Wednesday, July 15, 2015

Lepaskunci.com: Rental Mobil dan Driver Jadi Mudah!

Lepaskunci.com: Rental Mobil dan Driver Jadi Mudah!
Lepaskunci.com

Pernah nggak sih kamu tiba-tiba impulsif reaktif ketika ada tawaran menggiurkan atau dalam suasana tertentu? Jadi gini ceritanya, salah satu sahabat saya baru saja patah hati. Jauh-jauh hari, dia sudah merencanakan libur berdua bareng pasangannya ke Yogyakarta. Siapa nyana, mereka mesti pisah. Prang! Liburan cuma tinggal khayalan.

Teman saya itu tiba-tiba ngajak saya dan anggota gengs ((gengs)) buat liburan bareng. Tanpa mikir panjang, saya pun mengiyakan. Saya, anaknya memang gitu sih, mudah terbawa suasana, baperan alias bawa perasaan kalau istilah zaman sekarang.

Lepaskunci.com: Rental Mobil dan Driver Jadi Mudah!
Gengs 30HariMencariCinta

Gengs 30HariMencariCinta ini memutuskan buat naik kereta api dari Bandung menuju Yogyakarta *iya-iya, namanya kayak judul film*. Pas deh, favorit saya perjalanan di kereta api. Kemudian timbul masalah lain, selama di Jogja, kita mau naik apa? Jogja, kota yang terkenal tanpa angkot. Beda banget sama Bandung. Pasalnya, destinasi wisata yang mau kami kunjungi jaraknya lumayan jauh dari satu tempat ke tempat lain. Dan kami cewek-cewek kece ini agak-agak rabun baca peta.


Klak-klik, cari rental sana-sini lewat internet. Telpon sana-sini. Capek deh. Pasti lebih praktis kalau ada satu situs yang merumahi seluruh rental di Indonesia. Baru saja berdoa kayak gitu, eh saya nemu situs penyelamat, namanya Lepaskunci.com. Apa tuh? Marketplace sewa menyewa mobil dan jasa pengemudi yang mudah dan aman menjangkau seluruh kota di Indonesia.

Mencari rental mobil dan supir dengan situs Lepaskunci.com tuh gampang banget.

Pertama, kamu sign in dulu. Kalau belum punya akun di sana, tinggal sign up saja.

Lepaskunci.com: Rental Mobil dan Driver Jadi Mudah!
Sign In Lepaskunci.com

Kedua, ketik di kota mana kamu butuh mobil, driver, atau motor. Nah, saya ketik Yogyakarta. Segera keluarlah bermacam pilihan rental, mulai dari lepas kunci, dengan supir, supir dalam kota atau luar kota. Pilih saja sesuai kebutuhanmu. Saya pilih mobil dan driver.

Lepaskunci.com: Rental Mobil dan Driver Jadi Mudah!
Ketik kota tempat kamu mau menyewa mobil dan driver

Ketiga, cek ketersediaan mobil sesuai jadwalmu dengan klik "Kirim Pesan". Jenis mobilnya juga banyak, mulai dari MPV, City Car, Mini Bus, sedan, dan lain-lain.

Lepaskunci.com: Rental Mobil dan Driver Jadi Mudah!
Jenis mobil yang bisa kamu sewa

Keempat, setelah pemberi sewa memberikan konfirmasi, klik "Sewa Sekarang" yang selalu ada disebelah kanan atas (pada versi desktop) atau pada menu samping kiri atas (pada versi mobile).

Lepaskunci.com: Rental Mobil dan Driver Jadi Mudah!
Cek ketersediaan mobil dan tunggu konfirmasi dari pemberi sewa

Kelima, setelah mengisi form pemesanan, kamu akan mendapat tagihan total biaya melalui email. Lakukan pembayaran dalam waktu 1x24jam untuk menyelesaikan pemesanan. Lepaskunci.com menyediakan rekening escrow (rekber) dimana penyewa membayarkan biaya sewa ke rekening lepaskunci.com dan akan dibayarkan ke pemilik mobil pada H+1 kalau nggak ada komplain dari penyewa.

Keenam, kamu akan menerima bukti pembayaran beserta detail kontak pemberi sewa melalui email. Sebagai jembatan antara penyewa mobil atau pengemudi dan pemilik mobil, Lepaskunci.com memverifikasi member pemberi sewa mobil atau member penyedia jasa pengemudi dengan meminta beberapa data seperti data profil, alamat lokasi, data rekening bank, serta foto SIM bagi pengemudi.

Ketujuh, selesai menyewa, berikan review kamu terhadap pelayanan pemberi sewa.

Persiapan liburan saya dan para sahabat udah lengkap deh. Yeay! Emm … tinggal menahan diri biar enggak impulsif reaktif buat belanja oleh-oleh *gigit bibir* eh itu sih, konsumtif ya? He he he.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

4 comments:

  1. Waah sekarang ada ya rental mobil lepas kunci?
    Waah solusi banget ini buat yang gak punya mobil tapi butuh privacy..

    ReplyDelete
  2. Wah sekarang udah ada ya. Aku dulu biasanya langsung pesen ke rentalnya, Teh.

    ReplyDelete