Tuesday, February 24, 2015

Aa, Kakakku yang Kedua

Aa, Kakakku yang Kedua
: Kemas Alexander Sagita

Aa, Kakakku yang Kedua
Aa dan keluarga kecilnya

Dear Aa, kakakku yang kedua.
Halo A, boleh minta isiin pulsa Rp10.000 ke no HP Vie? Hahahaha bercanda, A. Ngapain pesan pulsa lewat surat, lewat SMS aja lebih cepat.

Aa-ku yang baik hati, yang sering dihutangin pulsa sama adik-adiknya ini, lagi apa? Pasti lagi jaga toko ya? A, kapan mau belajar internet? Katanya mau jualan pulsa lewat situs online?


A, sebenarnya Evi kagum loh sama Aa. Aa itu pekerja keras, jujur, dan sabar. Dulu Aa dilarang Mama buat jualan pulsa, tapi Aa yakin lewat jalan ini, Aa bisa maju. Ternyata keyakinan Aa ini membawa keberhasilan. Hebat!

Tapi Evi sempat sebal sih sama Aa. Jujur aja ya, A, Vie kadang bosan ngobrol sama Aa. Abis yang diobrolin pulsa lagi, pulsa lagi. Vie juga sempat khawatir kalau Aa bakalan susah nyari istri. Abis mana ada cewek yang tahan ngobrolin pulsa mulu. Ternyata ada juga yang betah ngobrol sama Aa, dan sekarang udah jadi istri Aa, malah udah punya anak dua. Alhamdulillah. Aa ini memang kebapakaan, dari dulu suka anak-anak. Betah ngasuh ponakan, betah ngasuh sepupu.

Kalau diinget-inget, waktu Vie kecil, Aa sering banget ngobrolin soal musik. Aa bisa cerita sejarah musik apa aja. Aa juga tahu trend musik terkini. Anehnya, Aa nggak pernah nge-band, kenapa sih A? Bukannya Vie mau punya kakak yang gayaan dikit, tapi aneh aja. Mungkin Aa lebih suka menikmati musik ketimbang jadi pelaku atau pengarang musik. Di keluarga kita emang nggak ada yang bakat atau tertarik di bidang musik sih.

Sebenarnya, Aa ini kakak Vie yang paling lucu dan polos. Inget nggak siapa penyanyi kesukaan Aa? Iya, Eno Lerian sama Trio Kwek-kwek. Aa suka maksa-maksa Vie nyanyi lagu-lagu mereka. Belum lagi kalau diajak joged-joged gaya mereka! Aa emang suka garing! Hadeuh Aa kok suka penyanyi anak-anak. Kalau sekarang kayaknya Aa nggak punya penyanyi idola. Nggak aneh sih, soalnya jarang penyanyi cilik.

Di antara semua kakak Vie, Aa paling jarang berantem sama Vie. Makasih ya A, udah sabar ngadepin adik yang paling bandel ini. Aa, tetaplah menjadi kakak Vie yang paling lucu dan baik (dan tetap mau ngutangin pulsa). Vie mau bilang sama Aa, semembosankannya Aa, segaringnya Aa, Vie tetap sayang Aa, dulu, sekarang, dan selamanya.

Peluk cium
Evi, adik bontotmu.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

2 comments: