Cara Efektif Mengecilkan Perut

Cara efektif mengecilkan perut
Horor lihat timbangan - Sumber: rfclipart.com

Suka horor lihat timbangan nggak sih, abis hari raya? Kebayang udah makan puluhan piring berisi ketupat, opor, sayur daging, dan makanan bersantan yang kaya lemak itu. Gagal diet atau program food combaining saat hari raya memang udah biasa. Kunjungan ke rumah saudara atau reuni dengan para sahabat bikin kita nggak bisa nolak penganan yang disajikan. Rasanya nggak enak kalau nggak ikut makan.

Konsumsi berlebihan makanan berlemak bisa menimbulkan kegemukan atau obesitas. Menurut Wikipedia, kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa dapat menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan, yang kemudian menurunkan harapan hidup atau meningkatkan masalah kesehatan. Ngeri juga nih!


Jangan khawatir lagi soal naiknya berat badan pasca hari raya terutama kalau perutmu mendadak buncit. Cara efektif mengecilkan perut bisa dengan melakukan hal-hal berikut:

Pertama, campurkan perasan jerut nipis dengan air putih. Minumlah pada pagi hari sebelum kamu beraktivitas dan minum minuman jenis lain. Perasan jeruk nipis bisa meluruhkan lemak dalam tubuh dan enggak bikin kamu yang punya penyakit maag merasa sakit.

Kedua, makan buah-buahan sebelum kamu makan makanan lain. Serat dalam buah-buahan dapat melancarkan pencernaan. Makan buah-buahan sebelum makanan berat diyakini juga menghindarkanmu dari rasa kantuk. Suka ngerasain kan, abis makan, mata jadi berat?

Ketiga, lakukan olahraga perut secara teratur. Saya akan bahas jenis olahraganya di bawah.

Keempat, minum air putih minimal 8 gelas sehari. Air putih dapat menetralisir racun dalam tubuh, termasuk lemak dan zat-zat lain yang berlebih yang enggak dibutuhkan oleh tubuh.

Kelima, istirahat secara teratur. Usahakan tidur selama delapan jam sehari pada malam hari karena saat itu tubuh mencerna dan mengurai makanan juga memroses zat-zat yang masuk ke dalam tubuh. Saat itu juga, tubuh mengeluarkan racun.

Sebenarnya, tips di atas sederhana, hanya membutuhkan komitmen dari kita untuk melakukannya secara teratur.

Untuk mengecilkan perut, berikut olahraga ringan namun merupakan cara efektif:

Pertama, sit up. Lakukan sit up selama lima belas menit. Kamu bisa mengambil jeda selama waktu tersebut. Atau kamu bisa melakukannya secara bertahap, mulai dari lima menit sampai lima belas menit.

Kedua, olahraga perut bagian atas. Cobalah gerakan, duduk tegak dengan kaki lurus. Condongkan tubuh ke bagian belakang sampau sepenuhnya rebah ke belakang, posisi kepala juga di lantai. Lalu kembali ke posisi duduk. Lakukan secara perlahan dan berulang ulang sesuai dengan kemampuanmu.

Ketiga, olahraga perut bagian bawah. Berbaringlah di lantai, angkat kedua kaki lurus ke udara. Pertahankan posisi punggungmu di lantai. Lalu angkat dan turunkan kedua kaki tanpa menekuknya. Lakukan secara perlahan dan berulang ulang sesuai dengan kemampuanmu.

Keempat, olahraga pinggul dan paha. Berbaringlah di lantai kemudian tekuk kedua lutut ke dada membuat gerakan melingkar. Lalu dorong kedua kaki ke atas kemudian kembali lagi ke lantai. Lakukan secara perlahan dan berulang ulang sesuai dengan kemampuanmu.

blanja.com
Alat bantu olahraga

Kalau kamu kesulitan melakukan semua itu sendirian, cobalah pakai alat bantu seperti Tummy Trimmer yang bisa kamu dapatkan di www.blanja.com. Mumpung lagi ada diskon 25% lho!

