Peralatan Wajib Saat Musim Hujan

Peralatan Wajib Saat Musim Hujan
Hujan

Hampir setiap hari, Bandung diguyur hujan. Kadang-kadang saya suka malas bepergian karena nggak mau basah-basahan, apa lagi kerap kali saya menemukan jalanan banjir dan macet. Tapi ada saat-saat dimana saya wajib pergi karena harus bertemu klien atau ada undangan blogger. Nah, ketika itu saya akan menyiapkan empat benda ajaib yang bisa menyelamatkan saya agar tetap hangat dan selamat sampai tujuan.

Buat kamu yang harus bekerja atau sekolah setiap hari, nggak ada salahnya menyiapkan empat peralatan sakral saat musim hujan ini:

Payung
Buat kamu yang berpegian dengan menggunakan kendaraan umum atau mobil, payung wajib kamu bawa-bawa di tas. Memang saat naik angkot atau mobil, kamu enggak akan kebasahan, tapi saat turun kalau kamu enggak nyiapin payung badan kamu akan tetap terkena hujan. Siapkan selalu payung yang praktis dan bisa dilipat di tas mu. Buat kamu yang pakai mobil bisa juga membawa payung ukuran besar biar muat lebih dari satu orang.

Rain Cover
Agar isi tasmu tetap aman dan tidak basah, siapkanlah rain cover. Enggak berat kan? Rain cover biasanya praktis dan bisa dilipat. Apa lagi buat kamu yang bisa nenteng gadget, kamera, dan alat elektronik yang rentan terhadap air.

Untuk lebih amannya, sebelum dimasukkan ke dalam tas, barang-barangmu dilapisi plastik lagi. Packinglah tas dengan urutan paling bawah barang yang jarang dipakai dan paling atas barang yang sering kamu pakai.

Jas Hujan
Saya selalu menyiapkan jas hujan di bagasi motor. Kamu wajib menaruh jas hujan, bisa model atas bawah atau ponco. Selain bisa menahan laju air, jas hujan juga mengamankan kita dari angin. Pilihlah ukuran jas hujan yang tidak terlalu besar di badan atau tidak terlalu sempit di badan agar pergerakanmu leluasa.

Cover Hujan Sepatu
Nah kalau yang cover hujan sepatu ini belum terlalu familiar buat sebagian orang. Bentuknya mirip sepatu, terbuat dari bahan anti air dan bagian bawahnya itu kayak sol sepatu yang anti slip. Paling malas kan kalau kita pakai sepatu terus sepatunya terpaksa nyelup ke genangan air. Kondisi itu enggak bisa kita hindari saat menemukan wilayah yang rawan banjir.

Jangan takut enggak fashionable menggunakan cover hujan sepatu ini karena banyak pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan warna baju maupun jas hujan.

Nah, dengan empat peralatan wajib tapi berguna itu, kini kamu nggak perlu takut keluar rumah pada saat hujan ^_^
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

8 comments:

  1. hujan tdk menjadikan kita menjadi malas beraktifitas ya mba.... :)

    ReplyDelete
  2. Hujan tidak jadi penghalang ya mbak buat kita untuk tetap eksis dengan kegiatan diluar rumah...kayaknya emang bukan hanya sedia payung sebelum hujan ya, apalagi daerah yang curah hujannya tinggi... harus siap nie benda benda seperti diatas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, alat-alat pelengkap dikala hujan sangat membantu dalam beraktivitas :)

      Delete
  3. Di sini sudah seminggu cerah ceria ^^ dan ia benar, jangan sampai hujan menjadi penghalang aktifitas ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senangnya cerah ceria. Siap-siap aja, Mbak :)

      Delete
  4. termos isi kopi mbak, biar jalan di tengah ujan bisa anget. haha

    ReplyDelete
  5. wah sekarang musim hujannya semakin panjang kak..
    jadi peralatan macam diatas jadi suka dibawa kemana-mana, lebih sering dibawa dibandingkan pacar or istri deh #eeaa #cihui :D

    anyway hujan juga jadi bikin terlambat dan malas kemana-mana yah..
    tapi sebagai warga (berKTP) Bogor, peralatan perang seperti itu sudah lazim dibawa deh kak :D

    ReplyDelete