Parfum Gue: Pertama di Dunia Menciptakan Parfum Sesuai Karaktermu

Parfum Gue: Pertama di Dunia Menciptakan Parfum Sesuai Karaktermu
Parfum Gue: Pertama di Dunia Menciptakan Parfum Sesuai Karaktermu

Saya jarang bertemu seseorang yang kalau ke acara istimewa enggak pakai parfum. Misalnya di acara nikahan saudara atau sahabat, baik cowok maupun cewek berlomba-lomba memakai parfum. Tentu niatnya agar tampil lebih menawan. Harum tubuh seseorang bisa menambah percaya diri. Kebayang kan, kalau kamu udah dandan cakep-cakep, pakai baju keren, eh bau ketiak atau bau badan, luntur sudah derajat kekerenan kamu. Orang-orang sekeliling kamu segera menyingkir. Jadi memakai parfum juga bisa bikin orang lain betah dan tertarik sama kamu.


Tapi pernah enggak sih kejadian kalau kamu jalan dengan seseorang istimewa atau katakanlah pasanganmu dan wangi parfumnya sama kayak mantanmu? Alih-alih kamu pengin dekat-dekat dia, malah jadi baper alias bawa perasaan nostalgia saat-saat bersama mantanmu. Samar-samar mengalun lagu mantan terindahnya Kahitna. Yang lebih bikin bete lagi, kalau kamu pakai parfum yang wanginya sama kayak mantan si dia, dan dia jadi mikirin mantannya! Arrgh! Sebel, kan?

Walaupun jenis wangi parfum yang beredar di Indonesia jumlahnya ribuan, kejadian di atas bisa saja terjadi. Penginnya pakai parfum yang kamu banget. Parfum yang tercipta cuma buat kamu, sesuai karakter kepribadianmu. Apa mungkin? Mungkin dong! Kamu pasti berpikir buat datang ke kreator parfum dan mesti menyiapkan uang dengan jumlah besar. Eits ... tunggu dulu-tunggu dulu. Tenang, kamu enggak perlu sebegitu bernafsunya sampai menguras semua tabungan, mending pakai traktir saya jalan-jalan #ehgimana. Sekarang ada yang namanya Parfum Gue, pertama di dunia menciptakan parfum sesuai karaktermu. Enggak ada yang bisa nyamain. Dijamin!

Parfum Gue
Parfum Gue merupakan parfum costum pertama di dunia yang menciptakan parfum sesuai karaktermu, diracik berdasarkan penelitian dari data pemesanannya. Kamu cukup memberitahu  jenis kelamin, golongan darah, tanggal lahir, dan nama lengkap sesuai KTP. Nah, data orang per orang pasti beda-beda, berdasarkan data tersebut otomatis aroma parfumnya pun berlainan antara yang satu dengan yang lain, kayak sidik jari manusia aja gitu, uniknya enggak ada yang sama.

Kok bisa sih bikin parfum sesuai karakter gitu? Jadi begini, setiap botol Parfum Gue dibuat dengan menggunakan sebuah algoritma software khusus yang menghasilkan formula unik berdasarkan biodata setiap pemesan. Hitungannya matematis dan saintifik banget ya. Tubagus, founder Parfum Gue menyatakan kalau 99% dari ribuan pelanggannya yang telah memesan, menyatakan cocok dengan aroma wangi parfum costum tersebut.

Parfum Gue: Pertama di Dunia Menciptakan Parfum Sesuai Karaktermu
Parfum Gue
Iya sih unik, tapi kalau parfum pesanan kamu dipakai orang lain, gimana? Jadinya samaan juga dong? Nah, ini letak istimewanya, perlu diketahui bahwa Parfum Gue buat kamu itu akan menghasilkan aroma berbeda ketika orang lain menggunakannya karena interaksi keringat satu orang dengan orang lain berbeda.
 
