Saturday, May 30, 2015

Small Wonder Tv Series

Small Wonder Tv Series
Small Wonder Tv Series

Pernah kebayang nggak punya robot di rumah yang bisa bantu bersih-bersih atau ngerjain peer? Jangan bayangin robotnya kayak figure Transformers yang gede banget itu, yang ini bentuknya kayak manusia normal saja sih. Waktu kecil, saya punya cita-cita punya robot kayak Vicki. Asal muasal keinginan itu karena saya suka banget nonton serial tv jadul, judulnya Small Wonder.  Buat yang belum tahu, yuk, kenalan sama serial kece ini!

Small Wonder Tv Series Pernah kebayang nggak punya robot di rumah yang bisa bantu bersih-bersih atau ngerjain peer? Jangan bayangin ...

Friday, May 29, 2015

Friday the 13th the Series

Friday the 13th the Series
Friday the 13th the Series

Two young antique store owners must recover cursed antiques.

Sebagai penggemar serial tv bergenre thriller horror, saya nobatkan Friday the 13th menjadi serial tv kesayangan waktu kecil. Saya ingat, serial ini tayang setiap jumat malam di TVRI. Seisi rumah, terutama kakak-kakak berkumpul di ruang keluarga untuk menonton bersama sambil rebutan keripik singkong. Kami nggak mau ketinggalan menikmati opening theme-nya yang bikin merinding-merinding disko tanpa pernah merasa bosan.

Friday the 13th the Series Two young antique store owners must recover cursed antiques. Sebagai penggemar serial tv bergenre thr...

Thursday, May 28, 2015

Serial Tv Tahun 80-90an

Kalau kamu lahir di era tahun 80an, pasti ngerasain yang namanya tontonan itu terbatas. Zaman sekarang sih tinggal selancaran di internet, BOOM! Semua jenis hiburan ada. Eh, tapi saya enggak nyesel sih dibesarkan di generasi segitu. Btw, udah lama ya saya enggak bikin review film? Kali ini saya nggak akan review film juga sih, tapi saya mau bikin daftar serial tv antara tahun 80an sampai 90an. Postingan ini dibuat untuk mengobati rasa rindu saya terhadap serial tv kesayangan saya. So, siapkan minuman hangat dan cemilan semacam keripik pisang buat nemenin kamu nonton, eh baca. Cekidot!


Serial Tv Tahun 80-90an
Friday the 13th

Serial tv bergenre horor ini berasal dari Canada, dibuat dan ditayangkan pada tahun 1987–1990. Kalau di Indonesia, tayang di TVRI tiap hari jumat. Ratingnya di IMBDb 7.7, termasuk tinggi karena ceritanya memang bagus sih.

Kalau kamu lahir di era tahun 80an, pasti ngerasain yang namanya tontonan itu terbatas. Zaman sekarang sih tinggal selancaran di internet...

Wednesday, May 27, 2015

Malam Renungan AIDS Nusantara

Malam renungan AIDS nusantara
Malam renungan AIDS nusantara

Saya datang terlambat, sangat terlambat. Pandangan mata saya tertumpu pada beragam manusia berderet di pinggir lapangan, sebelah tangan mereka memegang lilin. Musik syahdu, cahaya temaram, wajah-wajah sendu, udara malam menguar muram di taman Centrum, Bandung.

Saya datang terlambat, sangat terlambat. Acara sudah mulai sejak pukul tiga sore. 100 quilt bertuliskan nama korban AIDS karya tangan keluarga dan sahabat telah terbentang di lantai taman. Choir PSM Maranatha menggetarkan lapangan, membawa kita terbang ke dimensi yang berbeda. Satu persatu tangkai bunga diletakkan di atas quilt sebagai bukti solidaritas. Berlama-lama mereka berdiri di hadapan quilt seolah mengunjungi pusara, tempat peristirahatan terakhir.

Malam renungan AIDS nusantara Saya datang terlambat, sangat terlambat. Pandangan mata saya tertumpu pada beragam manusia berderet di...

