya terharap hal–hal supranatural berasal dari tragedi penculikan saudarinya, Samantha Mulder oleh mahluk asing, ketika ia masih berusia 12 tahun.

Sementara partnernya Scully, adalah seorang sosok yang skeptis dan memiliki gerar Dokter. Ia memiliki fungsi sebagai pemberi input logis terhadap teori yang dikemukakan oleh Mulder yang nggak terjelaskan. Sempat beberapa kali Scully merasa ragu akan dirinya sendiri, hingga ia menjadi sedikit percaya terhadap fenomena supranatural.

Perkembangan serial ini juga mengarah kepada hubungan di antara kedua karakter tersebut, yang platonik, namun menuju keromantisan. Untuk memuaskan penggemarnya tentang hubungan asmara Scully dan Mulder, maka diproduksilah film The X Files: I Want to Believe.

The X Files
Genre: Drama, Mystery, Sci-Fi
Durasi: 45 menit
Tanggal Release: 10 September 1993
Season 1: 1993 - 1994, 24 episode
Season 2: 1994 - 1995, 25 episode
Season 3: 1995 - 1996, 24 episode
Season 4: 1996 – 1997, 24 episode
Season 5: 1997 – 1998, 20 episode
Season 6: 1998 – 1999, 22 episode
Season 7: 1999 – 2000, 22 episode
Season 8: 2000 – 20001, 21 episode
Season 9: 2001 – 2002, 19 episode
Creator: Chris Carter
Pemain: David Duchovny, Gillian Anderson, Mitch Pileggi

Sumber referensi dan foto:
Wikipedia
IMDb
http://images.best-horror-movies.com/x-files-return-logo.jpeg

badge
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

8 comments:

  1. Waktu itu pernah liat di O channel dan ngerasa seru, tapi karena nggak tau jam tayangnya jadi cuman nonton setengah dan abis itu nggak pernah nonton lagi XD



    Ah, serial2 gini harusnya bisa tayang di Indonesia sih dan nggak malam2 banget. Oh iya, kak evi pernah liat ini sampai 9 season? Banyak juga ya episodenya kalau dikumpulin jadi satu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mini serinya, Mit sekarang.

      Tayang malam karena memang untuk konsumsi dewasa, Mit :)

      Delete
  2. Serial ini sangat keren menurut saya min, tiap episode2nya menyuguhkan cerita yang menegangkan, membuat kita penasaran untuk tetap melanjutkan menonton episode selanjutnya.

    ReplyDelete
  3. Serial tv favorit banget inih, waktu masih ditayangin di tv, tiap minggu pasti nonton serialnya, suka ama fox mulder, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong, saya suka Mulder dan Scully :)

      Delete
  4. klo nonton ini aku suka dengerin soundtracknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah nggak secara khusus dengerin ost-nya hehe

      Delete