Soal Percintaan




Aloha Eva,
Enggak tahu kenapa, baca surat kamu "Soal Kebiasaan" bikin ngakak. Selama ini, jadi kamu punya brand cappuccinoholic dikarenakan enggak berani ngerasain kopi lain? Diluar dogaan. Kirain memang udah nyobain berbagai kopi dan akhirnya menuntukan kopi cappuccino. Aku jadi merasa tertipu (apa deh, kayak mikirin aja?).

Ngobrol-ngobrol soal kebiasaan, suka ngerasa nggak sih, kalau kebiasaan itu erat kaitannya sama cinta? Iya, CINTA! Menurut survey (lupa siapa yang survey) kalau cinta itu hanya bertahan selama lima tahun. Tapi ada aja ya, yang pacaran lebih dari lima tahun, termasuk kamu gitu. Maaf membuka luka lama *tissu mana tissu*. 

Aku sering curhat-curhatan sama teman. Kebanyakan dari mereka bilang, salah satu faktor yang bikin bertahan dengan satu hubungan adalah kebiasaan. Bayangkan selama bertahun-tahun sebagai pasangan tentu punya banyak momen, kenangan, dan terutama waktu yang dihabiskan bersama. Ngerjain ini sama dia, ngerjain itu sama dia. Mau ngapain izin dulu, mau ke sana-sini izin dulu. Seringnya melakukan aktivitas bersama. Lama-lama ini jadi kebiasaan. Kayaknya ada yang kurang kalau enggak bareng pacar. Jatuh-jatuhnya kadang enggak mandiri. Kedua belah pihak enggak mandiri.

Mungkin memang itulah fungsinya pasangan, saling melengkapi. Tapi apa iya, faktor kebiasaan itu disebut cinta? Kalau udah nikah apalagi ya? Memang wajibnya bareng sama pasangan. Banyak juga teman aku yang cerita, kalau nikah itu bukan persoalan cinta tapi sayang dan tanggung jawab. Justru soal kebiasaan itu yang dibangun. Harus terbiasa dengan perangai, watak, dan karakter pasangan.

Jujur aja, faktor kebiasaan itu menjadi momok yang agak mengerikan buatku. Penginnya walaupun udah nikah, rasa cinta itu tetap ada, bukan sekadar faktor kebiasaan. Kayak Habibi dan Ainun gitu. 

Katanya, cinta yang tetap hidup adalah cinta yang tak sampai. Contoh, Romeo dan Juliet, Jack dan Rose, Siti Nurbaya dan Syamsul Bahri. Banyak pokoknya. Cerita seperti itu, lebih dikenang. Kenapa ya? Apa mungkin karena kebanyakan pernikahan didasari oleh faktor kebiasaan belaka? Dibalik semua itu, ada rasa bosan tapi enggan keluar dari zona nyaman. Semoga kita enggak menjadikan faktor kebiasaan sebagai landasan utama untuk mempertahankan hubungan.

Waduh udah jam setengah sepuluh, udah injury time pengiriman surat ke Kak Lio.
Nanti kita sambung via offline aja, ok?

Salam penuh cinta
Sang pecinta
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

9 comments:

  1. sampai segitu mengerikan kah? :|

    ReplyDelete
  2. hiyyyyaaa...cappucinoholic,pantesan...emang enak sih,apalagi ditambah cokelat bubuk,errrrrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sukanya green tea latte atau vanilla latte :)

      Delete
  3. Hemph, aku bingung mau komen dan balas apa (..)7

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah bikin balasannya, kan? Udah enggak bingung lagi berarti :D

      Delete
  4. Kalo cm krn kebiasaan, kl aku ya bikin bosen. Setiap detik adl segala rasa...dan cinta itu begitu.
    *apa sih komenku agak absurd

    ReplyDelete
  5. Numpang ya min ^^
    Ayo buruan bergabung di www,kenaripoker

    Bonus 50% hanya deposit Rp 10.000 sudah bisa mainkan banyak game disini, TO rendah tidak menyekik player, server baru dengan keamanan dan kenyamanan yang lebih!
    hanya di kenaripoker

    WHATSAPP : +855966139323
    LIVE CHAT : KENARIPOKER COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER COM

    ReplyDelete