Tuesday, May 26, 2015

Rahasia Resep Menulis Clara Ng Bagian 2

Resep Rahasia Menulis Clara Ng Bagian 2
Clara Ng menjelaskan materi di kelas GWP
Resep masakan, tidak lengkap tanpa mengetahui bahan-bahan dasarnya. Begitu juga dengan Rahasia Resep Menulis Clara Ng Bagian 2, tak lengkap tanpa kamu membaca bagian 1.

WAYS NOT TO WRITE THE STORY
Banyak jalan untuk tidak menulis. Hal-hal berikut bisa kamu lakukan jika tidak berniat menulis.

Menunggu inspirasi
Oh, ayolah, inspirasi bisa kamu dapatkan di mana saja dan kapan saja. Hal-hal kecil yang ada di hadapanmu bisa menjadi inspirasi, kamu tunggu apa lagi?

Malas membaca, ogah meluaskan bacaan, dan tidak mau mencari referensi/riset.

Tidak bisa membedakan karya bagus dan karya buruk. Kamu bisa menilai suatu bacaan dari selera, namun kamu tetap harus bisa membedakan karya bagus dan buruk.

Tidak sanggup menerima kritik dan penolakan dari editor/penerbit/media. Saya punya banyak teman yang sekali mengirimkan naskah kemudian menerima penolakan dari penerbit. Beberapa di antaranya tidak mau mengirimkan lagi pada penerbit lain, padahal bisa jadi naskahnya baik hanya tidak sesuai karakter penerbit tersebut. Mereka tidak pernah jadi penulis.

Clara Ng menjelaskan materi di kelas GWP Resep masakan, tidak lengkap tanpa mengetahui bahan-bahan dasarnya. Begitu juga dengan Rahas...

Monday, May 25, 2015

Rahasia Resep Menulis Clara Ng Bagian 1

Resep Rahasia Menulis Clara Ng Bagian 1
Clara Ng sedang memberi materi di kelas GWP

“Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia.” ― Seno Gumira Ajidarma, Ketika Jurnalisme Dibungkam Sastra Harus Bicara.

Siapa di antara kamu yang ingin jadi penulis? Belajar pada ahlinya adalah salah satu jalan menjadi penulis. Paling tidak itulah yang saya pahami selama ini. Hal itu juga yang menggerakan saya untuk ikut Gramedia Writing Project. GWP memberikan kelas gratis bagi finalisnya. Namun jangan sedih karena harus menunggu tahun depan untuk ikut program ini. Saya ingin sedikit berbagi resep rahasia menulis yang diberikan oleh Clara Ng. Materi di bawah ini telah saya sarikan, sesuai dengan pemahaman saya. Jika ada kesalahan, itu murni semata-mata kekurangan daya tangkap saya :D

So You Want To Write!

Clara Ng sedang memberi materi di kelas GWP “Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling tota...

Sunday, May 24, 2015

5 Jenis Suvenir Perusahaan Favorit

5 Jenis Suvenir Perusahaan Favorit
Suvenir Perusahaan

Hampir setiap minggu, sebagai Blogger, saya mendapat undangan menghadiri acara. Aih ini artikel nyombong banget ya -___-* makanya ngeblog dong! Hi hi hi. Nah, biasanya saya suka dikasih goodiebag berisi suvenir perusahaan yang ngundang, semacam tanda mata dan ucapan terima kasih. Isinya macam-macam.

Fungsi suvenir sendiri salah satunya adalah sebagai alat pengingat terhadap sebuah brand. Jadi keinginan si perusahaan dengan memberikan suvenir ini, brandnya menancap di otak kita. Banyak jenis suvenir tergantung suvenir itu akan diberikan pada siapa. Mau dikasih ke karyawan perusahaan, partner perusahaan, media, atau konsumen perusahaan.

Ada 5 jenis suvenir perusahaan yang saya favoritkan. Alasannya karena berdaya guna ketika mobilitas saya tinggi. Apa saja itu?

Suvenir Perusahaan Hampir setiap minggu, sebagai Blogger, saya mendapat undangan menghadiri acara. Aih ini artikel nyombong banget y...

Saturday, May 23, 2015

Gunung Geulis dan Piknik Sederhana

Gunung Geulis dan Piknik Sederhana
Gunung Geulis dari kejauhan


Pernahkah kamu terbangun pada malam hari dan entah kenapa merasa gelisah, dan akhirnya kamu terjaga sampai pagi? Atau pernahkah kamu terbangun di pagi hari dengan perasaan kosong, lalu kamu menyadari bahwa setiap hari hanya pengulangan seolah semuanya tak berarti?

