Rekam Jejak Syukuran 4 Tahun Warung Blogger

Rekam Jejak Syukuran 4 Tahun Warung Blogger
Rekam Jejak Syukuran 4 Tahun Warung Blogger

Kalau manusia, umur empat tahun itu lagi lucu-lucu gemasin. Usia masih ranum dan rawan. Kalau komunitas gimana? Mirip juga, lagi berkembang dan rawan terbenam. Untuk sampai ke usia empat tahun enggak gampang. Banyak juga komunitas kelelep. Syukurlah, berkat konsistensi dan keinginan selalu berinovasi, Warung Blogger, wadah para blogger buat ngopi-ngopi cantik, berbagi karya dan ngobrol asik ini bisa bertahan.

Merayakan hal tersebut, Warung Blogger mengadakan syukuran, tepatnya tanggal 24 Mei lampau, sehari sebelum tanggal ulang tahun. Katanya pamali kalau ngerayain ulang tahun lebih cepat? Ya gimana niatnya saja. Berbekal niat baik untuk bersilaturahmi antar admin dan anggotanya yang biasa disapa Warga WB, WBers, atau Dulur WB. Inilah rekam jejak syukuran 4 tahun Warung Blogger yang sederhana namun berkesan dalam.

Pagi itu, saya dan tiga crew EPIC Creative House selaku tim dokumentasi Syukuran 4 Tahun Warung Blogger meluncur lokasi di Saung Ibu – Tomyam Kelapa, Tangerang. Niatnya berangkat jam 6 pagi, apa daya mata sepet-sepet imut ini susah buat dikendalikan. Akhirnya brangkat jam 7, mana pakai acara lupa bawa obat yang mengakibatan balik lagi ke rumah. Hiks. Untung saja, perjalanan Bandung – Tangerang selama 3 jam itu lancar jaya. Nggak pake acara macet.

Kang Baha lagi pasang spanduk syukuran 4 tahun Warung Blogger

Sampai di tempat, ternyata kami adalah pengunjung pertama. Ehm … nggak heran, biasanya yang jauh lebih tepat waktu #uhuk padahal jarang-jarang saya nggak ngaret. He he he. Kang Baha, sang chef aka PIC Saung Ibu menyambut kami dengan segelas kopi. Mantap. Tanpa ba bi bu, kami langsung siap-siap pasang ini itu, takut keburu para peserta datang. Benar saja, setengah jam kemudian, Warga WB yang kebelet kopdar udah pada sampai. Para admin bagi tugas, saya pegang dokumentasi, Nuri dan Mita pegang administrasi, Kang Baha pegang konsumsi, dan Uni pegang acara. Memang buat acara syukuran 4 tahun Warung Blogger ini, hanya ada lima orang admin yang berkesempatan datang. Yang lain mendoakan dan support lewat online.

Nurri lagi ngurusin administrasi

Sambil menunggu acara dimulai, para peserta sarapan siang berupa kwetiau kungpao. Sedaaap! 

Sarapan dengan Kwetiau Kungpao

Acara mulai pukul setengah dua belas dengan sambutan perwakilan Warung Blogger, yaitu saya, dan sambutan dari sponsor utama Saung Ibu, yaitu Kang Baha. Habis itu pemutaran video Warung Blogger yang mengenalkan siapa saja admin WB.

Kang Baha ngasih sambutan, perwakilan Saung Ibu - Tomyam Kelapa

Evi kasih sambutan, perwakilan dari Warung Blogger
Menonton video Warung Blogger

Biar lebih akrab, setiap peserta mengenalkan diri. Psst … banyak juga lho anggota Warung Blogger yang jadian. Nah, makanya buat kamu yang jomblo menahun, gabung saja di mari, kalik nemu jodoh :D



Satu, dua, tiga, empat, peserta berhitung. Semua peserta sama angka, berkumpul dalam satu titik. Saatnya main games! Uni dan Danys memimpin permainan tebak lagu. Seru banget! Etapi kenapa lagu-lagunya susah banget sih? Jadul kebangetan, up to date nggak ketolong. Kelompok empat alias kelompok saya ketinggalan poin. Hiks.

