Friday, March 4, 2016

Teknologi VoLTE Dari Smartfren Untuk Generasi Makin Kreatif #Generasi4G

Teknologi VoLTE Dari Smartfren Untuk Generasi Makin Kreatif #Generasi4G
Para ponggawa Smartfren menunjukkan Andromax R2 dan E2

Tahun 2015, Indonesia memasuki era baru dalam berkomunikasi yaitu era jaringan 4G. Secara kita udah digempur dengan berbagai sosial media yang butuh fasilitas jaringan lebih stabil dan cepat. Bagusnya nih, #Generasi4G ini juga melahirkan generasi yang makin kreatif dan bijaksana dalam menggunakan media sosial. Tengok saja para Youtubers yang berlomba-lomba membuat webseries, para Instagramers yang enggak mau kalah bikin video unik meski dibatasi durasi 15 detik, ada pengguna Fame yang juga bikin video. Belum lagi gambar-gambar quotes di Twitter, Facebook, dan lain-lain. Para Bloggers juga mengunggah video dan foto untuk memperkental isi postingannya.

Menangkap fenomena tersebut, Smartfren meluncurkan teknologi VoLTE untuk mendukung generasi makin kreatif #Generasi4G ini. Smartfren kembali memanjakan pengguna teknologi berbasis jaringan komunikasi di Indonesia kembali dengan menghadirnya teknologi VoLTE atau Voice over LTE. Saya berkesempatan hadir dalam peluncuran teknologi VoLTE di Bandung pada hari jumat, tanggal 26 Februari 2016 di Trans Studi Hotel. Peluncuran ini merupakan rangkaian roadshow dari kota ke kota. Selain memperkenalkan teknologi VoLTE, Smartfren juga meluncurkan dua gawai barunya yaitu Andromax R2 dan Andromax E2 berbasis 4G LTE Advanced yang memiliki fitur VoLTE. Penasaran nggak kayak gimana?

Teknologi VoLTE Dari Smartfren Untuk Generasi Makin Kreatif #Generasi4G
Para Blogger di launching Andromax R2 dan Andromax E2

Teknologi VoLTE
Seperti yang diungkapkan Bapak Merza Fachys, Presiden Direktur PT Smartfren Telecom, “Suatu kebanggaan bagi kami karena Smartfren merupakan operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia serta meluncurkan ponsel pintar dengan harga terjangkau yang sudah memiliki fitur VoLTE. Kami akan terus berupaya untuk membuka akses teknologi bagi masyarakat Indonesia seluas-luasnya dengan menghadirkan teknologi terkini yang berkualitas.”

Jadi Smartfren adalah operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia. Dan tahu nggak? Ternyata teknologi VoLTE ini hanya dimiliki beberapa negara saja di dunia. Keren ya Indonesia termasuk ke dalam salah satunya!

Apa itu VoLTE? VoLTE adalah layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE. VoLTE memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon maupun video call dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil, dan jernih namun tetap hemat baterai.

Saya sempat bertanya-tanya dalam hati, apakah ada aplikasi khusus untuk fitur VoLTE ini semacam BBM, WA, Line, dan lain-lain? Oh ternyata enggak, VoLTE menyajikan kualitas suara yang sangat jernih dan juga memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati video call hanya dengan mengaktifkan opsi video pada layar. Enggak heran kalau teknologi VoLTE ini digadang-gadang sebagai salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G.

Apakah menggunaan VoLTE ini memakan data? Jadi begini VoLTE ini enggak makan data karena menggunakan voice tarif. Gimana tuh? Misalnya, Waktu kamu isi Smartplan paket 100rb, kan dapat SMS tuh yang isinya: 4GB data, 1500 mnt on free, 20 mnt off net free, dan 200 sms free. Nah, VoLTE dibebankan pada 1500 mnt on free ini. Got it?

Teknologi VoLTE Dari Smartfren Untuk Generasi Makin Kreatif #Generasi4G
Tarif VoLTE

Apa saja syaratnya bisa menggunakan teknologi VoLTE ini? Simcard yang suport 4G dan pakai ponsel pintar yang 4G dan suport VoLTE. Sebenarnya, menurut Pak Munir Syahda Prabowo selaku Head of Network Special Projektor Smartfren bisa saja kamu menggunakan teknologi VoLTE ini voice call atau video call ke ponsel pintar yang enggak 4G tapi hasilnya akan ada buffering gitu. Jadi biar maksimal enaknya dipakai sesama ponsel yang suport 4G dan VoLTE ya ^_^

Teknologi VoLTE Dari Smartfren Untuk Generasi Makin Kreatif #Generasi4G
Pak Munir sedang menjelaskan VoLTE

Layanan ini sekarang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Smartfren di 85 kota di Indonesia. Sejatinya teknologi VoLTE ini telah dimiliki oleh ponsel-ponsel pintar kelas premium. Untuk memastikan teknologi VoLTE sampai ke tangan kita-kita, Smartfren memperkenalkan dua ponsel pintar miliknya yang dibesut secara khusus mendukung VoLTE ini, yaitu Andromax R2 dan Andromax E2 dengan harga terjangkau.

Andromax R2

Teknologi VoLTE Dari Smartfren Untuk Generasi Makin Kreatif #Generasi4G
Andromax R2

Varian Andromax baru dari Smartfren yaitu seri R2 merupakan ponsel pintar yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ponsel pintar dengan fitur mumpuni. Ponsel pintar ini memiliki desain stylish dengan sentuhan metal frame untuk tampilan yang premium dan tangguh.

