Karadenta Clinic Diary: Kulit Wajah Bisa Jenuh Juga Loh!


Karadenta Clinic Diary: Kulit Wajah Bisa Jenuh Juga Loh!
Karadenta Clinic Diary: Kulit Wajah Bisa Jenuh Juga Loh!
 
Saat saya melakukan satu hal berulang-ulang akan ada rasa jenuh melanda. Ternyata jenuh bukan cuma bisa menyerang pikiran, jenuh juga menyerang ke semua organ tubuh termasuk kulit wajah. Kalau saya butuh refreshing semacam jalan-jalan ke kaki bukit, kulit wajah saya juga butuh penyegaran dengan treatment. Ilmu kesehatan dan kecantikan ini saya dapatkan ketika datang ke Karadenta Clinic.

Jadi ceritanya, saya lagi ngalamin yang namanya break out. Seumur-umur ini pertama kalinya saya diserang jerawat batu yang banyak banget. Bukan itu saja, jerawat pasir juga mampir-mampir di kulit saya. Saya panik dan cobain perawatan ini itu. Akhirnya saya menyerah, memang butuh penanganan dokter atau klinik nih biar saya enggak sembarangan juga ngobatinnya.

Pilihan saya jatuh ke Karadenta Clinic, sebuah klinik yang baru buka di Bandung. Karadenta Clinic sudah ada di beberapa kota besar lain seperti Malang, Samarinda, dan Surabaya. Sudah pasti terpercaya.

Begitu sampai di Karadenta Clinic, saya disambut Mbak-mbak resepsionis yang ramah. Setelah daftar, langsung ketemu sama Dokter Heni buat konsultasi. Sesi konsultasi itu buat saya penting banget. Kita bisa tahu masalah kulit yang kita hadapi dan gimana solusinya. Bisa juga curhat he he he.

Magic Mirror
Karandeta Clinic termasuk klinik kecantikan yang lengkap peralatannya. Biar tahu masalah kulit secara menyeluruh, konsumen akan diminta buat memakai alat magic mirror. Wajah saya dimasukkan ke dalam lubang magic mirror

Karadenta Clinic Diary: Kulit Wajah Bisa Jenuh Juga Loh!
Menggunakan Magic Mirror di Karadenta Clinic

Saran nih, sebelum menggunakan magic mirror pastikan wajahmu bebas makeup atau setidaknya hanya memakai pelembab ringan saja biar alatnya bekerja maksimal. Kalau kamu kadung memakai makeup ya tinggal cuci muka saja dulu.

Karadenta Clinic Diary: Kulit Wajah Bisa Jenuh Juga Loh!
Menggunakan Magic Mirror di Karadenta Clinic

Analisa Kulit Wajah
Enggak sampai semenit hasil analisis kulit saya keluar di laptop Dokter Heni. Jeng-jeng-jeng … ini hasil analisis kulit saya! Lengkap banget hasilnya. Saya bisa tahu pore, roughness, wrinkle, spot, UV Acne, UV spot, dan UV moisture kulit wajah saya.

Karadenta Clinic Diary: Kulit Wajah Bisa Jenuh Juga Loh!
Hasil analisa kulit saya di Karadenta Clinic

“Ini Teteh kulitnya kombinasi,” kata Dokter Heni sambal menunjuk gambar wajah saya. “Ini age spot-nya, sudah mulai-mulai menua di wilayah bibir, area mata, dan alis.” Oh no! teriak saya dalam hati.

Karadenta Clinic Diary: Kulit Wajah Bisa Jenuh Juga Loh!
Hasil analisa kulit saya di Karadenta Clinic

Dokter Heni menjelaskan kondisi kulit saya satu per satu. Titik-titik sel kulit mati, kerutan, bibit-bibit jerawat, UV spot, hingga daerah lembab. Intinya tingkat sensitifitas kulit saya masih normal dan usia kulit saya satu tahun lebih tua dari umur sebenarnya. Thanks God! Saya ingat pertama kali saya test skin tahun 2014, umur kulit wajah saya enam tahun lebih tua dari usia sebenarnya. Artinya, saya makin peduli sama kesehatan kulit ya. Alhamdulillah.

Efek Samping Obat Racikan
Setelah mendengar penjelesan Dokter Heni, saya mulai mengeluarkan jurus curhat. “Dok, kulit saya lagi banyak jerawat. Break out gitu, Dok. Ini kenapa ya?” tanya saya.

“Dulu pernah pakai obat racikan ya?” tanya Dokter Heni. Saya mengangguk. Dokter Heni mengatakan bahwa biasanya obat racikan mengandung hydroquinone, steroid, dan tretinoin. Efek dari penggunaan obat racikan dalam waktu lama menyebabkan kulit mengelupas dan penipisan kulit sehingga jadi sensitif. Sekali mengoleskan obat racikan akan menempel di kulit selama 3 hari. Sebenarnya bisa enggak berbahaya kalau pemakaiannya hanya seminggu sekali buat semacam mood booster kulit. Kalau tiap hari terjadi penumpukan zat akfit membuat kulit sehat jadi enggak sehat. Seharusnya dibatasi pemakaiannya selama maksimal 3 bulan saja. Kalau terus menerus si kulit akan jenuh. Saya menggunakan obat racikan hampir selama setahun, kebayang kan berapa banyak racun kimia dalam kulit wajah saya? Kebayang juga berapa lama saya mesti menjalani break out ini. #NangisKejer

Ketika berhenti menggunakan obat racikan, racunnya keluar semua itulah break out. Ada yang jadi jerawatan kayak saya, berflek, kulit lebih hitam, dan kusam. Saat menggunakan obat racikan kulit jadi lebih putih, setelah lepas jadi kusam banget lebih kusam dari sebelumnya. Dokter Heni menyarankan di usia di atas 30 ke atas sebaiknya menjaga pola makan dan perawatan biasa saja. Yang penting rajin. Kesimpulannya, mengurus kulit itu enggak ada yang praktis dan cepat. Obat racikan seolah-olah mempercepat kesehatan kulit tapi efek samping yang berbahaya malah bikin kulit kita rusak dalam waktu perkepanjangan. Kalau kamu masih mau pakai obat racikan, sebaiknya tanyakan dulu kandungannya apa. Kamu berhak tahu loh sebagai konsumen.

