Aku Cantik Indonesia Bersama Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok


Aku Cantik Indonesia Bersama Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
 
Aku Cantik Indonesia Bersama Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok - Kalau kamu main ke kamar saya, kamu enggak akan menemukan makeup yang beragam. Beda kalau saya yang main ke kostan sahabat saya, misalnya Shita atau Rihan. Di sana saya mendapati banyak sekali jenis makeup dan beragam alat-alat yang saya enggak tahu namanya. Kadang-kadang saya bertanya sama diri sendiri, saya ini cewek bukan sih? Kok ya enggak ngerti pakai makeup?

Alat perang alias makeup saya sederhana banget terdiri dari eyeshadow tiga warna—salah satunya warna hitam yang saya gunakan untuk mempertajam alis, eye liner hitam, foundation, bedak, dan lipstick dua warna—oranye untuk sehari-hari dan merah buat acara istimewa. Iya sesederhana itu. Dan saya ke mana-mana hanya memakai itu termasuk ke acara pesta. Saya ini termasuk pemalu anaknya buat nanya-nanya atau berdandan. Jadi ya bisa dibayangkan penampilan saya selama ini ala kadarnya terutama saat ke acara istimewa.

Tanggal 25 Februari 2017 kemarin saya berkesempatan buat datang ke acara launching product-nya Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok. Saya excited banget sekaligus enggak pede. Pasti di sana banyak banget beauty blohher kondang yang kece badai. Tapi udahlah ya, kalau ngikutin keenggakpedean saya, nggak bakal berkembang juga pengetahuan saya soal kecantikan. Selama ini saya memandang kecantikan sebagai kesehatan aja sih.

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Para beuaty blogger di launching Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok

Acara launching bertempat di Leon, sebuah restoran keren di Jakarta Selatan. Sekitar 80 beuaty blogger diundang ke sana. Saya bersama Eva janjian sama Mbak Rere, Riri, dan Tari. Kita sepakat buat pakai baju hijau dari pilihan warna dresscode ungu, krem, dan hijau bernuansa kedaerahan. Jadilah kami si geng hijau. Acara dimulai sekitar jam 11 siang. Suara Petra Sihombing mengalun indah membuka perhelatan tersebut. Disusul MC dan sambutan dari Ibu Martha Tilaar. Duh Ibu, usianya berapa sih? Kok masih cantik dan segar aja *Envy*.

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Geng Hijau (ki-ka) Tari, Eva, Evi, Rere, Riri
Ibu Wulan Tilaar lalu memperkenalkan produk baru yang semua undangan tunggu-tunggu, apalagi kalau bukan Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok. Setahu saya, tiap tahun Sariayu konsisten dengan jargonnya “Cantiknya Wanita Indonesia” yag selalu mengambil inspirasi dari dalam negeri sendiri. Giliran Gili Lombok tahun ini. Duh Lombok kan tujuan travelling idaman saya tahun ini selain Makassar. Lombok digadang-gadang sebagai tempat yang indah dan bersih. Enggak salah kalau Sariayu memilih Lombok sebagai inspirasinya tahun ini.

Here we go! Ada 4 produk dalam rangkaian Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok ini: Liquid Eyeshadow, Eyeshadow Kit, Duo Lip Color, dan Two Way Cake. Liquid Eyeshadow, Eyeshadow Kit, dan Duo Lip Color itu mengandung ekstrak tanaman Flamboyan, Amethys powder, vitamin E, dan tabir surya sehingga merawat kulit kelompak mata dan bibir sekaligus melindungi dari iritasi dan pengaruh buruk sinar matahari. Semua produk ini juga telah mendapat sertifikat halal ya, Gaes :)

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Liquid Eyeshadow, Eyeshadow Kit, dan Duo Lip Color

Liquid Eyeshadow
Liquid eyeshadow terdiri dari 12 warna. Satu stick eyeshadow terdiri dari dua warna di kedua sisinya. Mengambil dari warna kain tenun khas Lombok. Karena saya sedang pakai baju hijau, saya coba liquid eyeshadow hijau GL-06. Karena saya enggak jago makeup, saya minta tolong Mbak-mbak dari Sariayu buat pakaikan. Kebetulan saya juga pakai shadow oranye. Dan ternyata matching disatukan dengan liquid eyeshadow GL-06 ini. Cairan eyeshadow ini lembut, mudah menyatu dengan kulit, dan mudah dipadankan dengan shadow padat. Hasilnya saya suka banget.

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Evi mencoba liquid eyeshadow Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok

Eyeshadow Kit
Eyeshadow  kit terdiri dari 8 warna natural. Saya suka banget karena ada warna coklat dan hitamnya. Ya maklumlah ya, saya suka pakai eyeshadow buat kebutuhan membentuk alis. Kemarin sih saya belum sempat coba eyeshadow kit ini tapi over all saya suka warna-warnanya.

Duo Lip Color
Duo Lip Color terdiri dari 6 warna yang di kedua sisinya terdapat pilihan matte dan glossy. Saya suka enggak pede pakai lip glossy tapi ketika dipadupadankan keduanya, jadinya bagus deh. Enggak terlalu mengilat juga nggak terlalu doff, pas aja gitu. Karena saya udah pakai liquid eyeshadow dengan warna terang dan agak menyolok, saya pilih warna lip yang agak soft yaitu oranye kode GL-05. Duo Lip Color ini tahan lama padahal saya sempat makan siang cuma memudar sedikit. Enaknya lagi enggak bikin bibir kering. Gimana?

