Andromax B Menemani Si Kecil Puasa

Andromax B Menemani Si Kecil Puasa
Andromax B Menemani Si Kecil Puasa
 
Bulan Ramadhan, bulan istimewa itu kembali menyapa saya dan kita semua. Aktivitas di bulan puasa memang agak berbeda dengan hari biasa. Siang hari mesti menahan lapar, haus, dan tentunya perilaku kita. Nah kalau soal perilaku sih kapan pun mesti kita jaga ya. Buat sebagian orang menahan lapar dan haus bukan perihal mudah, termasuk bagi saya. Apalagi buat anak-anak. Saya mau cerita pengalaman beberapa hari puasa Rasi, keponakan saya yang ditemani ponsel pintar kesayangannya Andromax B.

Tahun-tahun sebelumnya, seperti kebanyakan anak-anak, Rasi masih belajar puasa. Puasanya ayakan kalau orang Sunda bilang. Puasa yang dimulai dari subuh hari dan diselingi berbuka pada tengah hari lalu dilanjutkan sampai waktunya berbuka. Berbeda dengan tahun lalu, Rasi pada bulan Ramadhan kali ini belajar puasa penuh. Umurnya sudah mau delapan tahun, sudah kelas 2 SD.

Anak itu sebetulnya semangat sekali ketika sahur tiba. Makan dengan lahap nasi, lauk-pauk, dan buah-buahan. Sejak pagi, ia beraktivitas seperti biasa. Sampai tengah hari, semangatnya menurun tajam. Dua jam sebelum berbuka, ia mulai rewel. Dan pada puncaknya mendekati adzan magrib, ia menangis. Walaupun hasilnya, ia tamat juga puasa seharian.

Keesokan harinya, kembaran saya, Eva memberikan Andromax B pada Rasi sebagai teman menemani berbuka. Rasi yang suka nonton Youtube segera membuka-buka video membuat prakarya, kartun buat anak-anak, aplikasi permainan, dan aplikasi belajar. Ajaibnya, Rasi enggak mengeluh seharian itu. Ketika ditanya, ia menjawab, “Aku enggak lapar karena dari tadi belajar, main game, dan nonton.”

Ternyata Andromax B membuat hari-hari puasa Rasi jadi menyenangkan. Tapi jangan khawatir karena sebagai orang tua tentu saja membatasi menggunaan gadget mulai dari jam-jam kritis anak-anak berkonstrasi pada rasa lapar seperti jam 3 sore atau jam 4 sore.

Sebagai ponsel pintar, Andromax B memberikan kebutuhan yang pas buat Rasi. Nah, coba kita tengok seperti apa sih Andromax B itu?

Tampilan dan Dapur Pacu Andromax B
Andromax B berlayar 4.5 inci IPS berteknologi SVI. Pas digengam tangan bahkan untuk tangan anak-anak. Dilengkapi teknologi SVI alias Sunlight Visibility Improvement bikin tampilan layar tetap tajam di bawah sinar matahari. Fitur smartscreen-nya sangat praktis cukup menyentuh layar dengan pola tertentu untuk membuka layar dan fitur-fitur favorit. Untuk pilihan warna Andromax B ada tiga yaitu warna hitam, putih emas, dan emas.

OS Android 6 Marsmallow dan prosesor Quad Core 1,1 GHZ Snapdragon 210 melengkapi dapur pacu Andromax B sehingga kamu bisa menikmati performa multitasking. Memori internalnya 1GB RAM dan 8GB ROM sehingga anak-anak bisa mengunduh aplikasi yang diperlukan dan menyimpan berbagai data. Anak-anak sekarang kan kebutuhan aplikasinya udah seabreg.

Andromax B ini Dual On yaitu Multi Networks Smartfren 4G LTE Advanced dan GSM. Kalau Rasi sih merasa cukup mengisi satu kartu saja.

Kegemaran Rasi menonton kartun terpenuhi karena Andromax B dilengkapi Snapdragon Audio+ yang bisa menghasilkan suara sesuai selera karena fitur equalizer bisa ia atur. Anak-anak sekarang tuh kece yah, saya sendiri masih suka bingung mengatur suara he he he.

Walaupun Rasi membuka banyak aplikasi dan menonton, ia enggak khawatir kehabisan baterai karena Andromax B dilengkapi fitur Baterai & Smart Data Optimizer berkapasitas baterai 1950 mAh. Jaringan mode LTE dan teknologi Smart Data Optimizer bekerja maksimal, cukup hemat daya.

Teknologi Baru Voice Over LTE (VoLTE)
Selain belajar dan bermain, Rasi juga getol berkomunikasi dengan orang tua dan teman-temannya. Dengan Andromax B, Rasi menggunakan fitu VoLTE atau Voice Over LTE. Pilihannya voice call atau video call dengan kualitas gambar HD dan suaranya jernih. Dan yang bikin Rasi senang banget, jaringannya stabil enggak pake buffering saat ia nonton, berselancar, atau mengunduh. Menikmati layanan VoLTE gampang saja, asal sudah aktif pada nomornya dan aktifkan fitur VoLTE di handset saat berada di jaringan 4G.

