Bio Oil: Temukan Kulit Bahagiamu

Bio Oil
“Teh, cuci muka dulu sebelum bobo,” saran Tata, sahabat saya.

“Udah ngantuk berat, Ta,” tolak saya. Jam sudah menunjukkan pukul dua pagi. Hanya dalam waktu beberapa menit, saya sudah tidur lelap.

Namanya juga cewek, pasti deh merasakan ladies nite. Iya, sampai sekarang kebiasaan saya dan sahabat-sahabat cewek, masih rutin menjalankan ladies nite atau menghabiskan waktu semalaman buat curhat juga brainstorming. Paling sering saya ladies nite bareng Tata dan Ian.  

Di antara kami bertiga, Tata adalah cewek paling disiplin merawat kulitnya. Sementara Ian yang dianugerahi kulit super bagus itu, agak malas seperti saya. Sebenarnya, masalah kulit saya dan Tata hampir sama. Kami punya kulit yang berminyak dan sensitif, gampang banget berjerawat. Kalau Ian sih, jangan ditanya, tanpa perawatan pun kulitnya seperti pantat bayi.

Kali lain, saya mendapat undangan menghadiri launching Bio Oil, produk spesialis kulit, yang bertema Discover Your Happy Skin. Temukan kulit bahagiamu? Kulit ternyata bisa sedih dan bahagia juga. Penasaran nih, kulit saya bahagia nggak ya?

Launching yang berlokasi di Kafe Halaman, Paris Van Java itu menghadirkan tiga orang pembicara. Pertama, Tiara Dwijayanti Lestari, Corporate Spokeperson, PT. Radiant Sentral Nutrindo yang membahas tentang fungsi Bio Oil. Bio-Oil merupakan produk spesialis perawatan kulit untuk membantu memperbaiki permasalahan scars dan stretch marks pada bagian wajah dan tubuh. Beberapa cewek malas buat meluangkan waktu yang cukup banyak untuk memiliki kulit sehat.  Cewek juga sering menghindari bahan berdasar minyak karena merasa tidak nyaman dan terasa lengket.

Nonton iklan Bio Oil

Jleb! Saya berasa kesindir berat. Iyalah, saya ini biarpun cewek tapi malesnya kebangetan buat merawat kulit. Nggak tahu kelebihan percaya diri atau cueknya melebihi bebek.

Pembicara kedua yaitu Nurhayatini, Product Manager, PT Radiant Sentral Nutrindo menjelaskan, “Bio-Oil dikenal sebagai ‘dry oil’ yang dapat menyerap cepat sehingga tidak terasa berminyak ketika kita aplikasikan. Mempunyai terobosan bahan aktif PurCellin OilTM yang dipadukan dengan campuran unik minyak dari tumbuh-tumbuhan alami yang di ekstrak dan minyak esensial alami seperti Lavender, Kalendula, Rosemary dan Kamomil untuk penyerapan lebih cepat di jaringan kulit.“

Peserta talkshow Bio Oil

Perpaduan bahan-bahan tadi dapat melembutkan, menghaluskan, menyejukkan dan mencerahkan kulit. Bio-Oil juga efektif untuk menghilangkan permasalahan kulit lainnya seperti penuaan dini, kulit dehidrasi dan warna kulit yang tidak merata. Selain itu, Bio-Oil juga cocok digunakan untuk kulit sensitif, hypoallergenic, noncomedogenic dan non-acnegenic.

Apa tadi Mbaknya bilang? Bio Oil cocok buat kulit sensitif? Oke, bisa dicoba nih. Cewek mana pun yang punya kulit sensitif kan emang sensi gitu. Maksudnya sensitif buat coba-coba produk. Penginnya yang udah terbukti aja. Takut makin parah kulitnya.

Tahu nggak sih kamu, kalau kulit tubuh kita teridiri dari 3 lapisan utama yakni : epidermis, dermis, dan hipodermis. Hmm … berasa balik lagi ke bangku sekolahan ini materinya. Salah satu masalah kulit adalah Stretch marks atau yang sering disebut sebagai striae distensa. Stretch marks merupakan kelainan pada kulit berupa garis linear atau atrofil yang terjadi disebabkan oleh peregangan yang melebihi batas elastisitas pada jaringan dermis. Selain itu, hormon glukokortikoid juga memengaruhi dermis dalam memproduksi kolagen dan elastin. Akibatnya, serat kehilangan elastisitasnya dan menjadikan kulit menjadi lebih tipis. 