Yuk, coba disiplin menerapkan tips di atas, dan lihat hasilnya ^_^
Previous
Next Post »

60 komentar

Write komentar
El Nurien
AUTHOR
7 Agustus 2015 15.48 delete

Wah,ternyata perasan jeruk nipis juga bisa mengecilkan perut..

Reply
avatar
Akarui Cha
AUTHOR
7 Agustus 2015 19.14 delete

Perbanyak minum air putih bisa mengecilkan perut. *noted

Reply
avatar
Santi Dewi
AUTHOR
7 Agustus 2015 20.21 delete

makasih infonya, mau nyoba olahraganya dan minum air putih + jeruk nipisnya

Reply
avatar
7 Agustus 2015 21.41 delete

Jadi makan buah itu bukan habis makan dong ya?

Reply
avatar
7 Agustus 2015 22.14 delete

duh olahraga nih yang masih belum. Habis mudik badan jadi tambah melar apalagi perut hiks :')

Reply
avatar
Lusi
AUTHOR
8 Agustus 2015 00.25 delete

Cuma no 1& 2 yang sudah. Tolooooong.....

Reply
avatar
8 Agustus 2015 01.11 delete

aku pengen perut kecil, tp pinggul besar, ntu gimana yaa

Reply
avatar
8 Agustus 2015 01.32 delete

terimakasih mba tipsnya
saya coba tipsnya dirumah

Reply
avatar
Nia Haryanto
AUTHOR
8 Agustus 2015 07.54 delete

Wah Evi mah, ini sih postingannya ditujuin ke aku, ya? Wkwkwkwk... *elus2 perut* :))

Reply
avatar
9 Agustus 2015 00.08 delete

kayaknya nomor 1 & 2 yang susah.. tapi gk apalah, boleh dicoba.. hehe

Reply
avatar
Gisa Astania
AUTHOR
9 Agustus 2015 05.50 delete

perasan jeruk nipis sama airnya boleh ditambahin gula nggak? hehe

Reply
avatar
Eva Liana
AUTHOR
9 Agustus 2015 10.08 delete

Ternyata jualan. Pfffttt

Nice info anyway :D

Reply
avatar
lla Rizky
AUTHOR
9 Agustus 2015 11.23 delete

Wah, ada alatnya ya, Teh. Murah juga ya di Blanja.com.

Reply
avatar
Ina Inong
AUTHOR
9 Agustus 2015 12.40 delete

hai Evi... hai... *dadah dadah* aku udah follow, hihihi... meni pas pisan postingannya
makasih ah infonya

Reply
avatar
Awan Irawan
AUTHOR
11 Agustus 2015 03.48 delete

sederhana namun susah juga,apalagi kalau orang malas seperti saya :)

Reply
avatar
11 Agustus 2015 17.11 delete

kalo buat cowo bisa bikin kotak2 ga nih? hehee

Reply
avatar
Nathalia DP
AUTHOR
15 Agustus 2015 02.37 delete

slain olahraga perut, saya udah nyoba smuanya... dan perut saya tetap buncit ky org hamil muda :(
harus olahraga ini mah :)

Reply
avatar
Dee Rahma
AUTHOR
15 Agustus 2015 04.33 delete

thanks ya mak tips-tipsnya :)

oya, sekalian mau info, aku lg bikin syukuran buat blogku, ikut ya mak, giveaway-nya
http://heydeerahma.com/index.php/2015/07/13/kontes-blog-giveaway-lebaran-bersama-heydeerahma

Reply
avatar
16 Agustus 2015 17.22 delete

gue malah pengen ngegemukin perut hehehe

Reply
avatar
Tian Lustiana
AUTHOR
17 Agustus 2015 19.21 delete

Catat ah :D dan wajib dicoba

Reply
avatar
18 Agustus 2015 18.26 delete

habis lebaran berat badan memang naik drastis, aku juga sekarang lagi ngejalani diet ocd sama minum air putih, lumayan baru 3 hari udah turun sekitar 2 kiloan, apa lagi kalo di iringi dengan olahraga perut yang mba eva saranin, mungkin bisa lebih cepet turun hehe

Reply
avatar
Ipah Kholipah
AUTHOR
19 Agustus 2015 06.42 delete

boleh nih di coba dengan poin yang no 1 air perasan jeruk nipis dengan air :) terimakasih info nya ...

