Rayakan Setiap Moment Bersama GebyAR Tahapan BCA

Lebaran sebentar lagi, berpuasa tinggal 30 hari lagi #nyanyi
Rayakan Setiap Moment Bersama GebyAR Tahapan BCA
Rayakan Setiap Moment Bersama GebyAR Tahapan BCA

Enggak kerasa kita sudah bertemu Bulan Ramadhan lagi ya, teman-teman *\^^/* Bulan puasa itu moment yang spesial. Ingat banget waktu kecil suka nyemil kuaci sambil nunggu buka he he he. Ade-ade yang baca ini jangan meniru Kakak ya *manggut-manggut bijak*. Karena bulan puasa itu begitu momentum banget, biasanya cara hidup saya pun berubah 90 derajat, maksudnya nggak jauh-jauh banget sih, tapi intinya berubah. Aktivitas saya lebih banyak pada sore hari sampai subuh hari.

Sebagai penulis novel dan blogger, saya memang kerja di rumah. Etapi ada dong saat-saatnya saya mesti keluar rumah, misalnya beli pulsa, tagihan listrik dan air, belanja, atau olahraga. Meskipun saya nggak hobi-hobi banget belanja, banyak kebutuhan yang mesti saya penuhin dengan belanja. Ya masa saya bikin ini itu sendiri. Udah kebayang panas-panas keluar rumah, kehausan, lapar pula, rasanya badan ini mau meleleh deh.

Sebenarnya beberapa tahun ini saya sudah menemukan solusi tepat nan kece buat masalah pemenuhan kebutuhan tanpa melangkahkan kaki ke luar rumah. Apa itu? Bertransaksi lewat internet dong! Sejak masa akhir kuliah, yang mana kuliah saya lama banget, yang mana informasi ini to much information, saya memilih menjadi nasabah Bank BCA. Wih, kenapa Bank BCA?

Pertama, cara bikin tabungannya gampang banget dan nggak perlu ngantre lama. Cukup bawa KTP dan setoran awal. ATMnya langsung jadi pula. Setoran awalnya bisa langsung tarik lagi deh #eh. Dan soal antre-mengantre ini, beneran lho, pengalaman saya selama menjadi nasabah Bank BCA, nggak pernah ngantre lebih dari 15 menit. Itu juga jaraaaang … banget!
Rayakan Setiap Moment Bersama GebyAR Tahapan BCA
Walau pun nasabah Bank BCA banyak, nggak pakai nunggu lama

Kedua, transaksi apa pun bisa lewat internet, namanya KlikBCA. Sebagai pencinta teknologi dan kemudahan, penggunaan KlikBCA ini praktis banget! Mau beli pulsa tinggal klik, mau bayar tagihan listrik dan air tinggal klik, mau belanja tinggal klik, mau beli buku tinggal klik, semua tinggal klik deh. Jadi bulan puasa nggak perlu capek-capek di jalan.

Ketiga, saldo tabungan dan minimal transfer. Nah ini nih yang bikin senang banget. Saldo tabungan di Bank BCA bisa sampai nol. Kalau transfer minimal Rp10.000 aja. Secara saya suka kere-kere tetap kece gitu. Maklumlah, royalti penulis novel turunnya 6 bulan sekali T.T

Nah, karena saking seringnya—hampir selalu bertransaksi lewat KlikBCA, saya suka lupa print buku tabungan. Biar pun ada mutasi rekening yang mana saya bisa lihat aktivitas transaksi secara detail selama dua bulan, nge-print buku tabungan tetap penting. Kalau diingat-ingat, terakhir saya nge-print buku tabungan itu … waktu bikin tabungannya. Ealaaah … lama bener ya? Makanya, saya memutuskan buat mendatangi Bank BCA Cabang Asia Afrika, Bandung, buat nge-print tabungan.

