Review : Laura & Marsha, Isu Perempuan yang Nanggung

Poster Film Laura & Marsha



Film ini bercerita tentang persahabatan Laura (Prisia NasutionSang Penari) dan Marsha (Adinia Wirasti3 Hari untuk Selamanya) yang sifatnya bertolak belakang. 

Laura yang bekerja di sebuah agent travel, hidupnya teratur, kaku, dan feminin. Marsha adalah seorang penulis, hidupnya bebas, sikapnya lepas dan tomboy. Sejak dulu mereka bercita-cita melancong ke Eropa. Tetapi kemudian nasib membawa hidup mereka ke rel masing-masing. Laura menikah dan punya anak bernama Luna (Amina Afiqa Ibrahim), meski sang suami Rian (Restu SinagaKM 97) hilang entah ke mana. Sementara itu, Marsha hidup sebatang kara karena ditinggal ibunya.

Untuk merayakan dua tahun kematian ibunya, Marsha mengajak Laura untuk mewujudkan cita-citanya. 
Mulailah petualangan dua sahabat itu. Perjalanan berjalan mulus sampai akhirnya Marsha bertemu dengan Finn (Ayal Oost) di sebuah toko. Finn yang bersedia menjadi penunjuk jalan, menumpang mobil mereka. 
Film ini termasuk ke dalam genre road movie yang memang kurang saya sukai. Bukan saja penonton dibawa menikmati pemandangan indah Eropa tetapi juga percarian jati diri kedua sahabat tersebut. Pengambilan gambar yang cantik dan musik yang ciamik tidak lantas membuat saya terbuai.

Baca selengkapnya di Review : Laura & Marsha, Isu Perempuan yang Nanggung
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment