Wednesday, September 18, 2013

Smartfren Huawei Ascend W1 - Windows Phone

Credit


Huawei Ascend W1 Smartfren merupakan smartphone windows phone pertama di Indonesia. Diproduksi oleh huawei yang dibundling oleh Smartfren. Huawei Ascend W1, smartphone Windows Phone 8 berbasis CDMA pertama di Indonesia.  Menariknya, dengan berbagai kelebihan dan kecanggihannya, windows phone ini diikuti harga yang menggiurkan yaitu kurang lebih dua juta rupiah.



Desain
Dari segi desain, Huawei Ascend W1 harus diakui memang mirip dengan Nokia Lumia, terlihat dari cover yang menggunakan plastik dof. Smartphone ini berdimensi 124,5 x 63,7 x 10,5 mm dengan bobot 130 gram. Layarnya berukuran 4 inchi dengan teknologi IPS (In Panel Switching) LCD capacitive 16 juta warna. Ketajaman gambar mencapai 233 ppi (pixel per inch) dengan resolusi layar 480x800 pixels. Karena menggunakan teknologi ‘Scratch-resistant glass’ pada layar sehingga memiliki kemampuan anti gores.

Huawei Ascend W1 hadir dalam dua warna pilihan, yakni putih dan biru.

Fitur
Huawei Ascend W1 adalah smartphone pertama di Smartfren yang mempunyai koneksi CDMA2000-1X EVDO Rev B. Kamu bisa memaksimalkan kecepatan internet hingga 14,7 Mbps. Cepat dan stabil. Sayangnya untuk setting GSM, koneksi data dibatasi sampai level 2G.

Lho memangnya bisa dipakaikan kartu GSM? Nah, kelebihan lain dari segi fitur adalah slot kartunya bisa dual mode. Slot kartu memang hanya ada satu, namun bisa membaca kartu GSM dan CDMA.

Huawei Ascend W1 dibekali prosesor dual core 1.2Ghz Snapdragon dari Qualcomm. Dan layarnya menggunakan teknologi dari GPU (graphic processing unit) Adreno 305. Cocok untuk kamu yang suka bermain game dan memutar video karena akan mendapatkan video berdefinisi tinggi dengan kualitas gambar yang ciamik.

Lalu kapasitas gimana? Windows phone memiliki kapasitas RAM 512MB, memori internal tersedia 4GB dan memori eksternal MicroSD hingga kapasitas 32GB.

Untuk kamu yang suka berfoto dan video, Huawei Ascend W1 juga dilengkapi kamera utama dengan resolusi 5 megapixels (2592x1944 pixels) dan kamera sekunder beresolusi VGA. Fitur kameranya ada auto focus, flash light, touch focus, geo tagging, ISO, white balance, macro mode, foto editor, dan photo hub. diperkuat dengan imaging, aplikasi bawaan Microsoft yakni Bing Visual. Photo hub adalah menu yang merangkum hasil foto yang ada di memori internal, memori eksternal, dan cloud storage. Kamera dapat merekam video hingga resolusi 720p dengan kecepatan 30 fps. Kamu bisa memilih resolusi rekam di level VGA.

Smartphone kamu suka dipakai oleh si kecil? Jangan khawatir, karena Huawei Ascend W1 juga menyediakan Kids Corner. Menu yang dapat merangkum aplikasi khusus anak-anak, berikut foto-fotonya. Anak tidak akan dapat masuk ke akses dokumen penting kamu.

Fitur people hub bisa menghubungkan kamu dengan teman, keluarga, dan kolega di jejaring sosial favorit, atau bisa juga via email dan SMS, semuanya dalam satu aplikasi yang terintegrasi.

Untuk kamu yang selalu bekerja di mana saja dan kapan saja, Ascend W1 dapat mempermudah pekerjaan karena dibekali aplikasi Microsoft Office. Kamu bisa membuka, mengedit, dan membuat dokumen baru dalam ekstensi Microsoft Office. Hanya dengan membuat akun Microsoft, lewat email dengan domain @live.com. Kamu juga bisa menikmati layanan cloud storage, Sky Drive. Free storage hingga 7GB. Sky Drive dapat berjalan sinkron antara di handphone dan komputer.

Kecenderungan smartphone adalah boros baterai. Jangan takutkan masalah itu, Huawei Ascend W1 dipasok baterai lithium ion dengan kapasitas 1.950 mAh. Bisa menghemat daya sampai dengan 30%. Kapasitas tersebut sama dengan ketahanan waktu 10 jam untuk 2G dan 8 jam untuk 3G. 

Smartfren Huawei Ascend W1, Windows Phone memang terlahir untuk para penggemar smartphone berteknologi tinggi dengan harga yang bersaing.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

16 comments:

  1. wooww...buru-buru ganti ah, kayanya seru ngantor pake WP dari smartfren, designnya juga oke nih

    ReplyDelete
  2. kakakku pake smartphone Huawei jg..hasil fotonya lumayan bagus :)

    ReplyDelete
  3. *mupeng

    -___-" jadi nyesel ke sini...

    fufufufufu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ikutan lomba artikel biar bisa menang WP :D

      Delete
  4. Maaf mbak, apakah benar Huawei hanya berkerja bagus kalo di kota besar saja?

    ReplyDelete
  5. iya, sekilas liat lgsg inget nokia lumia :)

    ReplyDelete
  6. aku belum nulis lomba ini :)

    #emangnya ini lomba? sok tahu... hihi

    ReplyDelete
  7. saya pernah pake hape ini, emang keren desainnya. Hasil kamera bagus karena udah ada flash. Internetnya boo, kuenceeeng karena udah pake smartfren evdo rev. B :)

    ReplyDelete
  8. Mantteb ini hape, sejak beli dari juli kemarin nggak ada kata menyesal :)
    Koneksi mantab, build quality bagus, dan nggak perlu repot kek lumpia apa apa harus ke zune, huawei ini begitu colok ke PC langsung detect as removable disk jadi nyaman kalau mau copy-paste file2.

    Langganan paket 100rb/6GB speed tembus 7,3 Mbps..Mantab.

    Sangat worth it untuk harga 1.999.000 :)

    ReplyDelete
  9. ini layarnya anti gores ya?
    kok layar saya ada yg tergores sedikit???
    sayangnya ni hape cuma work 2G pada GSM :(
    kalo untuk fitur lainnya sih harus aku akui oke banget !!!

    ReplyDelete