Sesi bagi-bagi hadiah

Nah, menurut Dr. Kartika Ruchiatan, SpKK, M.Kes, selaku pembicara ketiga, menjelaskan kalau keberhasilan menghilangkan stretch marks sangat bervariasi pada tiap individu. Semakin dini dilakukannya pencegahan, maka semakin baik juga hasil yang didapatkan.

Buat kamu yang kulitnya masih mulus dan enggak terkontaminasi stretch marks, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegahnya. Simpel sih, kamu hanya perlu menjalani hidup sehat seperti berolahraga secara rutin, memberikan asupan nutrisi yang cukup bagi kulit seperti vitamin A dan E, serta menggunakan produk untuk pencegahan dan perawatan kulit spesialis stretch marks.

Ah … santai aja stretch marks kan biasanya timbul kalau lagi hamil. Kata siapa? Stretch marks itu nggak hanya dapat dialami oleh ibu hamil, tapi juga pada cewek dan cowok yang mengalami perubahan hormonal seperti pada saat pubertas, kenaikan berat badan yang berlebihan (obesitas), pembesaran otot pada binaraga, terapi penggantian hormon, dan lainnya. Nah, lho!

Salah satu peserta lagi nyobain Bio Oil

Bener nggak nih, Bio Oil bisa bikin kulit kita happy? Ada nih Endhita, seorang presenter yang hadir dan ikut dalam talkshow. Selain sebagai selebritas, Endhita adalah seorang ibu dengan satu anak. Dia bilang, “Saya mempersiapkan diri sejak awal trimester kedua kehamilan untuk mencari produk stretch marks yang tepat. Awalnya, saya mencoba Bio-Oil yang diberikan oleh seorang teman, setelah dicoba, saya merasa puas dan bahagia karena stretch marks-nya berkurang."

Para pembicara dan jajaran manajemen Bio Oil

Oh ya, selain talkshow, ada juga nih test skin. Semacam pengecekan kesehatan kulit. Saya penasaran dong pengin tahu. Dan OH MY GOD! Ternyata kulit saya sakit. SAKIT SA… KIT … PA … RAH! Sumpah deh, ini nggak berlebihan. Saya syok berat pas tahu kalau usia kulit saya enam tahun di atas umur sebenarnya. What???

Evi lagi pengecekan kesehatan kulit

Ini nih hasil tes kulit Evi

Saat saya cerita ke Tata, dia malah ketawa-ketawa aja. “Lah kenapa syok gitu? Nggak aneh kan? Suka begadang tapi males rawat muka. Ya gitu deh, jadinya!”

Hiks … hiks … hiks …

Oke, mulai saat itu saya berjanji dalam hati bakal rajin merawat muka. Minimal enggak males cuci muka sehari dua kali. Dan rajin juga pake Bio Oil, biar kulit saya juga bisa bahagia seperti kulit-kulit lainnya. Biar kulit saya enggak nyesel hidup bareng saya selama ini. Biar kulit saya elastis seperti usianya. Saya kan masih muda. Iya kan? Kan?

Kamu juga mau coba produk Bio Oil? Kunjungi aja Guardian, dan beli deh. Harganya terjangkau kok, untuk Bio-Oil ukuran 60ml harganya Rp120.000 per botol.

Foto bareng Endhita
Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
HM Zwan
AUTHOR
14 Desember 2014 20.18 delete

kebetulan kulitku juga sensitif,makasih mbk infonya ^^

Reply
avatar
14 Desember 2014 22.37 delete

Sama kagetnya pas dulu aku juga ngecek kulit di pameran kosmetik.. hiks.. 3 tahun lebih tua. Sebabnya aku jarang pakai pelembab.. :(

Reply
avatar
Efi Fitriyyah
AUTHOR
17 Desember 2014 04.00 delete

Itu mataku kenapa mereeem. Hiks, ga di Evi ga di Melisa, hasilnya mengenaskan hehehehehe kok salah fokus.
Sejak ikut talkshow itu, aku rajin ritual malam. Sama Vi, umur kulitku bongsor, alias ketuaann T_T.

Reply
avatar
8 Januari 2015 12.15 delete

Sama-sama Mbak Zwan :)

Reply
avatar
8 Januari 2015 12.16 delete

Kita mesti lebih sayang sama kulit ya Mbak Riski ^^

Reply
avatar
8 Januari 2015 12.18 delete

Maafkan Teh Efi hehehe

Iya sama Teh. Vie juga mulai rutin ngurus kulit :D

Reply
avatar