Trend Model Jumpsuit Membuat Tubuh Terlihat Lebih Semampai

Model jumpsuit wanita terbaru
Model jumpsuit wanita terbaru (sumber MatahariMall.com)

Mau bergaya simpel, kasual, namun trendi? Buat kamu para hawa bisa mencoba busana model jumpsuit wanita terbaru atau lebih terkenal dengan sebutan celana monyet atau overall. Ciri khasnya adalah atasan dan bawahan yang jadi satu potong (terusan), modelnya meniru baju montir, pekerja di kilang minyak.


Pada tahun 80-an model jumpsuit menjadi tren. Pada masa sekarang baju jumpsuit kembali wanita gandrungi dengan inovasi yang lebih beragam. Kalau tadinya jumpsuit identik dengan baju pria, sekarang dengan kreatifitas para desainer jumpsuit, wanita pencinta fashion sudah biasa menggunakannya. Dulu bahannya identik dengan bahan jeans, modelnya pun terbatas.

Sekarang kamu bisa memilih macam-macam bahan dan model jumpsuit. Mulai dari bawahan panjang atau pendek. Bagian atasannya tidak sebatas model tali, namun ada beragam pilihan mulai dari bentuk atasan berkancing, kerah silang, kerutan di pinggang dan masih banyak model lainnya yang menarik untuk kamu jadikan koleksi.

Menggunakan jumpsuit membuat kamu terlihat lebih santai namun terlihat trendi walaupun tanpa mengaplikasikan sentuhan yang berlebih. Jika ingin menambahkan asesoris bisa kamu sesuaikan dengan bentuk tubuh dan warna jumpsuit yang kamu gunakan.

Sama seperti model pakaian yang lain, memilih dan memadukan asesoris jumpsuit tidak boleh asal-asalan, alih-alih ingin terlihat lebih langsing dan semampai hasilnya malah terlihat aneh dan konyol. Lalu bagaimana cara memilih jumpsuit yang tepat? Simak uraiannya berikut ini.

Kenali Bentuk dan Ukuran Tubuh
Sejatinya, model pakaian ini didesain agar muncul kesan santai, praktis saat kamu menggunakan. Selain itu jumpsuit dirancang agar tubuh terlihat lebih langsing, tinggi dan semampai. Oleh sebab itu memilih jenis model pakaian ini harus sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh.

Bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi kurus bisa menggunakan jumpsuit model apa pun. Sedangkan bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh yang bagian pinggulnya besar (seperti buah pir) sebaiknya jangan pilih model yang bagian bawahnya terlalu ketat terutama di bagian pinggul, panggul, paha, dan pantat. Kamu bisa pilih yang ukurannya loose bersiluet H-Line atau A-Line.

Jika tubuh kamu berbentuk torso atau bagian atas lebih panjang bisa memilih jumpsuit yang ada aksen ikat pinggang. Untuk menyeimbangkan jumpsuit, bisa menggunakan alas kaki model high heels karena bisa memberikan kesan tubuh terlihat lebih profesional.

Sedangkan bagi kamu yang memiliki dada bidang atau lebar sebaiknya jangan menggunakan jumpsuit yang memiliki detail penuh di bagian atas. Pilih kerah yang modelnya V-neck atau halter karena bisa membuat dada terlihat lebih ramping.

Perhatikan Warna dan Bahan Jumpsuit
Model jumpusit wanita terbaru semakin variatif dan memikat mata. Namun pahami bahwa model pakaian ini didesain untuk acara santai dan bergaya kasual. Agar terlihat santai kamu bisa memilih warna-warna terang ataupun kalem.

Ada beragam pilihan bahan yang bisa kamu pilih, mulai dari sifon, katun, dan kaos jersey yang terkesan lebih ringan. Selain itu kamu bisa memilih yang modelnya panjang atau pendek. Sedangkan model untuk acara formal bisa menggunakan jumpsuit yang bahannya terbuat dari katun, satin, wool, dan sutra dengan pilihan warna seperti: emas, merah maroon, atau silver.

Perhatikan Kenyamanan Saat Menggunakan
Masalah yang umumnya terjadi saat membeli atau membuat jumpsuit adalah di bagian selangkangannya. Karena tidak semua model jumpsuit memiliki panjang dan lebar sesuai dengan ukuran tubuh. Apalagi yang disediakan di toko sudah ada ukuran S, M, dan L. Agar nyaman saat kamu menggunakannya, cobalah jumpsuit sambil duduk, jongkok, dan berdiri. Pastikan area selangkangan tidak sempit, berkerut, dan harus terasa nyaman.

Sebagai refensi, kamu bisa melihat berbagai tren model jumpsuit wanita terbaru yang membuat tubuh terlihat semampai di situs MatahariMall.com. Nikmati juga berbagai diskonnya. Selamat berburu jumpsuit ^_^

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

3 comments:

  1. Aku jg pengen beli. Kayanya unyu gitu kalo alu pake, model di matahari mall bagus2

    ReplyDelete
  2. wah kalau aku mah nanti disangka buntelan

    ReplyDelete
  3. hmmm... cocok gak yah bt yang gemuk ? biar terlihat langsing gitu hehehe

    ReplyDelete