5 Jenis Suvenir Perusahaan Favorit

5 Jenis Suvenir Perusahaan Favorit
Suvenir Perusahaan

Hampir setiap minggu, sebagai Blogger, saya mendapat undangan menghadiri acara. Aih ini artikel nyombong banget ya -___-* makanya ngeblog dong! Hi hi hi. Nah, biasanya saya suka dikasih goodiebag berisi suvenir perusahaan yang ngundang, semacam tanda mata dan ucapan terima kasih. Isinya macam-macam.

Fungsi suvenir sendiri salah satunya adalah sebagai alat pengingat terhadap sebuah brand. Jadi keinginan si perusahaan dengan memberikan suvenir ini, brandnya menancap di otak kita. Banyak jenis suvenir tergantung suvenir itu akan diberikan pada siapa. Mau dikasih ke karyawan perusahaan, partner perusahaan, media, atau konsumen perusahaan.

Ada 5 jenis suvenir perusahaan yang saya favoritkan. Alasannya karena berdaya guna ketika mobilitas saya tinggi. Apa saja itu?

Pertama, pulpen atau pensil. Biarpun Blogger identik dengan gadget, saya sendiri termasuk Blogger konvensional yang lebih suka corat-coret di kertas. Sayangnya, saya suka lupa bawa pulpen atau kehilangan pulpen. Pulpen memang benda kecil yang rawan hilang. Apalagi kalau ada yang pinjam terus lupa balikin T__T Makanya, saya senang banget setiap kali dapat suvenir perusahaan berupa pulpen.

Kedua, notes. Rasanya kurang lengkap kalau ada tinta tapi nggak ada kertas buat nulisnya. Notes dan pulpen itu kayak pasangan paling cocok sedunia. Notes juga membuat saya sebagai Blogger langsung bisa mencatat keriangan suatu acara atau informasi penting, apalagi kalau acara tersebut enggak membagikan press release.

Ketiga, tumbler. Tempat minum satu ini memang praktis dibawa ke mana-mana. Minuman tersimpan aman dan nggak takut tumpah. Setiap menghadiri suatu acara, biasanya tersedia penganan dan minuman, tapi selama perjalanan pergi dan pulang ada yang selalu siap sedia bawa bekal. Kalau tumbler dibawa ke mana saja, otomatis ingatan kita terhadap brand akan semakin kuat.

Keempat, payung. Terutama payung lipat yang tidak menghabiskan tempat di tas. Payung berguna dalam segala cuaca, baik saat panas maupun hujan. Rasanya kurang lengkap bepergian tanpa payung, kan?

Kelima, travel pounch. Biarpun kapasitasnya kecil, tas kayak gini banyak gunanya. Misalnya bisa simpan gadget, alat tulis, atau kosmetik #eh. Travel pounch bisa menertibkan penyimpanan alat-alat di tas sesuai dengan fungsinya.

Menurut saya, kelima jenis suvenir perusahaan ini yang paling maksimal fungsinya buat beraktivitas di luar. Perusahaan tentunya ingin suvenirnya dipakai bukan cuma jadi pajangan atau sesampainya di rumah disimpan di gudang, kan?

Menurutmu sendiri, apa suvenir perusahaan atau brand favoritmu? Dan alasannya apa? Happy Sharing!
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

6 comments:

  1. bagiku notes kurang everlasting, kalau sudah penuh tulisan buang :) .
    kok aku tidak dapat yang ditulis di atas ya? kecuali bolpoin :( . aku banyak t-shirtnya.

    kapan-kapan aku nulis suvenir hadiah yang kukumpulkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. T-shirt suka dapat tapi jarang :)

      Ayo tuliskan *\^^/*

      Delete
  2. Kalau aku, senang kalau hadiahnya handuk kecil atau masker lucu. Soalnya kalo dibawa traveling seru, terus bisa sekalian promoin kemana-mana,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak pernah dapat handuk kecil atau masker hiks =(

      Delete
  3. Aku paling suka pouch mak :) aweeet soalnya..

    ReplyDelete