Uni memimpin sesi tebak lagu

Duh semangat bener nebak lagunya ^_~
Abis seseruan tebak lagu, saatnya tiap kelompok presentasi hal-hal berkenaan dengan dunia blog. Kita dikasih waktu persiapan sekitar lima belas menit. Setiap kelompok bergiliran ke depan dengan waktu lima menit saja. Uniknya, presentasi kelompok ini, meski nggak janjian, temanya saling melengkapi. Mulai dari tema dan konten blog, tampilan blog yang bagus, Iklan di blog, bagaimana menggaet pengunjung, dan etika ngeblog.

Foto dulu sebelum presentasi
Dari keempat kelompok tersebut, kelompok mana yang menang? Eit, tunggu dulu, saatnya peserta mengisi perut dengan sajian istimewa tomyam kelapa sambil ngobrol ringan seputar Warung Blogger, misalnya siapa founder WB, gimana jadwalin admin, dan lain-lain. Peserta boleh bertanya sepuasnya! Ada hadiah buat dua penanya terbaik, lho. Selain itu, Admin Warung Blogger mengajak peserta buat kasih masukan demi kemajuan bersama.

Ngobrol ringan seputar Warung Blogger

Syukuran nggak lengkap tanpa tukar kado. Tiap peserta wajib membawa kado seharga maksimal Rp10.000,- yang dibungkus koran. Semua orang kebagian ngambil kertas kecil yang isinya nomor kado. Dan, jeng-jeng-jeng, kado-kadonya lucu-lucu bin ajaib. Ada teh, jajanan warung, sikat gigi, buku, kerudung, sampai gelang. Ini yang ngasih kado sikat gigi kayaknya mikir kalau blogger suka lupa sikat gigi kali! Hi hi hi. Apa jadinya blogger cowok dapat kerudung? Ya kasih ke emaknya atau pacarnya saja. Sesi ini kocak berat.

Asyik dapat kerudung!

Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba, pengumuman pemenang lomba kelompok dan dua penanya terbaik. Dan pemenangnya adalah … kelompok dua! Penanya terbaik diraih Bunda Yati dan Darul. Selamat *\^^/*

Pemenang lomba kelompok

Bunda Yati, penanya terbaik

Darul, penanya terbaik

Perut kenyang, hati senang. Narsis, yuk! Cheers!

Seluruh peserta syukuran 4 tahun Warung Blogger

Apa kata mereka yang datang ke syukuran 4 tahun Warung Blogger? Nonton videonya di bawah ini.


Buat kamu yang nggak sempat datang, tenang saja, bakalan ada kopdar-kopdar berikutnya ^_^ 
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

20 comments:

  1. AAAAAAAAAAAAAAAAAAK LIAT INI JADI KANGEEEEEEEEEEEEEEEEEEN!

    Aura bahagianya pada terpancar ya :))

    ReplyDelete
  2. aaakkkk jadi pengen ikutannnn :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti ikutan kopdar berikutnya ya ^_^

      Delete
  3. Seru nih, jadi pengen ikutan juga :D

    ReplyDelete
  4. Pengin ikut nyicip masakannya, Teh. Bagi dong ke sini. :D

    ReplyDelete
  5. wow seru banget, kebersamaannya terasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakal lebih seru kalau Nurul ikut juga. Yuk ^^

      Delete
  6. Wahhh seru binggo mbak....
    semoga lain hari bisa ikutan kopdar bareng sedulur WB, Aminnnn :D :D :D :D
    :-bd :-bd :-bd :-bd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ikutan Rohma, biar tambah seru *\^^/*

      Delete
  7. Sayang banget gabisa dateng yah :(

    ReplyDelete
  8. Acara bergembira sekali... pengen deh menjadi bagian dari acara itu... kapan yak saya bisa joiin kumpul gitu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Adi, nanti WB mau bikin kopdar lagi kok :)

      Delete
  9. kekompakan nampak begitu jelas, turut bahagia atas eksistensi WEBE. panjang umurnya serta mulia utk semuanya :D

    ReplyDelete