Sudah dua bulan ini, setiap malam dan pagi hari, perasaan saya persis seperti itu. Saya mencoba-coba mencari akar permasalahannya apa? Apa yang menyebabkan saya merasa kurang bahagia, kurang bersyukurkah? Kurang jalan-jalan? Kurang bersosialisasi? Kurang apa?

Gunung Geulis dari kejauhan Pernahkah kamu terbangun pada malam hari dan entah kenapa merasa gelisah, dan akhirnya kamu terjaga sa...

Friday, May 22, 2015

Untuk Warung Blogger

Untuk Warung Blogger
I Love Warung Blogger


Dear Warung Blogger,
Bolehkah kupanggil kau anakku? Menggangguklah dengan mantap, Nak. “Kenapa?” tanyamu. Surat ini akan menjawabnya.

Empat tahun lalu, aku mulai menulis blog. Seorang teman mengatakan padaku untuk men-sharing blog post-ku di sebuah akun twitter, itulah saat aku pertama kali mengenalmu, @warung_blogger. Bahagia rasanya ketika kicauanku kaubagikan pada banyak orang. Hanya berselang beberapa bulan, aku mencoba-coba untuk menyeponsori salah satu programmu, #KUMIS. Aku ingat betul betapa followers-ku meningkat tajam. Namun ada satu hal di luar kendaliku, pertemuan dengan tiga punggawa pengurusmu. Ketiga laki-laki itu, biar kusebut namanya satu persatu, Kang Baha, Ari, dan Opick. Mereka begitu hangat dan sabar membimbingku mengikuti program tersebut. Pertemuan sekejap melahirkan takdir membentang di hadapanku.

I Love Warung Blogger Dear Warung Blogger , Bolehkah kupanggil kau anakku? Menggangguklah dengan mantap, Nak. “Kenapa?” tanyamu....

Thursday, May 21, 2015

XL Future Leaders: Melahirkan Generasi Pemimpin

XL Future Leaders: Melahirkan Generasi Pemimpin
Mbak Turina dan Mas Achmad Pradipta sedang menjelaskan tentang XL Future Leaders

Apa yang kita khawatirkan di masa depan? Anak-anak kita, generasi penerus kita, tentu saja. Sebagai orang tua, saudara, dan kakak, tak ada yang lebih kita takuti selain melihat kenyataan bahwa anak-anak atau adik kita terlindas zaman yang bergerak begitu cepat. Selalu dan selalu persoalan tersebut menjadi momok yang menghantui. Adakah yang bisa lakukan? Ada, yaitu memberi pembekalan yang cukup bagi mereka.

Persoalan itulah yang menjadi fokus program CSR XL untuk melahirkan generasi yang siap menjadi pemimpin Indonesia dan bisa bersaing secara global. Adalah XL Future Leaders, program yang membekali para mahasiswa dengan pendidikan soft skill untuk melatih jiwa kepemimpinan meliputi tiga area kompetensi utama.

Mbak Turina dan Mas Achmad Pradipta sedang menjelaskan tentang XL Future Leaders Apa yang kita khawatirkan di masa depan? Anak-anak ...

Wednesday, May 20, 2015

Cara Sederhana Mengurangi Sampah

Cara Sederhana Mengurangi Sampah
Tumpukan sampah

Tahukah kamu, ada 400 ton sampah di Kota Bandung yang nggak terangkut truk sampah setiap harinya? Kebayang kalau seminggu, sebulan, setahun? Ngeri ya!

Rumah saya yang letaknya di dalam gang, termasuk nggak kebagian truk pengangkut sampah. Jangankan truk, gerobak sampah pun enggan. Sementara sampah rumah tangga disinyalir sebagai penyumbang terbesar bagi gundukan sampah kota. Bagaimana denganmu kebagian truk dan gerobak sampah nggak?

Tumpukan sampah Tahukah kamu, ada 400 ton sampah di Kota Bandung yang nggak terangkut truk sampah setiap harinya? Kebayang kalau se...

Wednesday, May 6, 2015

Shopious: Media Iklan Toko Online

PING!
PING!
PING!