Vo-WiFi
Andromax B juga ada teknologi Vo-WiFi atau Voice over WiFi. Vo-WiFi ini berfungsi agar tetap terkoneksi dengan nomor yang sama saat kamu enggak punya data sekalipun. Yang penting ada jaringan WiFi. Penggunaan Vo-WiFi ini enggak perlu instal aplikasi apa pun.

Dual Camera
Kecil-kecil Rasi suka banget berfoto. Andromax B memilki kamera utama 5MP AF + LED Flash dan kamera depan 5MP Wide Angle bersudut pandang lebar. Bikin Rasi bisa welfie sama teman-teman atau sekeluarga.

Gratis Internet 4G Total 30 GB
Apa ada gratisan internet? Siapa mau? Mengaktifkan Andromax B bisa dapat bonus quota 2GB! Cukup isi pulsa pertama, segera mendarat bonus quota 4GB. Isi pulsa selanjutnya dapat lagi bonus quota 2GB sebanyak sebelas kali. Isi pulsanya 60 ribu aja kok per bulan. Bisa menghemat pengeluaran bulanannya kamu deh.

Spesifikasi Lengkap Andromax B

    Design
    OS                         Android 6 Marshmallow
    UIM/SIM Slot         Dual On Active 4G LTE FDD-TDD+EDGE
    Network                 4G LTE Advanced – GSM

    Sound
    Earpiece Jack       3.5 mm Stereo Audio Port
    Audio                     Snapdragon Audio+

    Display
    Type                       Touchscreen
    Size                        4.5” IPS LCD dengan fitur SVI
    Protection             Smart Screen Feature

    Camera
    Rear                       5.0 MPix (AF) BSI-CMOS dengan LED Flash
    Video Recording HD (720P) Video Recording
    Front                       5.0 MPix (FF) dengan lensa wide angle
   
Hardware
    Processor             Snapdragon 210 Quad Core 1.1 GHz Processor Cortex A7
    GPU                       Graphic ProcessAdreno 304 or Unit
    Internal                  8GB ROM + 1GB RAM
    Storage                  Mendukung eksternal memori Micro-SDHC sampai 32 GB
    Battery capacity    1950 mAh with batere & Smart Optimizer

    Connectivity
    WiFi                        Wi-Fi Hotspot (Tethering) sampai 8 Pengguna
    Bluetooth               Bluetooth 4.0 support A2DP
    USB                        Micro-USB port Interface

    Features
    Messaging            SMS, Email, IM
    Browser                 yes
    WiFi Hotspot         yes
    Radio                     yes

Kalau ada kekurangan dari Andromax B adalah cepat panas saat membuka banyak aplikasi. Harganya sepadan banget sama apa yang bisa kamu nikmati yaitu Rp859.000.

Andromax B Menemani Si Kecil Puasa
Andromax B Menemani Si Kecil Puasa

Namanya anak-anak, saat mengakses internet dari gawai mesti tetap didampingi ya. Jadi Rasi sambil belajar dan main ditemani Eva atau saya. Sejauh ini Andromax B berhasil menemani si kecil puasa. Saya jadi ingat dulu, waktu kecil berhasil puasa penuh kelas 3 SD. Aih saya kalah sama Rasi he he he.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

9 comments:

  1. anak jadi anteng kalau puasa ada gadget ini, ya

    ReplyDelete
  2. bole si tapi jangan yang aneh aneh tuh anaknya

    ReplyDelete
  3. Gratis 30 Giga? Waaaw... Nyenengin anak-anak banget ini mah. Anak-anak kan emang pada suka YouTube, ya. Di hape saya, quota cepet abis deh kalo dipake si bocah.

    ReplyDelete
  4. Anak - anak milenial kini emang senangnya berselancar di dunia maya tapi emang harus diperhatikan juga, eh gawai ini keren sekali,

    ReplyDelete
  5. harganya cuman 859.000? Wow bgt.
    Dulu aku gak pernah ngelirik tablet atau phablet yang harganya under 1juta.
    tapi skrg, banyak ya yang bagus2 kualitasnya meski harganya "cuman" ratusan ribu. :D

    ReplyDelete
  6. Sekarang mah anak-anak di kasih gadget anteng ya teh :))

    ReplyDelete
  7. Ponselnya murah meriah, kualitasnya bagus :D

    ReplyDelete
  8. Wahhh ramah kantong dan lumayan banget ini speknya. Buat anak mah kayaknya hp ini lebih dari cukup ya.

    ReplyDelete
  9. Seumuran Rasi aku pernah curi-curi batal puasa hihi jadi malu. What? Bonus 30 giga? Kenyanglah buat nonton film dari aplikasi

    ReplyDelete