Prompt #23 Alina

Credit
Aku merasa Alina sedang menyeringai meskipun pada kenyataannya dia sedang memelukku erat. Air matanya membasahi kaos bagian bahu sebelah kananku. Kutepuk-tepuk punggungnya yang mungil dan ramping, gadis itu malah makin sesegukan.

Credit Aku merasa Alina sedang menyeringai meskipun pada kenyataannya dia sedang memelukku erat. Air matanya membasahi kaos bagian bah...

Jakarta – Bandung – Jogja; Kota dan Cinta



Judul             : Jakarta Bandung Jogja  
No. ISBN       : 9786027618206
Penulis          : CH. Evaliana, Falla Adinda, Boy Farabian, Chacha Thaib, Faisal Reza,
                           Khairina Diar, Mia Mia Haryono,G
Penerbit        : Kurniaesa
Terbit             : Mei - 2013
Jumlah Hal.  : 228
Jenis Cover : Soft cover 

Mari mengupas kota lebih dalam, baik dari segi sejarah, tata kota, kebiasaan, alat transportasi, kuliner maupun mitosnya. Setiap orang dapat membedah kota secara personal. Setiap kota adalah tempat lahirnya jutaan cerita, entah itu peristiwa bahagia atau sedih. Kota menjadi makna yang lebih pribadi dan tersembunyi; cinta. Karena setiap kota merupakan kampung halaman bagi penjejaknya sehingga kota menjadi tempat seseorang mengguratkan sejarah, menjadi rahim kenangan.

Judul             : Jakarta Bandung Jogja   No. ISBN       : 9786027618206 Penulis          : CH. Evaliana, Falla Adinda, Boy Fara...

Review Film Moga Bunda Disayang Allah


Dunia buku sedang ramai dengan buku berbau inspirasi, kisah nyata atau fiksi tentang perjuangan hidup. Moga Bunda Disayang Allah adalah satu dari banyak novel yang meraup sukses dari genre tersebut. Kesuksesan sebuah buku seringkali menjadi incaran para production house untuk mengangkatnya menjadi film layar lebar. Apakah kesuksesan novel akan selalu diikuti filmnya?

Pertama kali menyaksikan trailer Moga Bunda Disayang Allah, saya yakin sekali cerita film ini mirip kisah Helen Keller dan Anne Sullivan. Ternyata film ini adalah novel karya Tere Liye yang terinspirasi kisah tersebut dengan rasa Indonesia. Saya belum baca novel tersebut, namun memang tidak tertarik untuk memperbandingkannya.

Dunia buku sedang ramai dengan buku berbau inspirasi, kisah nyata atau fiksi tentang perjuangan hidup. Moga Bunda Disayang Allah adal...

Review Film La Tahzan


Apakah sebuah film harus mengikuti momentum tertentu seperti hari raya besar agama tertentu, hari kemerdekaan, tahun baru, dan sebagainya, atau sebuah film harus bisa membuat momentum sendiri? Sah-sah saja memilih salah satu di antaranya seperti film La Tahzan ini.

La Tahzan adalah film yang diangkat dari salah satu cerpen dalam buku La Tahzan for Students, berjudul asli Orenji atau sebutan untuk buah jeruk dalam bahasa Jepang. Sebenarnya judul itu lebih pas ketimbang La Tahzan. Kenapa? Karena filosofi La Tahzan sendiri hampir enggak ada dalam film. Kalau filosofi Orenji, setidaknya tersurat dalam dialog quotable yang diucapkan salah satu tokohnya. Tapi apa mau dikata, judul La Tahzan lebih bersinergis dengan movie trailers-nya yang makin menipu penonton.

Apakah sebuah film harus mengikuti momentum tertentu seperti hari raya besar agama tertentu, hari kemerdekaan, tahun baru, dan sebaga...