Andromax R2 menyematkan prosesor Snapdragon 415 Octa Core dengan RAM sebesar 2GB untuk memastikan agar ponsel pintar ini memiliki kinerja yang baik. Dilengkapi dengan kamera dua sisi beresolusi 13 MP dengan Dual LED Flash serta kamera depan beresolusi 5 MP wide angle yang juga dilengkapi dengan LED Flash. Kalau kamu mau walfie, tinggal menggunakan fitur gesture remote, bye-bye tongsis. Andromax R2 memiliki layar high definition berukuran 5 inchi dengan kaca Dragontrail yang menjaga goresan pada layar, cocok banget buat saya yang suka ceroboh nih hehe.

Nah yang paling okenya, Andromax R2 memiliki fitur VoLTE dan konektivitas internet yang dapat diandalkan dengan keberadaan teknologi 4G LTE Advanced. Untuk ponsel canggih sekelas premium ini, Andromax R2 hanya dibandrol seharga Rp1.699.000,- kya-kya! Untuk lebih detailnya, nanti saya bikin postingan khusus mengenai Andromax R2.



Andromax E2

Teknologi VoLTE Dari Smartfren Untuk Generasi Makin Kreatif #Generasi4G
Andromax E2

Buat kamu yang pengin menikmati teknologi VoLTE tapi punya dana terbatas, tenaaang ... Smarfren sudah menyediakan ponsel pintar yang ringan di kantong yaitu Andromax seri E2. Smartfren membekali Andromax E2 dengan jaringan 4G LTE FDD (Frequency Division Duplex) dan TDD (Time Division Duplex) serta fitur VoLTE yang pada umumnya hanya disematkan pada ponsel pintar kelas premium. Enggak hanya didukung dengan fitur canggih berbasis internet, ponsel pintar ini juga menggunakan OS Android Lollipop dengan friendly user interface yang mudah untuk dioperasikan, bahkan bagi pengguna entry-level.

Produk yang ditujukan bagi pengguna ponsel pintar kelas pemula ini telah memiliki layar LCD berukuran 4,5 inchi yang telah dilengkapi dengan fitur smart screen yang memungkinkan kamu untuk membuka layar dengan mengetuknya sebanyak dua kali saja. E2 juga memiliki dua buah kamera depan dan belakang beresolusi 5 MP yang telah dilengkapi dengan LED Flash untuk memastikan kamu dapat mengabadikan momen dengan baik meskipun dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Dibanderol dengan harga Rp899.000,- saja, Andromax E2 telah didukung oleh berbagai koneksi nirkabel seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS serta menggunakan prosesor Snapdragon 212 Quad Core milik Qualcomm.


Buat kamu pengguna Andromax R2 & E2 bisa membeli paket internet True Unlimited yang layanan internet memuaskan. Paket True Unlimited merupakan paket internet pertama di Indonesia yang memberikan kecepatan internet full speed 4G tanpa dibatasi oleh waktu dan kuota, sehingga kamu dapat melakukan aktivitas berbasis internet dengan lancar dan bebas, seperti menonton streaming video dengan kualitas high definition (HD). Saya juga pakai paket True Unlimited 32 GB ini loh, bahkan saking banyaknya quota, di akhir bulan quotanya masih bersisa.

Benarkan, dengan adanya teknologi VoLTE dari Smartfren ini kamu-kamu bisa lebih kreatif karena fasilitas yang cihuy berat. Bisa dipastikan #Generasi4G akan makin kreatif dan membawa Indonesia ke tingkat lebih baik.

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

15 comments:

  1. kalau cuma smartfren yang pakai teknologi VoLTE, ya cuma bisa voice call ke sesama smartfren aja ya mba? hmm

    ReplyDelete
  2. Aku pake modem nya smartfren
    kalo diatas jam 11 malam kenceng banget, tapi kalo pake jam 19 - 22 malam keren banget speed nya ... lambat bikin mau murka hahaha

    ReplyDelete
  3. lag rejeki banget kemaren dapet samrtfren pas lagi promo, the best lah smartfren untuk yang cdma

    ReplyDelete
  4. smartren solusi android ekonomis yang berkelas

    ReplyDelete
  5. gokil, smartfren ga mau kalah sama android GSM yang lainnya
    sekarang udah ngeluarin koneksi 4G

    ReplyDelete
  6. luar biasa smart friends ya, tak mau kalah sama GSM

    ReplyDelete
  7. keren nih smartfriend.. gokil abis dah

    ReplyDelete
  8. memang dari dulu smartfren mantep, makny dulu wktu saya SMA hp pertama saya itu Smartfren...
    Pokoknya keren deh
    salam kenal

    ReplyDelete
  9. mantap... high spec minimum budget, harga murah tapi udah support lte

    ReplyDelete
  10. Saya pernah memakai smartphone andromax, lumayan baguslah spesifikasinya dan sekarang smartfren jaringannya udah gak kalah sama yang lainnya

    ReplyDelete
  11. Smartren never stop growth up. Pada dasarnya bisnis emg rata2 bgtu harus terus berkembang biar karena setiap hari bermunculan pesaing2 baru yang siap menggeser posisi kita.

    ReplyDelete
  12. Smartfren salah satu produk yang mau terus tumbuh, ga mau kalah sama produk2 teknologi yang besar

    ReplyDelete
  13. mantap nih smartfren, gak mau kalah sama yang lain

    ReplyDelete