Dan, seperti biasa, ada Mas-mas satpam yang nyamperin saya terus nanya, “Mau print buku tabungan?” Saya pun mengangguk. Nggak sampai 5 menit, urusan saya di bank selesai. Yeay *\^^/*

Pas mau pulang, saya lihat di sebelah kanan teller, ada rame-rame gitu. Penasaran dong! Ternyata lagi ada event GebyAR Tahapan BCA. Serunya, di situ ada wahana Gebyar Tahapan BCA Augmented Reality Competition. Gebyar Tahapan BCA Augmented Reality Competition merupakan kompetisi media sosial GoodLife BCA yang diselenggarakan untuk memeriahkan Gebyar Tahapan BCA 2015. Sebentar, sebentar, augmented reality itu apa? Augmented reality adalah istilah teknologi untuk penggabungan benda-benda yang ada di dunia maya (virtual) ke dalam dunia nyata dalam bentuk dua atau tiga dimensi. Dalam kasus Gebyar Tahapan BCA Augmented Reality Competition ini, kamu bisa nyobain rasanya naik Mercedes-Benz S-Class!

Cara ikutan Gebyar Tahapan BCA Augmented Reality Competition ternyata gampang banget! Saya cukup daftar aja ke Mas sama Mbak yang ada di wahana. Terus Mbak dan Masnya menjelaskan step by step-nya. Nih saya bagi deh caranya sama kamu.

Cara ikutan AR Tahapan BCA
Cara ikutan AR Tahapan BCA

Pertama, kamu like FB GoodLife BCA atau follow Twitter @GoodLifeBCA.

Kedua, kunjungi KCU BCA terdekat yang memiliki AR. Ada di mana saja? KCU Asia (Medan), KCU Palembang, KCU Asia Afrika (Bandung), KCU Semarang, KCU Darmo (Surabaya), KCU Kediri, KCU Panakkukang (Makassar), dan KCU Samarinda.

Ketiga, coba serunya Augmented Reality dan pose sekreatif mungkin! Saya udah coba dong. Jadi ada dua tempat duduk gitu yang setingannya kayak di mobil depan. Terus ada Tv layar besar yang memerlihatkan saya naik mobil Mercedes-Benz S-Class. Abis gitu, saya dimintai pose seru naik mobil.

Rayakan Setiap Moment Bersama GebyAR Tahapan BCA
Augmented Reality Tahapan BCA

Rayakan Setiap Moment Bersama GebyAR Tahapan BCA
Bayangkan kalau saya naik Mercedes-Benz S-Class beneran

Rayakan Setiap Moment Bersama GebyAR Tahapan BCA
Penampakan virtual AR Tahapan BCA

Keempat, upload AR-mu ke FB atau Twitter kamu. Nggak repot kok, Mbak sama Masnya udah sediain laptop, dan kita tinggal sign in aja, terus upload foto heboh barusan.

Kelima, cantumkan hastag #RayakanMomen #Rayakan(kotamu), akun @GoodLifeBCA, dan caption menarik.

Keenam, biar foto kamu tersebar luas, jangan lupa ubah setting FB/Twitter kamu dari Private menjadi Public ya.

Nih, saya mau nyombong hasil foto saya ha ha ha.

Hasil foto nyobain AR Tahapan BCA
Hasil foto nyobain AR Tahapan BCA

Hadiahnya apaan sih? Ada gadget seru untuk ekspresi paling menarik. Hadiah mingguan 1 Xiaomi Redmi 2 untuk 1 pemenang di tiap cabang dan hadiah utama 3 Samsung Galaxy S6 untuk 3 pemenang dari 8 cabang di akhir periode. Hadiah ini akan dibagikan setiap minggu mulai 15 Juni 2015 sampai 3 Juli 2015 (Xiaomi Redmi2), sementara untuk Grand Prize Samsung akan diberikan sekali di akhir periode di masing-masing KCU. Doain saya ya biar dapat handphone baru buat Lebaran ^_^

Info lebih detail mengenai kompetisi AR ini bisa dilihat di sini.