Duh, siapa sih yang nge-PING siang bolong begini? Saya meraih gadget dan membuka aplikasi BBM. Hmm … ternyata Meria, sahabat saya sejak SMP mengirim pesan.

Meria: --- setelah serentetan PING ---
            Apa kabar Vie?

Evi: Baik, Mer. Kamu apa kabar?

Kemudian percakapan tanya menanya kabar berlanjut hingga beberapa baris :D

Meria: Eh, kamu suka promoin barang di Instagram ya?

Evi: Iya, Mer. Kenapa gitu?

Meria: Aku baru buka toko online, mau dong dipromoin juga.

Evi: Boleh aja. Produknya apa?

Meria: Aku jualan dompet.

Obrolan diakhiri dengan janjian ketemuan besok harinya *\^^/*

Ketemu sahabat lama itu menyenangkan, apalagi kalau sambil minum kopi dan nostalgia. Setelah sesi mengenang, percakapan saya dan Meria membahas perbisnisan. Dia cerita kalau baru buka toko online yang menjual dompet dan kedepannya akan merambah baju-baju cewek. Berhubung sahabat saya itu dosen muda pengajar manajemen komunikasi, dia sempat mengadakan penelitian tentang sosial media. Katanya tahun ini, Instagram sedang jadi primadona.

Walaupun Instagram menjadi sosial media nomor satu, apa semua orang sudah punya Instagram? Saya bertanya-tanya dalam hati. Pastinya enggak dong!

Shopious: Media Iklan Toko Online
Cara kerja Shopious

PING! PING! PING! Duh, siapa sih yang nge-PING siang bolong begini? Saya meraih gadget dan membuka aplikasi BBM. Hmm … ternyata...

Indosat Super 4G LTE: Jaringan Terluas Tercepat

Sebagai pengguna setia Indosat sejak tahun 2010, saya bertanya-tanya, “Kapan nih, Indosat mau launching Super 4G LTE?” Pertanyaan saya terjawab sudah pada tanggal 29 April 2014 kemarin. Indosat mengadakan launching serentak di Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Indosat Super 4G LTE: Jaringan Terluas Tercepat
Para penari di launching Indosat Super 4G LTE 

Launching ini bertempat di booth-nya Indosat depan Gedung Merdeka disela-sela rangkaian perhelatan Konperensi Asia Afrika. Enggak mau ketinggalan informasi, saya pun meluncur ke sana. Acara dibuka dengan pertunjukan tari yang indah, ini menunjukkan bahwa pihak Indosat ikut menyukseskan perhalatan Konperensi Asia Afrika tersebut.

Sebagai pengguna setia Indosat sejak tahun 2010, saya bertanya-tanya, “Kapan nih, Indosat mau launching Super 4G LTE?” Pertanyaan saya t...

Tuesday, May 5, 2015

iprice: Belanja Online Hemat dan Terpercaya

Sejak saya sakit TB usus, saya berniat mengubah gaya hidup. Sederhananya sih membenahi pola makan dan istirahat. Untuk makanan, saya usahakan memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna. Saya ini penggemar sayur mayur tulen, tiap hari nggak pernah lewat makan sayur. Jeleknya, saya jarang makan buah. Seorang teman menyarankan saya buat mulai mengonsumsi green juice, katanya bisa detox badan gitu.

Green juice ini bahannya paduan buah-buahan dan sayuran hijau, terdiri dari timun, pare, apel hijau, paprika hijau, dan seledri. Masalahnya, semua bahan itu harus diblender dan saya enggak punya blender! Hiks.

iPrice: Belanja Online Hemat dan Terpercaya
Bahan-bahan Green Juice (sumber: Google)

Akhir-akhir ini karena badan saya cepat capek, saya menghindari belanja di mall. Oke, saya putuskan buat membeli blender di toko online saja. Belanja di toko online selalu menimbulkan dua pertanyaan di benak saya: kualitas barangnya sesuai enggak dengan gambar dan keterangannya? Harganya lebih mahal enggak daripada beli langsung?

Sejak saya sakit TB usus, saya berniat mengubah gaya hidup. Sederhananya sih membenahi pola makan dan istirahat. Untuk makanan, saya usaha...