Indosat Super 4G LTE: Jaringan Terluas Tercepat

Sebagai pengguna setia Indosat sejak tahun 2010, saya bertanya-tanya, “Kapan nih, Indosat mau launching Super 4G LTE?” Pertanyaan saya terjawab sudah pada tanggal 29 April 2014 kemarin. Indosat mengadakan launching serentak di Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Indosat Super 4G LTE: Jaringan Terluas Tercepat
Para penari di launching Indosat Super 4G LTE 

Launching ini bertempat di booth-nya Indosat depan Gedung Merdeka disela-sela rangkaian perhelatan Konperensi Asia Afrika. Enggak mau ketinggalan informasi, saya pun meluncur ke sana. Acara dibuka dengan pertunjukan tari yang indah, ini menunjukkan bahwa pihak Indosat ikut menyukseskan perhalatan Konperensi Asia Afrika tersebut.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Indosat dimana kami bangga dapat meluncurkan Indosat Super 4G LTE di Bali, Yogyakarta, dan Bandung secara bersamaan. Kami berharap peluncuran ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan selalu terdepan dalam menyediakan layanan data terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah dalam menyediakan teknologi terkini dan inovatif untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ucap Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Indosat Super 4G LTE: Jaringan Terluas Tercepat
Para petinggi Indosat berfoto bersama M. Agung Pribadi, pemain PERSIB

Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman. Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, down load/up load data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien.

Kabar yang super membahagiakan buat saya yang aktivitas sehari-harinya di depan laptop dan berinternet-ria. Artinya saya bisa melakukan riset menulis, baik itu untuk kebutuhan ngeblog atau membuat novel dengan lebih cepat. Kadang saya harus memuat tulisan di blog dengan banyak gambar dan video pendukung, artinya saya harus meng-upload banyak data dengan kecepatan maksimal. Selain membutuhkan kecepatan yang oke, pekerjaan yang saya geluti membutuhkan kestabilan internet. Catat, kestabilan jaringan internet! Oh, satu lagi, saya butuh jaringan luas yang bisa dipakai di mana-mana. Gimana coba kalau saya lagi di luar kota dan harus memuat tulisan seketika itu juga tapi jaringan internetnya nggak ada? Bakalan susah banget kalau enggak didukung dengan kecepatan internet yang memadai.

Semua kebutuhan saya itu terpenuhi dengan maksimal oleh Indosat yang memiliki jaringan terluas dan tercepat. Apalagi sekarang sudah ada Super 4G LTE! Kehadiran Indosat Super 4G-LTE telah dimulai pada saat ulang tahun perusahaan pada bulan Desember 2014 di Jakarta dimana Indosat telah menunjukkan jaringan LTE tercepat di Indonesia hingga 185 Mbps untuk kecepatan download data.

Indosat Super 4G LTE: Jaringan Terluas Tercepat
Pak Alexander Rusli sedang melakukan speed test jaringan Indosat

Apakah saya bisa langsung menikmati layanan Super 4G-LTE ini? Ada satu syarat yang harus dipenuhi yaitu menukar simcard dengan nomor yang sama menjadi simcard khusus Super 4G-LTE secara GRATIS di Galeri Indosat. Pada saat peluncuran itu, Indosat membuka booth khusus untuk penukaran simcard.

Lalu gimana dengan harga paket layanan LTE tersebut? Saya cukup berlangganan paket internet bulanan mulai Rp49.000 saja dan mendapatkan paket data 11 GB. Wiiih … harganya bersahabat banget ya! Indosat menjadikan layanan LTE ini paling terjangkau secara komersial yang pernah ditawarkan saat ini.

Sekali lagi, Indosat dengan Super 4G LTE ini membuktikan sebagai provider yang terluas dan tercepat! 
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

4 comments:

  1. indosat udah ada di Bandung euy, jadi pingin punya smartphone 4G LTE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa tukar simcard juga, Man ^^

      Delete