Rayakan Setiap Moment Bersama GebyAR Tahapan BCA
Lagi diwawancara Mbak sama Masnya setelah nyobain AR Tahapan BCA

Oh iya, saya sempat diwawancara sama Mbak dan Masnya, “Gimana rasanya naik  Mercedes-Benz S-Class?”

Saya jawab, “Sedih, Mas, Mbak.”

“Lho, kenapa sedih, Teh?”

“Soalnya saya kepingin naik Mercedes-Benz S-Class beneran!” kata saya jujur.

“Jangan sedih, Teh,” kata Masnya, “kan, Teteh bisa ikutan Gebyar Tahapan BCA.”

“Oh gitu ya?”

Mengalirlah penjelasan dari Mas dan Mbaknya tentang Gebyar Tahapan BCA. Jadi setiap tahun pasti ada event keren ini. Dulu, saya sering banget nonton acara Gebyar BCA di Indosiar. Banyak artis nyanyi-nanyi, nari-nari dengan kostum berumbai-umbai, hadiah-hadiah mewah. Rasanya jauuuuh … banget sama kenyataan. Kalau sekarang sih, selaku saya sebagai nasabah BCA yang punya tabungan Tahapan BCA bisa banget ikutan gebyar. Buat kamu yang punya tabungan Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, dan nasabah BCA Syariah yang memiliki Tahapan iB dan Tahapan Rencana iB, bisa ikutan program ini. Hadiah tahun 2015 berupa ratusan motor Honda, puluhan Mercedes-Benz C-Class, dan Grand Prize berupa Mercedes-Benz S-Class. Huaaa … berarti saya bisa dong punya mobil seperti mimpian saya tahun ini!

Cara mengikuti Gebyar Tahapan BCA ini, cukup dengan kamu mengumpulkan kupon yang nantinya akan diundi pada proses pemilihan pemenang. Kupon-kupon tersebut bisa didapatkan dengan bertransaksi sebanyak mungkin memakai account BCA, seperti menambah saldo tabungan, membayar tagihan kartu kredit, listrik, air, telepon, dan lainnya memakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, SMS BCA, dan ATM), membeli pulsa, tiket dan lainnya memakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, SMS BCA, KlikPay dan ATM), dan belanja memakai Debit BCA.

Jumlah kupon yang dihasilkan dari masing-masing kegiatan ada di tabel berikut:
Persyaratan
Keterangan
Kupon yang diperoleh
Saldo rata-rata per bulan
Rp 1 juta
1 Kupon
Transaksi Pembayaran/Pembelian*
a. ATM BCA
b. KlikBCA, m-BCA,
SMS BCA, atau KlikPay


1 kali
1 kali


5 Kupon
10 Kupon
Belanja dengan Debit BCA
Rp 100 ribu (akumulasi)
1 Kupon
*Bayar tagihan kartu kredit, listrik, air dan lain-lain atau beli pulsa, tiket, dll.

Ini sih saya banget! Kecuali saldo rata-rata per bulannya hiks. Jadi makin semangat deh, bertransaksi lewat BCA. Rayakan setiap moment bersama Gebyar Tahapan BCA bukan sekadar mimpi. Kali aja tahun ini saya bisa mudik pakai Mobil Mercy yeay! *\^^/*
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

86 comments:

  1. Pengen transaksi terus biar makin mengunung kuponnya ...

    ReplyDelete
  2. supir mercy-nya serius banget. penumpangnya yg heboh =D =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya penumpangnya bahagia banget naik Mercy =D

      Delete
  3. Lengka banget infonya Evi. Moga bawa Mercy beneran

    ReplyDelete
  4. yuk ahh transaksi teruus biar kuponnya makin banyak penasaran deeeh pengen hadiahnyaa

    ReplyDelete
  5. Seru ya Mbak nyobain mesin AR..serasa naik Mersedes beneran, hehe.. apalagi kalo memang benar2 kita menang..mersedes-nya langsung bisa dibawa pulang ya Mbak..

