Review : Jokowi - Dalam Bayangan Seorang Ayah

Review : Jokowi - Dalam Bayangan Seorang Ayah

A Living Legend
A True Inspirational Story


Kalimat dalam poster itulah yang berhasil menyeret saya ke bioskop untuk menonton film bertajuk Jokowi tersebut. Saya dan mungkin sebagian penonton lain mempunyai motivasi yang sama yaitu ingin mengetahui lebih jauh tentang sosok Jokowi yang kehadirannya mampu memberi warna positif dalam dunia politik Indonesia.



Film yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis (Belkibolang, 2010) berusaha memampatkan kehidupan Jokowi mulai dari bayi hingga dewasa. Perjuangan yang dialami Jokowi dan keluarga hingga bisa sukses seperti sekarang. 


Jika film Sang Kiai menempatkan penonton sebagai murid pesantren, film Jokowi menempatkan penonton sebagai seorang anak. Sebagai penonton saya disuguhi dengan banyaknya pesan verbal. Membuat film ini sangat cerewet dan melelahkan.

Film Jokowi ini didominasi cerita perjuangan ayah Jokowi yang ingin menaikan harkat derajat keluarganya. Barangkali film Jokowi ini harus dibuat sekuel kedua. Film kedua tersebut haruslah benar-benar mengangkat sosok Jokowi sejatinya, bukan sekedar tempelan atau dalam bayangan seorang ayah.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

6 comments:

  1. Lebih nyeritain bapaknya Jokowi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya menurutku cerita ayahnya sangat mendominasi

      Delete
  2. kurang pas pemeran tokoh jokowi nya meski aktingnya sih bagus heuks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlalu tua ya pas meranin Jokowi remajanya :D

      Delete