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Hasil pemakaian liquid eyeshadow GL-06 dan Duo Lip Color GL-05

Two Way Cake
Two Way Cake Sariayu memiliki 3 pilihan warna yaitu light, natural, dan dark. Mengandung ekstrak bunga Gardenia dan vitamin E menjadikan kulit wajah terlindungi dari penuaan dini dan berbagai polusi. Ada juga kandungan SPF 15 yang melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari. Menurut saya kandungan SPF-nya cukup lagi pula sebelum pakai two way cake saya pakai foundation yang ada SPF-nya juga.

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Two Way Cake light, natural, dan dark Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok

Setelah sesi makan siang, semua beauty blogger yang hadir ditantang untuk ikutan Beauty Challenge di mana undangan harus mengeksplorasi produk baru Sariayu ini. Saat itulah saya mencoba two way cake 02 Natural. Sesuai dengan warna kulit saya yang enggak putih tapi enggak gelap. Cukup dengan sekali sapuan two way cake ini meratakan warna kulit wajah saya. Teksturnya lembut dan halus banget berkat teknologi terkini Micronization Technology yang menghasilkan micronized powder.

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Geng Hijau sehabis beauty challenge pose dulu (ki-ka) Eva, Riri, Evi, Tari, Rere

Beuaty Challenge ini seru deh. Walaupun saya kurang bisa eksplorasi makeup he he he. Saya memerhatikan geng hijau yang sibuk coba rias wajah. Saya dan Eva meski kembar juga punya selera yang beda dalam mengekspresikan gaya makeup kami.

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Gaya makeup si kembar menggunakan Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok

Sariayu Brand Ambassador
Seri Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok ini mengangkat Brenda, model Indonesia, dan Tika Bravani, aktris Indonesia sebagai brand ambassador. Mereka mewakili kecantikan luar dalam wanita Indonesia.

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Brand Ambassador Sariayu Brenda dan Tika

Demo Makeup
Turut memeriahkan acara hadir Vindy dan Harumi, beauty blogger andal untuk demo makeup. Vindy memilih model berkulit gelap sedangkan Harumi memilih model berkulit terang. Dari mereka saya belajar bahwa eyeshadow juga bisa dipakai sebagai pewarna pipi dan Duo Lip Color bisa dipakai untuk pewarna kelopak mata.

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Vindy, beuaty blogger sedang demo makeup Sariayu pada model berkulit gelap

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Harumi, beuaty blogger sedang demo makeup Sariayu pada model berkulit terang

Yang paling bikin hepi, sebelum pulang saya diberi oleh-oleh hampers berisi keempat produk Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok. Saat menulis artikel ini perasaan saya berbunga-bunga berhubung hampers itu menghiasi meja rias saya yang semula hamper kosong. Saya berasa jadi cewek seketika ha ha ha. Sariayu bikin saya merasa tertantang buat eksplorasi seni merias wajah. Yakin deh nanti tiap ke acara bakalan beda penampilan saya. Dan saya bisa berkata: Aku cantik Indonesia. Kamu juga, kan?

Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Oleh-oleh hampers Trend Warna Sariayu 2017 Inspirasi Gili Lombok
Previous
Next Post »

17 komentar

Write komentar
Tian Lustiana
AUTHOR
27 Februari 2017 18.52 delete

Warna - warna Sari Ayu ini emang selalu keren, suka banget.

Reply
avatar
1 Maret 2017 01.16 delete

warna sariayu kali ini khas banget dengan warna kain tenun khas lombok yang cerah dan berani. Favoritku liquid eyeshadownya yang juara banget.

Reply
avatar
Tira Soekardi
AUTHOR
1 Maret 2017 12.08 delete

memang sari ayu itu warnanya aku suka, lembut

Reply
avatar
Deddy Huang
AUTHOR
5 Maret 2017 07.20 delete

Lalu tiba2 aku mau segera ambil eyeshadpw, blush on, dan maskara.. tring... berubah..

Reply
avatar
Diah Utami
AUTHOR
7 Maret 2017 20.00 delete

Wih asyik banget sih diundang ke acara Sariayu. :D

Reply
avatar
10 Maret 2017 20.28 delete

Produk lokal yang kusuka.
Ku bawa lipen n eyeshadownya dong buat traveling. :D

Reply
avatar
13 Maret 2017 03.09 delete

Iya sama Teh Tian, Evi juga suka banget warna-warnanya :)

Reply
avatar
13 Maret 2017 03.11 delete

Iya juara banget liquid eyeshadownya :)

Reply
avatar
13 Maret 2017 03.14 delete

Yang ini paduan lembut dan berani :)

Reply
avatar
13 Maret 2017 03.17 delete

Huahahaha Mas Deddy! :D

Reply
avatar
13 Maret 2017 03.17 delete

Iya Mbak, alhamdulillah :)

Reply
avatar
13 Maret 2017 03.20 delete

Biar tetap keceh ya, Mbak :)

Reply
avatar
Riri Restiani
AUTHOR
15 Maret 2017 01.52 delete

Warnanya bikin muka kliatan fresh banget ya vi:)

Reply
avatar
evrinasp
AUTHOR
24 Maret 2017 22.43 delete

saya suka sama kemasannya yang ada corak semacam batik ya, warnanya juga girly sekali

Reply
avatar
Dee - HDR
AUTHOR
14 April 2017 21.34 delete

Cantik banget warna-warna shade nya ;')

Reply
avatar