    ReplyDelete
  6. Eviiii...
    aku juga mauuuu naik mercy, trus dapet gadget xiaomi atuhlaaah :)
    Kalo mau dapet banyak point buat dapet mercy, kita harus ngeborong dvd korea via online Viii!
    Harus!
    *sikap*

    ReplyDelete
  7. Asiknya karena hadiahnya dibagi percabang, jadi kemungkinan menangnya lebih besar. Aku jg sdh ikutan loh...

    ReplyDelete
  8. Iya Vi, aku juga suka males keluar cari atm. Enak ya kalau ada klik BCA segalanya jadi gampang. By the way si mas yang wawancarain itu mirip Ernest Stand Up Comedy, ya. Sama-sama gokil pula.Mudah-mudahan beneran dapet mobilnya, nih. Biar ga sedih lagi ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha ha iya juga mirip Ernest. Aamiin Teh, moga kita menang ya :ng

      Delete
  9. Kalau ingat minimal saldo BCA, pengen ngakak rasanya..
    Dulu pas butuh uang banget sampai meras-meras gitu dari rekening teman lalu dikumpulkan jadi satu supaya bisa ditarik tunai hihi..

    ReplyDelete
  10. huwaaah... itu serius habis AR diwawancarai? masuk tipi ya, makin kece lagi habis wawancara trus dapet mercy :D

    ReplyDelete
  11. Evii ... nunggu buka sambil nyemil kuaci? Kuaci dibuka kulitnya gitu? Hihihi lucu deh ... mudah2an gak ada anak2 yang baca ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Jangan sampe ada yang ngikutin hihihi

      Delete
  12. Yup, Bandung paling seru karena ada acara syuting segala dan diwawancarai. Entah nanti bakalan masuk atau gak, sudah cukup senang kok. Tapi asli kartu Tahapan Expresinya susah melihat nomor kartunya hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga masuk tipi ya, Bang :D

      Evi nggak punya kartu ATM Xpresi yang lucu itu =(

      Delete
  13. Makin banyak transaksi, makin besar kesempatan menang bawa mercy beneran ya mba.. amin amin

    ReplyDelete
  14. Wah semoga dapat mercy nya ya teh,... pengen jg nyoba hihi

    ReplyDelete
  15. evi harus coba sama kembarannya naik mobil ini, dijamin menang sok Samsung-nya, didoakan, kalau saya mah Xiaomi aja :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Wah ide bagus tuh, bisa dicoba. Makasih ya Man :)

      Delete
  16. jadi pengen ikutan gebyar bca gan, kebetulan ane pake bca

    ReplyDelete
  17. paling asik kalo antrian rame begitu tp gak pake lama, kece dah.

    ReplyDelete
  18. aku waktu nyoba mesin ARnya, kok ga diwawancara kaya dirimu ya mbaaaaa.... iriii..huhuhuhu

    ReplyDelete
  19. seru banget ih, nyobain ARnya...
    saya jg krn pake internet banking, ga pernah ngprint buku tabungan BCA, heuheu...

    ReplyDelete
  20. Nungguin buka sambil ngemil kuaci? :O hahaha serius tuh?!!
    Cieeee Mbak Evi diwawancara cieeee masuk TV :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius =D

      Hahaha itu keknya buat Youtube, Mbak

      Delete
  21. Sik...asyik 2x. bisa merasakan sensasinya AR dan sensasi masuk tv sekalian. sensasi ke 3 yg ditunggu (aminkan dulu ) sensasi nyetir Mercy S-Class nya yg asli :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih doanya. Moga dapat Mercy juga ya :)

      Delete
  22. asiknya yg numpak mercy..semoga menang ya mbak....

