Shopious: Media Iklan Toko Online

PING!
PING!
PING!

Duh, siapa sih yang nge-PING siang bolong begini? Saya meraih gadget dan membuka aplikasi BBM. Hmm … ternyata Meria, sahabat saya sejak SMP mengirim pesan.

Meria: --- setelah serentetan PING ---
            Apa kabar Vie?

Evi: Baik, Mer. Kamu apa kabar?

Kemudian percakapan tanya menanya kabar berlanjut hingga beberapa baris :D

Meria: Eh, kamu suka promoin barang di Instagram ya?

Evi: Iya, Mer. Kenapa gitu?

Meria: Aku baru buka toko online, mau dong dipromoin juga.

Evi: Boleh aja. Produknya apa?

Meria: Aku jualan dompet.

Obrolan diakhiri dengan janjian ketemuan besok harinya *\^^/*

Ketemu sahabat lama itu menyenangkan, apalagi kalau sambil minum kopi dan nostalgia. Setelah sesi mengenang, percakapan saya dan Meria membahas perbisnisan. Dia cerita kalau baru buka toko online yang menjual dompet dan kedepannya akan merambah baju-baju cewek. Berhubung sahabat saya itu dosen muda pengajar manajemen komunikasi, dia sempat mengadakan penelitian tentang sosial media. Katanya tahun ini, Instagram sedang jadi primadona.

Walaupun Instagram menjadi sosial media nomor satu, apa semua orang sudah punya Instagram? Saya bertanya-tanya dalam hati. Pastinya enggak dong!

Shopious: Media Iklan Toko Online
Cara kerja Shopious

Ah! Tiba-tiba, saya jadi ingat tentang satu website super kece shopious.com yang mengususkan diri sebagai sebuah social media online shop aggregator. Apa itu? Begini, kamu tahu kan, kalau Instagram banyak diminati oleh para olshoper buat berjualan. Saking banyaknya, kamu mesti jajalin satu-satu olshop-nya. Berapa lama waktu yang kamu habisin buat nyari satu barang? Lamaaaa! Nah, dengan adanya Shopious, belanja online kamu jadi lebih praktis karena Shopious telah mengumpulkan toko online yang ada di Instagram lebih dari 500 ribu toko fashion online Indonesia. Dari 500 ribu toko tersebut, Shopious berupaya menemukan barang-barang terbaik, terunik, terbagus dari toko online yang terpercaya dan memiliki harga terjangkau.

Shopious: Media Iklan Toko Online
Yang nggak punya Instagram bisa lihat produkmu di Shopious

Selain itu, Shopious juga menjembatani antara calon pembeli yang enggak punya Instagram buat bisa lirik-lirik dagangan kita. Sederhananya, Shopious itu semacam yellow pages untuk online shopping. Jadi enggak berlebihan kalau Shopious punya tagline “Media Iklan Toko Online”.

Shopious: Media Iklan Toko Online
Shopious semacam yellow pages untuk online shopping

“Ayo Mer, daftar aja Shopious,” saran saya.

Meria manggut-manggut kemudian bertanya, “Cara ikutannya gimana?”

“Caranya gampang banget! Tinggal masukkan ID toko Instagram kamu.”

Shopious: Media Iklan Toko Online
Gabung bersama Shopious

“Nanti toko aku tercantum di Shopious.com nggak?”

Shopious: Media Iklan Toko Online
Keterangan penjual tercantum di Shopious

“Pastinya, Mer. Itulah kelebihannya Shopious. Selain gambar dan detail produk, ada keterangan nama toko, kontak BBM, Line, SMS, dan nomor WA kamu. Jadi berasanya penjual tuh ketemu langsung sama kamu. Kalian bisa komunikasi dengan lancar. Para pembeli yang puas, enggak segan-segan buat kasih testimony buat kamu, lho.”

Shopious: Media Iklan Toko Online
Testimony pembeli Shopious

“Seru-seru! Aku mau daftar sekarang, ah!”

“Oke. Nanti kalau barang kamu udah kejual banyak, jangan lupa traktir aku makan ya *mata kucing*”

“Errrr!”

Previous
Next Post »

13 komentar

Write komentar
i Jeverson
AUTHOR
6 Mei 2015 09.12 delete

whahahaha, mantap.
persaingan bisnis online makin sengit bung ~

Reply
avatar
6 Mei 2015 21.43 delete

termasuk e-commerce gak sih ini mbak?

Reply
avatar
8 Mei 2015 02.22 delete

Semoga aja bisa melegitkan penjual online ya mbak?

Menarik buat saya coba, ^.^

Reply
avatar
Idah Ceris
AUTHOR
8 Mei 2015 08.15 delete

Btw, saya cek harga2 di sana lumayan miring, Kak. :D

Reply
avatar
11 Mei 2015 18.56 delete

Cara ikutannya gampang banget, terimakasih infonya

Reply
avatar
sarman
AUTHOR
19 Mei 2015 03.43 delete

Oh, sudah ada yah web yang berisi kumpulan Shop2 Online di Instagram.. baru tahu saya..

Reply
avatar
10 Juni 2015 08.30 delete

Udah coba belanja, Dah?

Reply
avatar
10 Juni 2015 08.31 delete

Iya, silakan diinfokan, siapa tahu ada yang join ^_^

Reply
avatar
Rian
AUTHOR
6 Januari 2016 18.08 delete

Semoga toko online yang satu ini lebih bagus, kadang suka takut kalo belanja online barangnya tidak datang, uang udah di transfer

Reply
avatar