Audisi Buku Antologi Anak Kembar

Komunitas anak kembar Twins Universe
Komunitas Twins Universe


Banyak orang penasaran sama anak kembar. Saya sebagai anak kembar nggak boleh bosen kalau ditanya, "Kamu kembar? Kok mukanya mirip banget. Enak nggak sih jadi anak kembar?"

Kalau saya ditanya pertanyaan di atas tinggal sodorin buku TwiRies: The Freaky Twins Diaries yang bercerita dan menjawab berbagai pertanyaan seputar kekembaran saya dan Eva. Nah, tapi sumpah deh ketika saya ketemu anak kembar lain, saya juga suka banget nanya-nanya hal-hal semisal, "Apa sih bedanya kalian?" Huahahaha, anak kembar juga kepo sama anak kembar. Iya dong, kepo! Setiap anak kembar pasti punya pengalaman unik. Kebayang kan kalau puluhan bahkan ribuan anak kembar bersatu, banyak banget pengalaman serunya.


Untuk menjawab kepenasaran terhadap anak kembar, Komunitas Twins Universe atau TwiVers memanggil para anak kembar buat berbagi cerita lewat buku. Jadi kalau kamu anak kembar, yuk tulis atau jadikan pengalaman berkesanmu dengan ikutan audisi buku antologi anak kembar.


TwiVers bekerjasama dengan DIVA Press kepengin banget nih punya buku bareng anak-anak kembar. Isinya pasti dong tentang dunia kembar yang penuh warna ^_^ Jadi buat kamu yang suka nulis dan gambar, jangan sampai ngelewatin audisi ini.


Audisi Buku Antologi Anak Kembar
Audisi Buku Antologi Anak Kembar


Persyaratan tulisan:
  1. Usia peserta tidak dibatasi
  2. Penulis harus anak kembar. Boleh kembar berapa saja.
  3. Tulisan merupakan personal literature, yang artinya merupakan kisah nyata. Kisahnya boleh lucu, seru, mengharukan, sampai menegangkan.
  4. Panjang naskah 2500 kata, kelebihan dan kekurangan naskah tidak lebih dari 10%. Dengan aturan: kertas A4, ketik 1,5 spasi, huruf Times New Roman 12. Kirim bentuk attachment.
  5. Satu naskah ditulis oleh anak kembar. Misalnya, apabila kembar dua, maka yang menulis naskah tersebut dua orang orang. Bila kembar tiga, ditulis oleh tiga orang. Begitu seterusnya.
  6. Pembagian proporsi isi naskah dibagi sesuai jumlah anak kembar. Misalnya, apabila kembar dua, maka masing-masing menulis 1.250 kata. Namun, apabila ditulis memakai sudut pandang "Kami" atau mewakili anak kembarnya, maka boleh seluruh naskahnya ditulis bersama-sama.
  7. Belum pernah dimuat di media atau sedang diikutsertakan dalam lomba.
  8. Boleh mengirimkan lebih dari satu tulisan.
  9. Sertakan biodata naratif sepanjang satu-dua paragraf di akhir naskah, yang termasuk di dalamnya semua akun sosmed yang dimiliki.
  10. Sertakan foto bersama kembaran dalam bentuk attachment.
  11. Jangan lupa cantumkan judul tulisan dan nama penulis di awal tulisan (halaman pertama)
  12. Kirim naskah dan biodata berupa lampiran dengan Subjek : TwinsNaskah_Judul naskah_nama penulis ke alamat email: twinsuniverse@gmail.com

Audisi Buku Antologi Anak Kembar
Audisi Buku Antologi Anak Kembar


Persyaratan komik:
  1. Usia peserta tidak dibatasi
  2. Penulis harus anak kembar. Boleh kembar berapa saja.
  3. Komik merupakan personal literature, yang artinya merupakan kisah nyata. Kisahnya boleh lucu, seru, mengharukan, sampai menegangkan.
  4. Panjang komik 6 lembar A4 atau sekitar 42-48 panel, kelebihan dan kekurangan tidak lebih dari 10%. Komik hitam putih sudah dilengkapi dengan teks. Kirim bentuk attachment.
  5. Cerita dalam komik tersebut bisa satu cerita yang tidak terputus dari awal sampai akhir, berarti dari halaman pertama sampai halaman keenam. Atau dibagi menjadi beberapa cerita. Misalnya: Cerita pertama satu halaman, cerita lainnya dua halaman, lalu cerita ketiga menghabiskan tiga halaman.
  6. Satu komik dibuat oleh anak kembar. Misalnya, apabila kembar dua, maka yang membuat komik tersebut dua orang orang. Bila kembar tiga, dibuat oleh tiga orang. Begitu seterusnya.
  7. Boleh berkolaborasi, salah satu menggambar, yang lainnya membuat naskahnya.
  8. Belum pernah dimuat di media atau sedang diikutsertakan dalam lomba.
  9. Sertakan biodata naratif sepanjang satu-dua paragraf, yang termasuk di dalamnya semua akun sosmed yang dimiliki.
  10. Sertakan foto bersama kembaran dalam bentuk attachment.
  11. Jangan lupa cantumkan judul tulisan dan nama penulis di awal tulisan (halaman pertama)
  12. Kirim naskah dan biodata berupa lampiran dengan Subjek : TwinsKomik_Judul naskah_nama penulis ke alamat email: twinsuniverse@gmail.com
Persyaratan umum:
  1. Peserta audisi merupakan anggota komunitas Twins Universe. Kalau belum, silakan klik di bagian “Join” web twivers.com
  2. Follow twitter @TwiVers dan fanpage komunitas di FB Twins Universe
  3. Audisi Twins antologi ini dibuka dari tanggal 15 Maret sampai 15 Mei 2015 pukul 23.59 WIB
  4. Akan dipilih 10 naskah dan 8 komik yang menarik. Apabila naskah dan komik yang masuk tidak sesuai kriteria, maka bisa jadi yang terpilih tidak sebanyak kuota yang disediakan.
  5. Naskah yang terpilih akan diterbitkan oleh Diva Press.
  6. Setiap naskah dan komik yang terpilih akan mendapatkan: masing-masing uang sebesar Rp. 100.000, satu buku bukti terbit, dan paket buku berisi empat buah buku.
  7. Kontributor yang terpilih tidak akan menerima royalti lagi kecuali buku antologi ini dicetak ulang.
  8. Segala hal yang ingin ditanyakan mengenai audisi ini bisa disampaikan lewat kolom komentar di postingan pembukaan audisi di web TwiVers atau email twinsuniverse@gmail.com
Sebagai referensi naskah dan komik yang TwiVers cari, Twinners bisa membaca buku “TwiRies: The Freaky Twins Diaries” terbitan Diva Press.

Nah buat teman-teman mohon bantuannya untuk menyebarkan info ini ya, siapa tahu kakak, adik, sahabat, saudara, pacar, atau tetangga kamu anak kembar :D
Previous
Next Post »