    ReplyDelete
  23. Memang asik naik Mercedes-Benz S-Class walau cuman virtual reality. Keliatan wahhh gitu. Hehehehe. Kemarin saya juga ke BCA Pemuda Semarang. Sempat nyoba Wahana AR ini juga.

    ReplyDelete
  24. Itu saldo bisa sampai 0 ya, Kak? Waaaah...menolong banget BCA, ya. :D

    ReplyDelete
  25. wah, AR nya sama serunya seperti yang di Medan kemarin. mercy.. siapa juga yang nolak ya hehehe.. rasanya pengen rajin-rajin transaksi e-banking biar nambah kuponnya, tapi saldonya lebih sering ngenes hahhaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Saldo nggak bisa diandelin hiks =(

      Delete
  26. infonya komplit banget kak Evi...(y)
    naik AR mercy-nya hebohhh pisaaann....Semoga dapat hadiahnya ya kak....Dapat apa aja deh, yang penting dapattt, hehehe...

    ReplyDelete
  27. Aiiih cakepnya duo efi dan evi naik mercy, diwawancara pula

    ReplyDelete
  28. Keren Mba, naik Mercy berasa beneran yak dengan teknologi AR.. haha.. semoga menang.

    ReplyDelete
  29. Saya sudah punya tahapan BCA
    Untungnya ATM juga dekat rumah
    Pernah mendapat hadiah sepeda motor dari BCA juga
    Semoga berjaya dalam lomba
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah Pakde hebat pernah menang sepeda motor.
      Salam hangat juga dari Bandung :)

      Delete
  30. Sumpaaah, seru pake banget!!
    Ternyata asyik ya jadi nasabah BCA, beneran buanyaaaak untungnya, hehehehe............
    Semoga aja bisa naik mobil Mercy benerannya, aamiiiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga segera bisa naik Mercy beneran ya ^^

      Delete
  31. Hikz....jakarta nggak ada...padahal pengen nyoba naik itu mercy :"(
    Gpp wes...smeoga kita menang undiannya \m/

    ReplyDelete
  32. Semoga bisa lebaran sama Xiaomi dan mudiknya pake Mercy yah mbak. Btw undiannya kan habis lebaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he he iya juga ya, undiannya abis lebaran. Buat mudik lebaran tahun depan aja, Teh =D

      Delete
  33. sayangnya tidak ada bank BCA di kampungku mbak..#ndeso

    ReplyDelete
  34. Jangan sedih ya teh, saya doakan semoga keinginannya naik beneran terealisasi. Amin ya rabbal alamin.

    ReplyDelete
  35. di bulan yang penuh berkah ini semoga hadiahnya ada yang nyangkut ya.....aamiin....

    jangan lupa kunjungi ni ya http://wp.me/p1stuU-4u

    ReplyDelete
  36. sayangnya foto saya belum berhasil jadi yang paling heboh di minggu kemarin.
    harus lebih heboh lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama kita, Kang *toss* | Moga di periode berikutnya bisa menang

      Delete
  37. Saya juga kemarin ke BCA dan coba mesin AR nya.. ciamikkk jadi berasa punya Mercy sendiri.

    ReplyDelete
  38. aku juga udah nyoba lohhhhh xD

    ReplyDelete
  39. Iyaa cepet kok buka tabungan BCA, kalo aku langsung minta diurusin bikin i bankingnya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku juga langsung ngurusin e-bankingnya ^_^

      Delete
  40. salam buat mbak penulis novel dan blogger
    kalau pas ngantre di hari sibuk juga pasti lama,
    tapi betul, gak sampe 15 menit, karena customer serice ada 15 bilik biasanya kalau di pusat. seperti kemarin saya kantor pusat semarang

    salam penulis novel dari semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kang penulis novel dari Semarang. Iya karena kecepatan pelayanannya bikin betah di BCA

      Delete
  41. Periode terakhir nih, semoga S6nya nyangkuttt :D

    ReplyDelete