Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Membeli Pakaian Anak

Pakaian tidur anak - sumber foto: MatahariMall

Model pakaian anak-anak memang sangat menarik dan kian bervariasi. Bahkan model pakaian tidur anak lelaki dan anak perempuan juga nggak kalah istimewa dengan pakaian lainnya. Hal inilah yang membuat orang tua jadi semangat berbelanja pakaian anak. Apalagi kalau sedang mengakses MatahariMall. Sudah pasti kita jadi senang berbelanja online karena diskon istimewa dan proses belanja yang praktis di MatahariMall.


Namun kita nggak boleh ceroboh saat membeli pakaian anak. Kita wajib menghindari beberapa kesalahan ini agar bisa mendapatkan pakaian anak yang berkualitas:

Lupa Memperhitungkan Ukuran Pakaian
Ukuran pakaian memang penting untuk menunjang kenyamanan anak. Pastikan kalau kita nggak membeli pakaian yang ukurannya terlalu pas dengan tubuh anak. Karena hal ini bisa mengakibatkan anak-anak jadi sulit bergerak ketika beraktivitas. Kita mesti membelikan pakaian yang ukurannya sedikit lebih longgar agar anak merasa nyaman dengan pakaiannya.

Nggak Memperhatikan Selera Anak
Anak-anak pasti senang bila bisa memilih sendiri pakaian barunya sesuai selera. Oleh sebab itu, jangan mengabaikan selera anak ketika membeli pakaian. Sebaiknya kita mengajak anak untuk ikut berbelanja. Atau bisa juga kita berbelanja online bersama anak agar kita dan anak bisa memilih pakaian yang paling tepat untuk kebutuhan anak.

Mendandani Anak Seperti Orang Dewasa
Kini banyak sekali pakaian anak yang modelnya menyerupai model pakaian orang dewasa. Walaupun kelihatan lucu dan unik, bukan berarti kita bisa sembarangan memilihkan pakaian tersebut untuk anak. Biarkan anak bergaya sesuai dengan usianya sehingga penampilan anak kelihatan lebih alami. Hal ini akan membuat anak lebih percaya diri ketika bergaul dengan teman sebayanya.

Pakaian yang Terdiri dari Banyak Aksesori
Pakaian yang terdiri dari banyak aksesori seperti tempelan boneka, bordir, atau ornamen hiasan lainnya ternyata dapat mengganggu kenyamanan anak. Kalau kita nggak ingin hal ini terjadi, maka sebaiknya kita memperhatikan aksesori pada pakaian anak sebelum membelinya. Sedikit ornamen pemanis tentu akan membuat penampilan anak jadi lebih lucu. Namun jangan sampai ornamennya berlebihan dan mengganggu aktivitas anak ketika mengenakan pakaian tersebut.

Sekarang pasti kita nggak akan keliru lagi saat memilihkan pakaian untuk anak. Memilih pakaian yang tepat nggak hanya membuat anak senang tetapi juga membuat kita hemat. Karena pakaian yang kita pilihkan pasti akan digunakan oleh si kecil dengan senang hati.
Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
22 Desember 2016 20.32 delete

Nah itu iya banget tuh Vi,
Kalo beli baju aku sih mending kegedean daripada terlalu pas..
Anak cepet tumbuh banget sih soalnyaaa :)

Reply
avatar
22 Desember 2016 23.33 delete

duh iya banget deh, ngangguk-ngangguk sepanjang baca :D

salam,
nia

Reply
avatar
22 Desember 2016 23.55 delete

Aku suka kegedean mikirnya biar cukup mpe gede taunya ga cucok juga yah klo dipake badannya masih kecil :) nice reminder mba

Reply
avatar
Agung Rangga
AUTHOR
23 Desember 2016 01.20 delete

yang paling penting sih ukuran bajunya ya mbak, soalnya kalau beli pakaian via online shop begitu kudu jeli dan teliti banget sih~ :D

Reply
avatar
Tian Lustiana
AUTHOR
23 Desember 2016 22.56 delete

Dari dulu kalau beli baju buat Marwah saya gak suka yang terlalu banyak aksesoris heheeh, dan juga suka banget beli baju yang gede daripada yang sempit wkwkwkw

Reply
avatar
28 Desember 2016 14.36 delete

Anak2 juga punya selera dan kita juga harus hargai itu yesss

Reply
avatar
lahiya
AUTHOR
30 Januari 2017 21.13 delete

Kadang aku suka geleng-geleng kalo liat anak-anak didandani macem-macem :3

Salam,
Oca

Reply
avatar