6 Kegiatan Ini Ampuh Mengusir Rasa Bosan Saat di Rumah

6 Kegiatan Ini Ampuh Mengusir Rasa Bosan Saat di Rumah
6 Kegiatan Ini Ampuh Mengusir Rasa Bosan Saat di Rumah


Jika kamu adalah tipe orang yang tidak betah berada di dalam rumah, kamu perlu melakukan hal-hal baru agar lebih betah ada di dalam rumah. Sebenarnya bermain di rumah juga tak kalah asyiknya dengan bermain di luar rumah. Berikut ada 6 hal yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan di rumah. 


1.   Menonton Film
Menonton film kini tak perlu datang ke bioskop kalau kamu punya alternatif hiburan lain seperti menonton dvd di dalam rumah atau menonton film dari laptopmu. Cobalah menonton film dokumenter sehingga bisa menambah wawasan kamu. Atau film-film biografi. Kedua jenis film ini banyak loh yang kemasannya sudah menarik.

2.   Membuat Kue
Cobalah untuk membuat kue dari resep sederhana yang baru. Cara ini dilakukan agar kamu tidak merasa jenuh atau bosan di dalam rumah. Carilah ilmu-ilmu resep masakan baru yang pas untuk dijadikan sebagai cemilan di rumah. Bisa juga kamu membuat kue bersama mama atau dengan para sahabat, selain bisa tukar resep dan belajar, kamu juga akan lebih akrab dengan mereka.

3.   Berkebun
Membuat rumah menjadi lahan penghijauan merupakan idaman bagi setiap orang. Oleh sebab itu berkebun bisa membuat rumah kamu menjadi cantik dan bisa menghilangkan stress. Dengan menyiramkan bunga-bunga atau menanam bibit tanaman yang nantinya akan menjadi pohon buah maupun bunga, kamu turut menyumbangkan oksigen pada dunia.

4.   Dekorasi Kamar
Setiap wanita suka mendekorasi kamar menjadi lebih rapi dan sehat. Kalau kamar sudah rapi pastinya kamu akan lebih bersemangat untuk menjalani aktivitas dan pastinya bisa menghilangkan rasa bosan. Kamu akan mendapati suasana baru di kamar sendiri. Kamu bisa menghilangkan jenuh dan bosan dengan membaca buku-buku terbaru sambil tidur-tiduran di kamar.

5.   Olahraga
Tidak harus pergi ke tempat umum untuk berolahraga kalau di rumah sendiri kamu bisa melakukannya. Kamu bisa melakukan gerakan olahraga senam atau sekedar ingin melompat menggunakan skipping. Bisa juga mengikuti gerakan video, kamu akan merasa punya instruktur pribadi. Bosan hilang, sehat datang.

6.   Mendengarkan musik
Kalau kamu sudah melakukan cara lain, kamu bisa coba mendengarkan musik melalui handphone, komputer, atau laptopmu. Biar lebih seru, kamu bisa menyambungkan handphone, komputer, atau laptopmu pada speaker. Kamu bisa mendapatkan speaker komputer murah  di MatahariMall. Toko online ini  menjual speaker komputer murah yang bisa membuat hari-hari kamu menjadi lebih menyenangkan. Musik bisa membuat hidupmu lebih berwarna.

Nah, itulah 6 kegiatan ampuh mengusir rasa bosan saat di rumah. Kamu punya resep lain? Boleh sharing sama saya ^^
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

10 comments:

  1. kalau saya lagi bosan paling suka sama point kelima "olahraga". alasan nya karena saya memang hobby olehraga terutama futsal dan sepakbola :-)

    ReplyDelete
  2. Kalok aku sik main game, Mbak. Bisa sampek lupa sama semuanya. Huahahah.

    ReplyDelete
  3. Membaca Buku mba juga bisa mengusir kebosanan heheehe

    ReplyDelete
  4. Dari 6 itu, aku lebih banyak dengerin musik, Teh..
    Atau kalau pikiran lagi kreatif, suka gunting-guntingin kertas. Hahha

    ReplyDelete
  5. Nonton film sama baca buku teh, juara pisan etamah

    ReplyDelete
  6. mbaa tambahin dong, nulis. blogging gituu. kan lumayan di waktu senggang

    ReplyDelete
  7. kalau saya mah di atas agk aad satupun yang suka, aku biasanya baca, bikin kerajinan tangan atau nulis

    ReplyDelete
  8. benar, salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan adalah mendengarkan musik. tapi aku lebih seringnya bikin kerajinan karena punya olshop teh hehe

    ReplyDelete
  9. Lha aku ngapain semuanya buat bosan kok!

    ReplyDelete
  10. wah kalo gue sih main game cuy ahhahahahhah gue lg ke hook banget cuy sama ni game https://3kr.wavegame.net/ cobain dah cuy seru bet dah jaminnn wakowakowako

    ReplyDelete