Reply
avatar
20 Agustus 2015 16.30 delete

Wah bagus banget nih bisa jadi solusi buat cewek.

Memang perut langsing itu menjadi patokan keindahan cewek padahal yang subur lebih saya suka hehe

Reply
avatar
20 Agustus 2015 16.44 delete

sulit banget ngecilin perut, kayaknya mesti beli Tummy Trimmer

Reply
avatar
17 September 2015 03.55 delete

aku punya sih alat kyk yg diatas.... tapi lg nganggur dulu dia krn aku lg hamil huehehehe... ntr abis hamil, lgs dipake lg utk langsung program pengurusan badan ^o^

Reply
avatar
9 Oktober 2015 09.56 delete

Iya Mbak. Bisa melancarkan pencernaan juga :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 10.10 delete

Minum yang teratur ya, Cha :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 10.11 delete

Iya, sebaiknya makan buah dulu baru makan lainnya :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 10.11 delete

Semangat Teh Lianny olah raganya *\^^/*

Reply
avatar
9 Oktober 2015 10.12 delete

*lempar tali* *tarik kencang* :D

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.34 delete

Ada latihannya juga sih itu :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.36 delete

Buat diri sendiri juga ini, Teh hehe

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.37 delete

Sebaiknya enggak Gisa :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.37 delete

Huahahaha dasar Eva -__-*

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.38 delete

Udah follow juga ya, Teh :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.39 delete

Mesti konsisten, Mas :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.40 delete

Bisa kayaknya, Mas hehe

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.41 delete

Ya ampun Teteh perutnya kecil gitu :D

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.41 delete

Sukses GA-nya, Mbak :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.42 delete

Nanti saya bikin artikelnya :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.42 delete

Semangat, Mbak Indah :*

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.43 delete

Iya, sila dicoba olah raga perutnya, Mbak :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.43 delete

Sama-sama, semoga bermanfaat :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.44 delete

Sebenarnya bukan buat langsing sih, lebih ke proporsional, Mas :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.44 delete

Mesti konsisten aja, Mas :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.45 delete

Semoga kehamilannya lancar sampai lahiran, Mbak :)

Reply
avatar
Maya Siswadi
AUTHOR
11 Oktober 2015 00.23 delete

Aku kurus tapi perutnya, ampuuunn :(. Udah rajin minum air putih. Kayaknya kurang olahraga :)

Reply
avatar
Pakde Cholik
AUTHOR
11 Oktober 2015 14.59 delete

Dulu perut sy bagus krn habis makan harus lari.. Kegiatan fisik sangat padat. sit up, push up, squat jump, pull up, lari jd kegiatan harian.
Intinya memang harus olahraga agar lemak tak ditimbun.
Tetima kasih tipsnya.
Salam hangat dari Jombang

Reply
avatar
11 Oktober 2015 23.25 delete

Ayo Mbak Maya, kita olahraga *\^^/*

Reply
avatar
11 Oktober 2015 23.27 delete

Sama-sama PakDe. PakDe semangat olahraganya :)

Reply
avatar
Cara Malindo
AUTHOR
4 Oktober 2016 20.20 delete

terimakasih kak evi sri rezeki,,, bagus banget tipsnya,, dan itu sudah terbukti efektif,, akan saya coba lagi semoga berhasil,,

Reply
avatar
8 November 2016 18.20 delete

Ada yang lebih mantep lagi mba, pake korset hehehe. tapi ya itu, ngga sehat jadinya karena ngga berolahraga.

Reply
avatar