DF Clinic Diary: Mikrodemabrasi dan Facial Oxygen

DF Clinic Diary: Mikrodemabrasi dan Facial Oxygen
DF Clinic Diary: Mikrodemabrasi dan Facial Oxygen

Agar kulit wajah terbebas dari kering, pori-pori besar, berminyak, kusam, flek hitam, bekas-bekas jerawat, dan keriput, apakah cukup perawatan sehari-hari? Untuk kulit wajah yang sudah mulus bisa saja cukup, namun untuk kulit wajah kayak punya saya alias banyak masalah seperti berminyak, ada bekas parut, kering juga, dst-dst yang bikin hiks-hiks, perlu penanganan khusus. Atas saran Dr. David dari DF Clinic, saya mendapat terapi mikrodemabrasi dan facial oxygen. Apa itu mikrodemabrasi dan facial oxygen? Saya akan bahas satu per satu. Sebenarnya saya sudah beberapa kali menjelaskan tentang mikrodemabrasi pada artikel sebelum-sebelumnya, kali ini saya akan bahas lebih detail.

Mikrodemabrasi
Mikrodermabrasi adalah suatu cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel-sel baru dengan metode pengelupasan (exfoliation) dengan menggunakan kristal-kristal halus. Mikrodemabrasi hanya menghilangkan lapisan kulit paling luar.

Mikrodemabrasi merangsang pertumbuhan epidermis dan dermis kulit, merangsang sirkulasi darah dan oksigen secara menyeluruh, juga merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit. Keunggulan proses mikrodemabrasi ini menurut saya adalah enggak sakit, wajah hanya seperti dipijat-pijat saja.

Perlu diketahui bahwa enggak setiap waktu kita bisa terapi mikrodemabrasi. Pada saat kulit wajahmu terbakar sinar matahari, ada luka terbuka, penderita eksim, atau wajah sedang berjerawat jangan melakukan terapi mikrodermabrasi. Dr. David biasanya meminta saya menunggu hingga jerawat-jerawat saya kempes untuk menghindari resiko infeksi.

DF Clinic Diary: Mikrodemabrasi dan Facial Oxygen
Before mikrodemabrasi

Proses mikrodermabrasi terdiri dari beberapa tahap selama 45 menit, berikut langkah-langkahnya:
  • Terapis akan membersihkan wajahmu dengan susu pembersih atau cleansing milk, cleansing wash, dan mengolesinya dengan toner.
  • Proses pengelupasan atau penyedotan kulit-kulit mati dengan menggunakan mesin khusus seperti vacuum kecil mulai dari dagu ke dahi.
  • Kemudian terapis menempelkan masker kertas yang mengandung hydrosol pad yang berfungsi menenangkan dan melembabkan kulit selama kurang lebih 15 menit, rasanya dingin dan sejuk.
  • Terakhir, terapis mengoleskan krim antiiritasi.

DF Clinic Diary: Mikrodemabrasi dan Facial Oxygen
Mikrodemabrasi

Perlakuan khusus pada kulit setelah mikrodemabrasi adalah:

  • Menghindari paparan sinar matahari secara langsung minimal 48 jam.
  • Gunakan SPF 30.
  • Biarkan wajah tanpa riasan selama 6 jam.
  • Jangan menggunakan obat apa pun pada malam hari agar kulit melakukan penyesuaian

Mikrodemabrasi bisa dilakukan setiap tiga minggu sekali. Bisa selang-seling dengan facial oxygen. Kegunaan terapi ini memang berbeda, titik berat terapi mikrodembrasi untuk mengangkat sel kulit mati sedangkan facial oxygen untuk mengangkat komedo.

DF Clinic Diary: Mikrodemabrasi dan Facial Oxygen
After mikrodemabrasi

Facial Oxygen
Facial Oxygen adalah perawatan kulit wajah yang menggunakan oksigen. Oksigen dapat merangsang dan menambah jaringan pernafasan kulit sehingga metabolisme tubuh akan terangsang untuk menghilangkan racun, membunuh radikal bebas, dan memperlancar regenerasi sel.

