Serial TV Charmed

Serial TV Charmed
Serial TV Charmed

Kalau kamu bisa punya kekuatan istimewa, apa yang kamu inginkan? Kalau saya sih pengin bisa terbang dan semacam telekinesis gitu. Ya tentu saja, kekuatan itu nggak pernah saya punyai. Buat pelampiasan keinginan itu, saya suka banget serial-serial atau film tentang terbang-terbangan gitu (tapi bukan kapal terbang) dan telekinesis. Salah satunya, serial TV Charmed.

Charmed adalah judul dari sebuah serial televisi Amerika Serikat yang ditayangkan oleh Warner Bross selama delapan musim, dari Oktober 1998 hingga Mei 2006. Serial ini dibuat oleh Constance M. Burge dan diproduksi oleh Aaron Spelling. Bercerita tentang tiga orang saudari yang dikenal dengan The Charmed Ones, atau penyihir baik yang paling kuat sepanjang sejarah. Dimana mereka menggabungkan ketiga kekuatan mereka untuk melindungi orang–orang yang nggak bersalah dari bentuk-bentuk jahat seperti Iblis.


Setiap saudari memiliki kekuatan magis unik yang dapat berkembang dan berevolusi, namun mereka juga harus berusaha hidup normal, dan merahasiakan kekuatan mereka. Nggak jarang hal–hal yang mereka lakukan atau coba selesaikan memancing perhatian FBI atau polisi.

Serial ini memiliki fokus kepada tiga Halliwell Sisters, yaitu Prue (Shannen Doherty), Piper (Holly Marie Combs), dan Phoebe (Alyssa Milano) namun pada season keempat Paige Matthews (Rose McGowan) masuk untuk menggantikan posisi Prue dikarenakan ….


Storyline 
Serial ini dibuka dengan kematian nenek mereka, yang menyebabkan Phoebe si bungsu memilih pindah ke Halliwell Manor, San Fransisco dan hidup dengan dua saudarinya. Ketika Phoebe menemukan sebuah buku tua yang diturunkan dari generasi ke generasi, ia mengetahui bahwa dirinya dan kedua orang saudarinya merupakan penyihir terkuat yang pernah ada. Namun Phoebe membaca Book of Shadows tersebut seperti novel, walaupun buku tersebut juga menjelaskan takdir mereka untuk melindungi dunia dari hal–hal jahat. Ia secara nggak sengaja membaca tulisan yang ada di buku tersebut, yang merupakan pemicu untuk mengaktifkan kekuatan supranatural ketiga saudari tersebut ketika mereka sedang bersama di rumah leluhurnya.

Di akhir episode pertama, setiap saudari menyadari kalau mereka sudah memiliki kekuatan magis yang unik, mereka dapat merapal mantra dan membuat ramuan sihir. Prue, sang kakak tertua memiliki kemampuan telekinesis, yang berkembang menjadi Astral Projection pada season kedua. Sedangkan saudari kedua, Piper, memiliki kekuatan untuk “membekukan” manusia dan benda mati, semakin ia berkembang, ia dapat secara spesifik memilih siapa, atau bagian mana yang ia “bekukan” sesuai yang ia inginkan. Sedangkan Phoebe, si bungsu, memiliki kemampuan untuk melihat masa lalu dan masa depan, yang kemudian berkembang menjadi sebuah kekuatan empati, dimana ia dapat merasakan emosi orang atau kekuatan tersembunyi yang dimiliki orang tersebut. Adapun kekuatan ketiga saudari ini bergantung pada kestabilan emosi mereka.

Pada season pertama dan kedua, ketiga saudari ini menghadapi mahluk–mahluk jahat hampir setiap minggu, namun ini hanyalah sebuah pembuka dari musuh besar yang harus mereka hadapi, The Source of All Evil. Prue pun terbunuh ketika berhadapan dengan seorang pembunuh bayaran kiriman The Source. Namun perjuangan mereka nggak berhenti disitu saja, Piper dan Phoebe menemukan kalau mereka masih memiliki setengah saudari dari hubungan ibunya dengan seorang Whitelighter, atau malaikat penjaga, Sam Wilder. Hiks, saya sedih banget deh waktu Prue mati. Saya kan penggemarnya Shannen Doherty garis keras! Ya sudahlah ya, mau gimana lagi?