Formula Parfum Gue menggunakan 48 sampai 144 jenis wewangian yang merupakan turunan dari 12 jenis dasar wewangian di dunia saat ini. Di antaranya, wewangian Fruty, Citrus, Oriental, Floral, Woody, Green, Oceanic, Leather, Aromatic, Gourmand, Fougere, dan Chypre. Perbedaan dari parfum ini juga terletak pada bahan campuran yang menggunakan alkohol parfum dan solfiol yang membuat wanginya tahan lama dan sangat aman untuk kulit.

Parfum Gue: Pertama di Dunia Menciptakan Parfum Sesuai Karaktermu
Parfum Gue yang bersertifikat

Setiap pemesan Parfum Gue memperoleh sertifikat dari ‘Doktor Parfum Indonesia’ yang isi sertifikatnya tentang kepribadian dan kandungan-kandungan dalam parfum tersebut. Kamu jadi tahu ingredients-nya sekaligus bisa lebih mengenali karaktermu sendiri, kayak punya psikolog pribadi ya he he he.

Terobosan Parfum Gue ini sudah terdaftar dalam Perlindungan Hak Cipta dan Merek K-03 No. D002013041364  Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. “Inilah parfum personal pertama di dunia. Tak ada sebelumnya parfum seperti ini di dunia,” kata Tubagus.

Paket Parfum Gue
Ada tiga paket kualitas Parfum Gue costum yang bisa kamu pilih yaitu Parfum Gold, Parfum Platinum, dan Parfum Diamond. Parfum Gold dibandrol dengan harga Rp195.000 yang isinya terdiri dari bahan pelarut 65 - 75% dan bibit parfum 25 - 35%. Sedangkan Parfum Platinum seharga Rp295.000 isinya terdiri dari bahan pelarut 50% dan bibit parfum 50%. Sementara itu, Parfum Diamond yang harganya Rp495.000 isinya 100% bibit parfum. Tuh kan, kamu enggak perlu menguras tabunganmu. Harganya ramah di kantong banget.

Parfum Gue: Pertama di Dunia Menciptakan Parfum Sesuai Karaktermu
Paket-paket Parfum Gue

Waktu pengerjaan Parfum Gue personal ini ada yang ekspres atau cepat diterima pemesan, ada juga yang membutuhkan waktu lebih lama sekitar 15 hari. Kamu bisa membeli kemasan 10 ml dan 50 ml. Ada garansi uang kirim kembali juga loh kalau enggak tepat waktu pengirimannya.

Parfum Shalat
Selain membuat parfum costum, Parfum Gue juga bekerja sama dengan  Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym merilis parfum Islami yang enggak menggunakan alkohol sejak Maret 2015. Nama produknya  parfum shalat yang terdiri dari lima kemasan sesuai dengan jumlah waktu shalat. Lima parfum ini juga diberi nama sesuai dengan lima waktu shalat, di masing-masing botol tertera label parfum subuh, dzuhur, ashar, maghrib, dan isya tentu dengan aroma berbeda-beda.

Cara Mendapatkan Parfum Gue
Cara mendapatkan Parfum Gue gimana, ya? Kamu cukup pesan dengan datang ke kantor Parfum Gue di Jalan Braga No. 43, Bandung, atau telpon ke 022-87776574. Kantor ini menyatu dengan ‘Galery Lukis’ dan produk fashion dari kulit asli yang semuanya dikelola keluarga besar Tubagus. Bisa juga pesan ke Parfum Gue di facebook, twitter, dan website www.parfumgue.com, atau cari reseller dan agen di kotamu. Tempat produksi Parfum Gue ini berada di kawasan Geger Kalong, Bandung.

Founder Parfum Gue
Parfum Gue adalah hasil kreasi cowok asal Bandung yang bernama R. Tubagus Wijaya. Cita-citanya sejak kecil memang ingin mandiri dan menjadi pengusaha. Barangkali impian tersebut bermula dari melihat orang tuanya yang berwirausaha dan mengenalkan dunia usaha sejak dini sehingga tumbuh passion cowok ini sebagai pengusaha. “Untuk seperti sekarang ini, saya sempat jatuh bangun. Akhirnya sukses menekuni usaha Parfum Gue. Tak menyangka sama sekali,” ungkap Tubagus.