DF Clinic menggunakan produk dari Jerman yaitu Facial Oxygen Botanicals yang mengandung oksigen murni, mengandung ekstrak tumbuhan, kaya nutrisi, dan bermanfaat untuk kulit. Ditambah lagi Oil free-based sehingga enggak menimbulkan jerawat, enggak mengandung pewangi buatan namun menggunakan ekstrak grapefruit.

Manfaat facial oxygen Botanicals ini adalah memberi nutrisi pada kulit melalui aplikasi serum dan vitamin, memberi asupan oksigen untuk menstimulasi regenerasi sel kulit baru yang sehat sehingga nampak lebih muda dan cerah. Facial oxygen juga dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat maupun hiperpigmentasi. Kulit wajah menjadi lembut, lembab, kulit wajah lebih bercahaya, bersih, dan tampak muda.

Perbedaan antara facial oxygen Botanicals dengan facial oxygen lainnya adalah konsep dari produk oxygen Botanicals merupakan produk berteknologi tinggi mengandung oksigen murni, higienis, dan aman bagi siapa saja di segala kalangan usia, laki-laki dan perempuan. Cocok untuk semua jenis kulit.

DF Clinic Diary: Mikrodemabrasi dan Facial Oxygen
Before facial oxygen

Proses facial oxygen terdiri dari beberapa tahap selama 90 menit, berikut langkah-langkahnya:
  • Terapis akan membersihkan wajahmu dengan cleansing oxigen Botanical untuk mengangkat makeup atau debu dari permukaan kulit.
  • Kemudian terapis memakaikan scrub exfoliant kemudian didiamkan selama 10 menit untuk membuka pori agar komedonya muncul ke permukaan.
  • Saat kamu memakai scrub exfoliant, wajahmu juga sambil diuap dingin atau uap ozon agar masker lebih meresap.
  • Setelah itu pembersihkan dan pengambilan komedo ataupun jerawat. Rasanya agak sakit memang jika komedonya dalam.
  • Agar lebih lembab dan untuk relaksasi, wajah di-massage menggunakan oxigen Botanical gel selama kurang lebih 15 menit.
  • Terapis akan memakaikan hidrating masker oxygen untuk melembabkan dan mencerahkan. 
  • Dan finishing-nya terapis mengoleskan day cream spf 30 dari Oxygen Botanical juga.


DF Clinic Diary: Mikrodemabrasi dan Facial Oxygen
Facial oxygen

Sama seperti mikrodemabrasi, facial oxygen sebaiknya menunggu saat wajah sedang enggak berjerawat aktif. Permasalahannya terletak pada saat pembersihan,  pengambilan komedo meski membuat kulit kemerahan namun akan hilang, berbeda dengan jerawat yang bernanah akan menimbulkan bopeng. Treatment ini sebaiknya dilakukan tiga minggu sekali agar hasilnya optimal.

DF Clinic
Jalan Lemah Neundeut No. 10 Setra Sari - Bandung
Telp. 022-2010593
PIN BB: 2290FF6F
YM: DFClinic@DFClinic.com
Facebook: DF Clinic
Twitter: DF_clinic
Instagram: @DF_CLINIC
Website: www.dfclinic.com
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Uwien Budi
AUTHOR
9 Februari 2016 12.45 delete

Teh Mpiiii, komennya dirapel. pis ^_^

Ternyata perawatan di DF Clinic tuh keren yaaaa *love* *love*

Reply
avatar
RaisaHakim
AUTHOR
29 Februari 2016 19.50 delete

Keliatan banget perbedaan di before after. Whuaaa jadi kepengen :D
Salam kenal teh evi

Reply
avatar
18 Agustus 2016 02.06 delete

Ayo cobain perawatan di sana Teh Raisa :)

Reply
avatar