Jangan Asal Pilih Jilbab Instan Terbaru, Ini Tipsnya!

Jangan Asal Pilih Jilbab Instan Terbaru, Ini Tipsnya!
Jilbab instan terbaru - sumber nibinebu.com

“Eva, ya?” tanya teman Eva pada saya. Kejadian kayak gitu sering banget menimpa saya. Termasuk teman-teman saya yang salah mengira Eva adalah saya. Semenjak Eva berjilbab, banyak orang jadi merasa tercerahkan karena kini mereka enggak bakal ketukar lagi. Yeay! Kalau saya perhatikan Eva dengan jilbabnya dalam kehidupan sehari-hari, dia enggak selalu pakai jilbab segitiga. Di saat-saat tertentu, Eva suka memakai jilbab instan terbaru.
 
Omong-omong soal jilbab, ini termasuk ke dalam tren fashion yang selalu mengalami perkembangan tiap musimnya. Enggak hanya tren fashion biasa saja, namun tren fashion untuk para pengguna hijab pun banyak berkembang. Untuk memudahkan para perempuan dengan jilbabnya, maka kini sudah tersedia jilbab instan sehingga bisa langsung dikenakan tanpa sibuk dengan jarum untuk mengaitkan hijab. Kemudahan dan kepraktisan dalam pemakaian inilah yang memang menjadi keunggulan hijab instan dibandingkan dengan model jilbab biasa.

Walaupun saya enggak berjilbab, saya selalu memerhatikan model-model jilbab Eva dan teman-teman. Dari hasil observasi, saya memiliki beberapa kesimpulan yang saya tuangkan dalam tips di bawah ini. Terutama tips dalam memilah-milih jilbab instan, yakni:

  1. Hindari Membeli Jilbab Polosan
Jilbab yang polos memang menjadikannya mudah untuk dipadupadankan dengan baju warna apa pun. Meski begitu ada baiknya jika kamu enggak membeli jilbab yang polos karena wajah akan terlihat pucat serta kesannya terlalu monoton. Lebih baik memilih jilbab yang memiliki motif sehingga meski menggunakan jilbab instan, maka kamu bisa terlihat lebih modis dan segar. Selain dari segi motif serta warna, ada juga tips lainnya untuk dapatkan jilbab instan terbaru yang bagus. Pilihlah model jilbab yang potongan tak terlalu lurus dengan tambahan aksen dan detil.

  1. Pemilihan Bahan
Dalam hal pemilihan bahan, jilbab instan juga sudah menyediakan banyak sekali bahan material. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan mulai dari bahan satin, velvet, wolfis, jersey, dan masih banyak lagi. Usahakan pemilihan bahan ini adalah dari segi kain yang lembut, stabil, dan juga enggak licin. Material yang umum digunakan adalah kain wolfis karena karakternya ringan dan halus. Warnanya pun kerap kali lebih hidup.

  1. Gunakan Tambahan Aksesoris
Menggunakan jilbab instan bukan berarti kamu enggak bisa memadukannya dengan aksesoris. Kamu tetap bisa bermain dengan ragam aksesoris untuk penggunaan jilbab instan ini. Beberapa aksesoris yang umum adalah kacamata hingga kalung sehingga menjadikan penampilan kian sempurna dan mempermanis tampilan keseluruhan. Jilbab instan memang mengunggulkan kesederhanaan, namun bukan berarti kamu enggak bisa tampil elegan dengannya.

  1. Kreasikan Jilbabnya
Memang jilbab instan ini dirancang untuk dapat dipakai langsung tanpa perlu repot memakai bros hingga jarum. Namun bukan berarti kamu enggak bisa mengkreasikan jilbab tersebut. Kamu bisa menggunakannya dengan lebih modis misalnya dengan menarik ujung jilbabnya sehingga ada aksen tambahan. Tambahkan detail bros sehingga tampilannya akan kian cantik.

  1. Sesuaikan Acara
Yang terpenting adalah menggunakan jilbab sesuai dengan acara yang akan dihadiri sehingga enggak salah kostum. Jika kamu di acara outdoor, maka makin simpel makin bagus. Namun jika ada acara pesta, maka jilbab instan wajib untuk lebih dibentuk lagi sehingga bisa kian sempurnakan tampilan.


Itulah beberapa tips dalam memilah-milih model jilbab instan terbaru sehingga bisa digunakan dengan maksimal. Tentunya untuk warna hingga motif bisa disesuaikan dengan seleramu. Saat ini, di situs belanja daring sudah banyak sekali pilihan sehingga bisa kamu beli di sana.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

4 comments:

  1. Nuhun Teh Evi tips nya. Saya orangnya cuek, suka beli yang polos. Jadi kepikiran beli jilbab instant bercorak.

    ReplyDelete
  2. Saya orangnya suka yang instan-instan dan polosan sesekali yang bermotif apalagi sekarang lagi trend ya jilbab instan motif jadi kepikiran beli karena ada banyak gamis polos yang bisa dipadukan dengan jilbab motif :D

    ReplyDelete
  3. emang paling enak pake jilbab instan teh tinggal blus jadi ga perlu ribet pake ini itu hehhee makasih tipsnya teh :)

    ReplyDelete
  4. Jilbab instan saya polosan semua huhu, jd pgn belanja

    ReplyDelete