Republik Parfum Indonesia dan Doktor Parfum Indonesia
Sejak tahun 2006, Tubagus beserta rekan kerjanya di Bandung mendirikan REPUBLIK PARFUM INDONESIA yang disingkat RPI. Sebuah organisasi bisnis pemuda kreatif dan inovatif. Nama RPI ini resmi pada tahun 2012 yang mengkhususkan diri bergerak di bidang Industri parfum, produsen parfum, perdagangan parfum, dan riset parfum. Langkah dalam merealisasikan visi dan misi RPI dengan membentuk sebuah departmen mandiri yang bernama DOKTOR PARFUM INDONESIA disingkat DPI dalam bentuk laboratorium untuk melakukan riset dan memproduksi parfum-parfum yang akan dikomersilkan oleh RPI sebagai organisasi bisnisnya.

Parfum Gue: Pertama di Dunia Menciptakan Parfum Sesuai Karaktermu
Republik Parfum Indonesia (sumber web Parfum Gue)

Uniknya, RPI dan DPI selaku organisasi bisnis parfum kreatif memakai pola pendidikan wirausaha dengan sistem berbagi, saling menguntungkan, dan saling menyelamatkan yang dinamakan sistem usaha gotong royong. Desain formatur, konsep bisnis, dan struktur organisasi mengadaptasi dari Negara Republik Indonesia yang terdiri dari Presiden dan Wakil Presiden, para Menteri, Gubernur, dan Walikota. Harapannya ke depan, produk-produk parfum RPI dan DPI ini akan mendunia sehingga bisa mengangkat dan mengharumkan Indonesia.

Setelah mengetahui adanya produk Parfum Gue ini, saya langsung pesan. Saya mau juga punya parfum personal yang gue banget. Enggak mau ketinggalan merasakan Parfum Gue pertama di dunia menciptakan parfum sesuai karakter itu. Kamu juga bisa jadikan Parfum Gue sebagai hadiah buat pasanganmu. Kalian jadi punya parfum dengan aroma unik sendiri-sendiri. Jadi persoalan baper-baperan gara-gara aroma parfum kayak mantan itu enggak akan kejadian deh ^^V

Parfum Gue: Pertama di Dunia Menciptakan Parfum Sesuai Karaktermu
Parfum Gue buat Evi ^^



Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

14 comments:

  1. Baru Tahu mba Evi ada parfum begini hehehe...TFS mba

    ReplyDelete
  2. Dan karakter wangi prafum saya gue banget :D hihih seneng banget deh sama wangi parfum gue

    ReplyDelete
  3. ternyata mereknya parfum gue, kirain tuh parfumnya aku (penulis blog ini)

    bisa aja itu vendor bikin merk :D

    ReplyDelete
  4. oalah akupikir parfum mbak evi ternyata emang merkya Gue :)

    ReplyDelete
  5. beh, anak muda, kreatif banget. semangat terus semoga usahanya tambah maju.:)

    ReplyDelete
  6. semakin kreatif ya, gak sangka kalau dikemas dan dibikin unik kaya gini jadi berkelas :-)

    ReplyDelete
  7. hahahaha...lucu bangeet. Namanya memang seru banget. Kirain beneran bisa pilih sendiri :)

    ReplyDelete
  8. wah seriusan itu ya? takutnya ga cocok aja sih, btw bisa untuk cowo kan?

    ReplyDelete
  9. Wah baru tau nih >.< kayaknya seru cobain ya. Tapi sayangnya dari segi kemasan gak menarik tuh parfumnya .-.

    ReplyDelete
  10. Beneran mbak! bisa buat cowo juga gak ??

    ReplyDelete
  11. Parfum Gue, unik bener. Orang Bandung emang kreatif-kreatif ya :)

    ReplyDelete
  12. namanya unik bun, personal banget ..

    sukses ajalah _ hehe

    ReplyDelete
  13. saingin aah. parfume gue vs parfume inyong (versi jawa) haha

    ReplyDelete