Smartfren Andromax G2 Touch QWERTY Buat Smart Blogger




“Kenapa sih kamu mau jadi blogger?” tanya saya pada beberapa teman.
Jawabannya macam-macam.
Passion aku nulis, tapi karena harus kerja jadi sedikit banget waktu buat nulis. Salah satu pilihannya adalah nge-blog,” jawab seorang teman cowok.
“Curhat aja, sih,” celetuk teman cewek.
“Jadi blogger itu enak. Sering dapat undangan macam-macam. Misalnya launching dan dapat produk A, B, dan C,” ucap seorang teman blogger profesional.
Mau tak mau saya ikut menginyakan semua jawaban teman-teman saya. Banyak motivasi menjadi seorang blogger. Baik itu sambilan atau profesional. Manfaatnya juga sama banyaknya.

Masalah klasik seorang blogger salah satunya adalah waktu dan menghasilkan tulisan berkualitas. Di tengah padatnya aktivitas, ide berlarian. Mesti pandai-pandai meraupnya semaksimal mungkin. Syukurlah di era digitalisasi sekarang, banyak alat pendukung. Bukan hanya kertas dan pulpen, yang lebih dekat dengan keseharian adalah handphone. Keinginan setiap blogger pastilah segera mengeksekusi ide tersebut. Dengan adanya smartphone, dapat memenuhi harapan tersebut.

Smartphone memudahkan para blogger untuk memosting tulisannya kapan saja dan di mana saja. Tinggal buka web, tulis draft, foto sana-sini, edit sana-sini, lalu posting. Praktis dan menyenangkan.

Barangkali buat saya tidak sesederhana itu. Saya tipe orang yang lebih suka menuliskan ide dulu, kemudian membuat tulisan di depan laptop. Saya kurang suka kalau tulisan saya ada typo-nya. Pembaca juga pasti kurang nyaman membacanya. Karena kebiasaan menulis dengan bantuan laptop, saya kesulitan menulis di android. Misalnya ketika saya menghadiri suatu acara dan berniat membuat liputan acara tersebut, saya akan buru-buru menulis bahan-bahan pada saat acara agar tidak lupa. Mengetik dengan cepat dengan layar sentuh smartphone membuat tulisan saya mengandung banyak typo. Kadang saya juga mesti mikir keras, ini saya nulis apa sih?

Kabar terbaru yang membuat saya senang tiada tara adalah kehadiran Smartfren Andromax G2 Touch QWERTY. Smartphone ini membuat saya merasa mengetik dengan menggunakan laptop. Setidak-tidaknya menjauhi saya dari typo parah. Kalau ada kesalahan bisa jadi sebabnya saya belum mengeceknya di KBBI.


Smartfren Andromax G2 Touch QWERTY memberi kamu pilihan antara keyboard layar sentuh berukuran 3,5 inchi dan permanen QWERTY keyboard. Produk ini juga sekaligus menjadi produk pertama dari keluarga Andromax yang menggunakan layar sentuh dengan QWERTY keyboard. Sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean juga dapat di-upgrade ke OS Android 4.4 Kit Kat.  Dan yang lebih bikin saya happy adalah kamera belakang beresolusi 5MP auto focus dengan LED Flash dan kamera depan beresolusi 1,3MP. Bisa selfie sepuasnya dalam sebuah acara. Buat kamu yang suka merekam suara dari pada menulis data, sistem audio Snapdragon Audio+, Andromax G2 Touch Qwerty tentunya dapat memberikan pengalaman mendengarkan audio yang lebih jelas. Proses menulis jadi lebih lancar. Oh, jangan lupa dengan kapasitas baterai 1.750mAh dan sistem Snapdragon Quick Charge. Acara smartphone kamu mati di tengah-tengah suatu kegiatan jadi lebih kecil kemungkinannya.


Andromax G2 Touch Qwerty mempunyai tiga pilihan warna yaitu hitam, merah dan putih dengan harga Rp 999.000,- (termasuk PPN) bersama kartu perdana Smartfren dan pengguna langsung mendapatkan paket gratis data 600 MB selama 7 hari setelah aktivasi.

Andromax G2 Qwerty Technical Specifications :

      CDMA EVDO Rev. A (3.5G) + GSM
      Download Speed up to 3.1 Mbps (EVDO Rev.A)
      Dual Mode - Dual On Active EVDO + GSM
      Snapdragon Dual Core 1.2GHz  Cortex A7 Processor 
      Adreno 302 Graphic Processor Unit
      Large Internal Memory 4GB ROM + 512MB RAM
      Only 10 mm in Thickness
      OS Android 4.3 Jelly Bean (Ready upgrade to Android 4.4 Kit Kat)
      Dual Camera 5 MPix (AF) w/LED Flash + 1.3MPix
      Snapdragon Audio+
      Snapdragon Quick Charge
      LCD 3.5 Touch Screen with convenience QWERTY keyboard
      Capacitive Screen with 5 finger touch point
      Built-in GPS with A-GPS Support
      Wi-Fi Hotspot (Tethering) up to 5 users
      Bluetooth 4.0 with A2DP support
      Accelerometer, Proximity, Ambience and Magnetic Field Sensor
      3.5 mm Audio Port Stereo
      Micro-USB  port Interface
      Multimedia
      FM Radio
      Support Micro-SDHC external memory up to 32GB
      Battery 1750mAh

Smartfren Andromax G2 Touch QWERTY sepertinya dilahirkan buat kita para smart Blogger ^_^

Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

18 comments:

  1. saya juga termasuk emak2 yg gak bisa kalo mesti ngeblog menggunakan android mak, harusnya pake lepi atau kompi aja :)

    ReplyDelete
  2. wah ini mirip samsung galaxy chat .haha

    ReplyDelete
  3. Waw,,,,seru neh.....lumayan hemat ini

    ReplyDelete
  4. Kebetulan lagi nyari smartphone qwerty, makasih Mba infonya :)

    ReplyDelete
  5. Ada keyboard permanennya ya, jadi ngetiknya nggak bakal melenceng2 hihihi :D

    ReplyDelete
  6. wah,info menarik nih mak..penasaran jadinya

    ReplyDelete
  7. kayaknya yang merah kereeeen tuh hehehe...aku jarang pake android, biasanya untuk drafting aja, tapi finalisasi di komputer...lebih afdol :)

    ReplyDelete
  8. nah sepertinya enak dipake biar ga typo .. kalau pk andro saya sering typo dan malu sekali apabila sudah ter kirim

    ReplyDelete