Bekerja Bukan Penghalang Harmonisasi Keluarga Kamu


Bekerja Bukan Penghalang Harmonisasi Keluarga Kamu
Bekerja Bukan Penghalang Harmonisasi Keluarga Kamu (Sumber: k4mar137.blogspot.com)

Momen-momen liburan adalah hal yang paling kita tunggu. Apalagi buat kamu yang merupakan seorang pekerja di lokasi jauh dari keluarga, tentunya kamu sangat menanti-nanti moment ini. Kecerian bersama keluarga, melihat senyum dan tawa buah hati serta keromantisan bersama pasangan menjadi suatu hal yang kita diidam-idamkan. Pasti akan menjadi pengalaman liburan berharga kamu.


Tapi bagaimana jika kondisi tempat bekerja kita memberikan waktu libur tetapi tidak boleh berpergian jauh, dikarenakan untuk harus selalu stand by? Pasti hal ini akan menyirnakan harapan-harapan indah kita untuk bertemu keluarga. Seketika itu kita akan menjadi hopeless dan tidak bergairah untuk bekerja. Pasti hal ini akan menggangu kinerja kerja kita.

Bekerja Bukan Penghalang Harmonisasi Keluarga Kamu
Kurang semangat kerja (Sumber: ulrichsossou.com)

Ada sebuah peribahasa mengatakan, “Tak ada rotan, akar pun jadi” maksudnya adalah dalam setiap permasalahan yang menimpa, kita harus selalu kreatif untuk memecahkan masalahnya, termasuk masalah ini. Sebenarnya hal ini tidak menutup kemungkinan untuk kita bisa bertemu keluarga, masih banyak hal lain yang bisa kita lakukan. 

Salah satunya adalah mengundang keluarga untuk berlibur ke tempat kerja kita. Tentunya hal ini akan menjadi beda dari biasanya. Suasana berbeda yang tercipta tentunya akan menghadirkan kesan tersendiri.

“Makin banyak lagi dong pengeluarannya.” Ini mungkin yang terlintas di pikiran kita sekarang. Tenang saja, ada solusi untuk meminimalisir pengeluaran kita, yaitu dengan menggunakan agen jasa biro perjalanan online atau yang biasa disebut OTA (Online Travel Agent). Dengan menggunakan ini, ada banyak penawaran terbaik dan dapatkan tiket pesawat murah serta hotel-hotel terbaik di kelasnya.

Kelebihan menggunakan OTA adalah hemat. Hemat energi dan biaya. Hemat energi karena kita cukup duduk manis di depan gadget dan lakukan pemesanan secara online, tidak perlu repot-repot untuk reservasi langsung ke maskapai atau hotelnya. Hemat biaya, harga yang ditawarkan pun jauh perbandingannya daripada memesan langsung. Hal ini tentunya akan membuat kita bernafas lega.

Bekerja Bukan Penghalang Harmonisasi Keluarga Kamu
Liburan seru bersama keluarga (Sumber: red-dot-shop.com)

Selain itu, kita juga akan mendapatkan keuntungan lainnya seperti mekanisme pembayaran yang mudah yaitu dapat menggunakan kartu kredit atau transfer via bank. Jika kamu masih ragu untuk melakukan transaksi online, gunakanlah brand-brand OTA terpercaya antara lain:

1.    Booking.com
Perusahaan Belanda ini sudah terpercaya untuk menjadi mitra kerjasama banyak maskapai dan hotel di beberapa di negara. Staffnya pun dapat melayani dengan pilihan 42 bahasa termasuk Bahasa Indonesia. Untuk kamu yang ragu dengan pembayaran online, maka booking.com menawarkan pilihan pembayaran langsung ke hotelnya sehingga kamu tak usah cemas lagi.
2.    Traveloka
Berdiri sejak tahun 2012, Traveloka awalnya hanya melayani jasa perbandingan harga tiket pesawat, tetapi saat tahun 2013 mereka telah meresmikan diri untuk menjadi perusahaan pelayanan reservasi tiket pesawat. Selain itu pada tahun 2014, brand OTA asal Indonesia ini mulai membuka pelayanan reservasi kamar hotel atas usulan pendirinya yaitu Ferry Unardi. Sehingga sekarang mereka resmi untuk melayani reservasi tiket pesawat dan kamar hotel.
3.    Tiket.com
Brand ini menawarkan kelebihan kepada para penggunanya daripada brand OTA lainnya. Tiket.com menawarkan beberapa pelayanan seperti booking tiket pesawat, kereta, hotel, dan event. Perusahaan yang didirikan oleh salah satu mahasiwa Universitas Indonesia, Natali Ardianto ini sudah mendapatkan kepercayaan besar masyarakat dikarenakan pada tahun 2013 pendapatannya naik hingga 1.300 persen. Maka tak ada salahnya untuk menggunakan jasa brand ini.
4.    TripAdvisor
Untuk kamu yang masih ragu saat ingin menginap di suatu hotel atau berkunjung ke obyek wisata, takut tidak sesuai dengan yang diharapkan maka kamu dapat menggunakan jasa TripAdvisor. Brand ini menawarkan kolom untuk para penggunanya bercerita atau beropini pengalaman menginap dan liburan, sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan orang lain. Tentunya tak ingin ada penyesalan di akhir maka kamu wajib untuk berkunjung ke website ini.

Itulah beberapa brand OTA yang dapat digunakan untuk keperluan berlibur kita bersama keluarga. Pekerjaan bukan merupakan penghalang untuk bertemu dengan keluarga, brand OTA hadir dengan segala kemudahan untuk pengalaman terbaik liburan kita.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

9 comments:

  1. Wah... cocok nih, kalo mau pesen tiket ato hotel seringnya memang kebetulan lewat situs-situs yang disebut diatas. hehehehehe

    ReplyDelete
  2. yang saya alami lewat traveloka, pelayanannya sangat memuaskan, griiit bingittt. he

    ReplyDelete
  3. yang saya alami lewat traveloka, pelayanannya sangat memuaska

    ReplyDelete
  4. "Bekerja Bukan Penghalang Harmonisasi Keluarga Kamu"
    tema yang menarik dan saya setuju dengan ini :D

    ReplyDelete
  5. Hmm, menarik juga, tekonologi informasi bisa membuat permasalahan klasik dalam pekrejaan, yaitu harmonisasi keluarga, menjadi teratasi.

    ReplyDelete