Pada saat inilah Paige Mathhews masuk menjadi orang ketiga, sehingga kemampuan ketiga saudari tersebut pun masih tetap terjaga. Paige sendiri memiliki kemampuan yang unik hasil percampuran yang mengalir di darahnya. Ia memiliki kemampuan telekinesis yang sedikit berbeda dari prue, sepanjang serial ini Paige, juga mempelajari bagaimana ia dapat memindahkan manusia atau objek dari satu tempat ke tempat lain.

Setelah musnahnya The Source, ketiga saudari ini masih harus berhadapan dengan berbagai musuh. Seperti mantan suami phoebe, Cole Turner, yang ternyata seorang Iblis, hingga pertengahan season kelima. Gideon, seorang anggota Elder yang paling kuat namun terpengaruh oleh kekuatan jahat pada season keenam. Elders sendiri merupakan sekolah sihir bagi mahluk–mahluk magis yang masih muda di mana Gideon adalah kepala sekolahnya.

Ketiga saudari ini pun sempat berseteru dengan Avatars, sebuah kelompok mahluk magis yang dapat membelokan waktu sampai season ketujuh, hingga pada akhir season ketujuh mereka berhadapan dengan Zankou. Zankou adalah seorang iblis yang kuat dan penuh ambisi yang dibuang dan dipenjarakan oleh The Soucre dikarenakan pembelotannya. Walaupun ia dalam pengasingan, ia masih mengikuti rangakaian kejadian yang terjadi seperti hancurnya The Source. Dan kembali untuk mengambil kuasanya.

Hingga pada season kedelapan ketiga saudari ini berhadapan dengan dua saudari penyihir yang kuat Billie dan Christy. Mereka berdua terpisah selama 15 tahun, ketika Christy diculik oleh Iblis tanpa alasan yang jelas, hingga ketika pertemuanya Billie mengajarkan Christy bagaimana menggunakan kekuatannya. Mereka berdua dimanipulasi oleh seorang Ibilis, Dumain (Anthony Cisatro) untuk saling membunuh satu sama lain hingga kekuasaanya nggak terganggu.

Serial ini mendapat banyak kritikan positif dan episode pertamanya meraup penonton hingga 7.7 juta penonton, dan merupakan cetakan rekor baru bagi serial yang pertama kali debut di Warner Bros. Kesuksesan serial ini membawa perkembangan di media lain seperti, video games, novel, dan serial komik yang menjadi kelanjutan dari cerita tersebut. Sepanjang 2012, Charmed menjadi serial urutan kedua yang paling sering ditonton di layanan jasa permintaan video seperti Amazon Video atau Netflix. Serial TV Charmed ini tayang di SCTV setiap malam kamis (kalau enggak salah).

Charmed
Genre: Drama, Fantasi, Misteri
Durasi: 45 menit
Tanggal Release: 7 Oktober 1998
Season 1: 1998 - 1999, 22 episode
Season 2: 1999 - 2000, 22 episode
Season 3: 2000 - 2001, 22 episode
Season 4: 2001 – 2002, 22 episode
Season 5: 2002 – 2003, 23 episode
Season 6: 2003 – 2004, 23 episode
Season 7: 2004 – 2005, 22 episode
Season 8: 2005 – 2006, 22 episode
Creator: Constance M. Burge
Pemain: Shannen Doherty, Holly Marie Combs, Alyssa Milano, Brian Krause

Sumber referensi dan foto:
Wikipedia
IMDb
http://www.tvblog.ro/wp-content/uploads/2013/10/charmed.jpg

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Inna Riana
AUTHOR
3 Desember 2015 22.54 delete

iyaa aku suka nonton....cantik2...dulu aku ngefans sama alyssa milano

Reply
avatar
Sistalisius
AUTHOR
4 Desember 2015 00.49 delete

Kenapa serial bagus kaya gitu gak pernah ditayangin lagi (>.<). Ditahun segitu serial seperti itu pasti udah keren banget o(^-^)o !! pengen nonton!
Makasih udah share :D

Reply
avatar
30 Maret 2016 10.17 delete

Iya cantik-cantik. Tapi kalau aku paling suka Shannen Doherty hehe

Reply
avatar