Thursday, September 24, 2015

Serial TV Dr. Quinn Medicine Woman

Serial TV Dr. Quinn Medicine Woman
Saya punya tipe cowok ideal, tinggi, berdada bidang, berkulit cokelat, berambut panjang, dan bermata tajam. Mirip kayak suku Indian gitulah. Kalau ditelusuri, penyebabnya adalah serial TV Dr. Quinn, Medicine Woman. Tokoh utama cowoknya bernama Sully dengan ciri-ciri fisik seperti di atas. Sully ini keren banget. Dia cerdas, kuat di alam maupun dunia kota.

Dr Quinn, Medicine Woman, sebuah drama televisi yang tayang di CBS selama enam musim dari Januari 1993 hingga Mei 1998. Serial ini terdiri dari 160 episode dan dibuat oleh Beth Sullivan yang dibintangi Seymour yang berperan sebagai Dr. Micahela ‘Mike” Quinn, seorang ahli kesehatan yang meninggalkan Boston untuk melakukan sebuah petualangan.



Storyline
Setting dari serial ini dimulai pada tahun 1867, mengisahkan seorang dokter yang berada dari Boston, Massachusetts, yang akrab disapa Dr. Mike. Sepeninggal ayahnya, ia pergi bertualang ke sebuah kota kecil yang masih memiliki gaya Wild West di Colorodo Springs untuk membuka praktek di sana.

Dr. Quinn cukup kesulitan untuk beradaptasi di Colorado, namun ia dibantu oleh seorang bernama Byron Sully (Joe Lando) yang cukup akrab dengan suku asli setempat Cheyenne. Ia juga didampingi oleh seorang bidan bernama Charlotte Ciioer (Diane Ladd). Setelah Charlotte digigit oleh ular derik, ia meminta tolong Mike, untuk menjaga ketiga anaknya, Matthew (Chad Allen), Colleen (Erika Flores) dan Brian (Shawn Toovey) sebagai permintaan terakhirnya.

Sehingga akhiranya ia tinggal di Colorado dan mulai beradaptasi terhadap kehidupan barunya sebagai seorang ibu. Sementara itu, ia juga menjalin hubungan dengan Sully, sembari meyakinkan masyarakat, bahwa seorang perempuan mampu melakukan praktek kedokteran.

Ketika wabah influenza merebak di season 1, Mike termasuk salah satu korban dari wabah tersebut. Hal ini mamancing rasa geram dari orangtuanya. Kedua orangtua Mike memang nggak setuju dengan pilihan karir yang diambilnya, memaksa Mike untuk kembali ke Boston. Hingga keyakinan keras Mike yang meluluhkan hati orangtuanya, ketika ia ditolak untuk mengajukan pinjaman property yang akan digunakan untuk klinik, orangtuanya datang menolong.

Ditengah–tengah kesibukanya di Colorado, Mike harus kembali ke Boston setelah mendengar kabar bahwa ibunya sakit. Dimana ia bertemu dengan Dr. Williaw Burke, seorang yang mengagumi Mike, perjumpaan ini ditutup dengan lamaran Dr. Burke yang ditolak Mike. Hubungan antara Mike dan Sully mulai menguat di season 2, walaupun mereka masih harus membiasakan diri dengan status mereka yang baru. Di akhir season ini berakhir dengan pertunangan meraka.

Yang tentu saja hubungan mereka berdua berakhir di pelaminan, walaupun dengan aral melintang dan ketidakyakinan di antara mereka berdua pada season ketiga. Meskipun Sully ini cowok idola saya, tapi saya rela dia nikah sama Dr. Quiin. Bagi saya, pasangan ini serasi banget. Saling melengkapi.

Selepas tiga season tersebut, alur cerita serial ini makin mengarah kepada konflik yang terjadi antara masyarakat asli Amerika (Cheyenne) dan pemerintah yang berkuasa di mana Sully sempat menjadi buronan karena berusaha melawan putusan mereka. Sully pun sempat hilang setelah jatuh dari tebing, yang kemudian dicari, disembunyikan, dan dirawat oleh Mike. Sully merasa perlakuaan di tempat penampungan sangatlah nggak adil dan menjadi alasan Sully memperjuangkan mereka.

Serial ini ditutup dengan perayaan hari jadi ke 50 CBS, dengan memasukan rekaman James Arness, sebagai salah seorang marshall yang legendaris yang memiliki nama panggilan Gunsmoke.

Serial TV Dr. Quiin, Medicine Woman ini sarat akan nilai-nilai dan edukasi. Film yang bernilai sejarah, berbagai hal tentang kesehatan, kedokteran, kebudayaan, dan kesetaraan antara cowok dan cewek.

Dr. Quinn, Medicine Woman
Genre: Drama, Family, Western
Durasi: 60 menit
Tanggal Release: 1 Januari 1993
Season 1: 1993, 16 episode
Season 2: 1993 - 1994, 27 episode
Season 3: 1994 - 1995, 29 episode
Season 4: 1995 – 1996, 28 episode
Season 5: 1996 – 1997, 26 episode
Season 6: 1997 – 1998, 22 episode
Creator: Beth Sullivan
Pemain: Jane Seymour, Joe Lando, Chad Allen

Sumber referensi dan foto:
Wikipedia
IMDb
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

10 comments:

  1. Untuk serial TV tahun 90-an memang gak diragukan lagi kualitasnya. Di jaman segitu mereka memang lebih mementingkan dari segi kualitas.
    Makasih udah share :D

    ReplyDelete
  2. Dulu aku sempet suka film2 kyk begini. Apalgi kl tokohnya ganteng....

    ReplyDelete
  3. Jadi kangen. Dulu juga suka banget nonton serial ini Mbak Evi.

    ReplyDelete