Penggunaan suatu produk apa pun itu dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan kejenuhan kulit. Mengatasi kejenuhan kulit mesti menjalani treatment yang benar. Dokter Heni menyarankan saya untuk melakukan treatment paket di Karadenta Clinic. yang terdiri laser black doll, laser IPL, dan terakhir pemberian serum + sunblock.

Paket Treatment Karadenta Clinic
Paket treatment Karadenta Clinic terdiri dari laser black doll, laser IPL, microdermabrasi, masker, dan terakhir pemberian serum + sunblock. Seluruh rangkaian treatment ini hanya butuh waktu sekitar 30 menit. Cocok banget buat kamu-kamu yang super sibuk. Sayangnya saya enggak bisa microdemabrasi dan masker dulu berhubung lagi break out karena bisa bikin wajah radang.

Laser Black Doll
Saat treatment, saya ditangani oleh beautician, Mbak Nurul namanya. Pertama, wajah saya dibersihkan dengan spon. Lalu wajah saya diolesi milk cleanser menggunakan alat semacam logam yang menyambung ke mesin. Rasanya hangat di kulit. Mbak Nurul membersihkan wajah saya lagi dan mengolesi astringent yang membuat kulit saya terasa segar.

Karadenta Clinic Diary: Kulit Wajah Bisa Jenuh Juga Loh!
Proses laser black doll Karadenta Clinic

Mbak Nurul menutup mata saya dengan kacamata karet dan mengolesi wajah saya dengan semacam krim karbon warna hitam. Laser pun bekerja. Rasanya kayak disengat-sengat lembut. Buat saya sih enggak sakit. Laser black doll ini bekerja hingga lapisan kulit dalam bikin pori-pori kulit mengecil, mencerahkan kulit, dan merangsang pembentukan kolagen.

Karadenta Clinic Diary: Kulit Wajah Bisa Jenuh Juga Loh!
Proses laser black doll Karadenta Clinic

Laser IPL
Treatment laser ini IPL fungsinya mengecilkan pori, kalau lagi jerawat meradang bisa kering, dan menghilangkan flek. Cocok banget lah buat saya. Prosesnya begini, wajah saya diolesi dengan semacam gel bening yang dingin, kemudian alat lasernya berputar-putar di sekitar wajah. Rasanya hangat dan seperti dipijat.

Karadenta Clinic Diary: Kulit Wajah Bisa Jenuh Juga Loh!
Laser IPL Karadenta Clinic

Serum dan Sunblock
Setelah kulit saya dibersihkan, Mbak Nurul mengoleskan serum dan sunblock ke seluruh permukaan wajah. Taraaa … semua treatment selesai. Karena saya melewatkan microdemabrasi dan masker, waktu treatment hanya sekitar 20 menit.

Selesai treatment, ada sedikit rasa gatal di wajah, hanya beberapa titik seperti di dekat alis, dekat bibit, dan lekuk hidung. Setiap orang punya kecenderungan kulit berbeda, saya pikir ini reaksi wajar karena rasa gatal itu hanya berlangsung sekitar satu jam saja.

Karadenta Clinic Diary: Kulit Wajah Bisa Jenuh Juga Loh!
Sehabis treatment di Karadenta Clinic
 
Percaya enggak percaya kulit saya rasanya terlahir kembali. Kulit saya bersorak-sorak gembira habis liburan eh treatment :D Dapat bonus minuman hangat jahe lagi. Aih senangnya *\^^/*

Mau tahu harganya berapa rangkaian treatment Karadenta Clinic? Harganya 500 ribu sementara harga single laser IPL sekitar 150 ribu . Jadi buat kamu yang merasa kulitnya lagi jenuh, yuk cobain treatment di Karadenta Clinic.

Karadenta Clinic
Jl. Rereng Wulung No. 27, Cikutra, Bandung
022 – 20455887
082130156699
Website: www.karadentaclinic.com
Instagram: @karadentaclinic
Twitter: @karadentaclinic
Facebook Page: Karadenta Clinic
Jam buka: Pk. 10.00 – 18.00 WIB
Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
Santi Dewi
AUTHOR
23 April 2017 04.44 delete

iya saya pernah baca, kalau wajah juga bisa jenuh. Harus di refresh dengan datang ke klinik kecantikan :)

Reply
avatar
Idah Ceris
AUTHOR
23 April 2017 05.29 delete

Wiiih, alat deteksinya canggih bangetttt. Unnch..Harus ati2 kalau milih obat jerawat ya, Teh.

Reply
avatar
23 April 2017 07.25 delete

Pi.... hayu ke sana lagi :D

Reply
avatar
Nathalia DP
AUTHOR
25 April 2017 04.04 delete

Pingin ih perawatan wajah... Lengkap ya di sana ketauan kondisi kulit kita

Reply
avatar
2 Mei 2017 21.18 delete

Itu ngecek aja atau sekaligus perawatan ya mba?
Saya biasanya kalau wajah terasa jenuh, kemudian berwudhu.

Reply
avatar