CineUs Book Trailer Behind the Scene Part 2



Artikel sebelumnya "CineUs Book Trailer Behind the Scene", saya cerita tentang bagaimana proses CineUs Book Trailer tercipta. Artikel ini ingin memperkenalkan, siapa saja orang-orang yang terlibat dalam pembuatan book trailer.



Producer, Music & Scoring: Camelia Jonathan

Camelia Jonathan


Director & Screenplay: Bonni Rambatan

Credit

Bonni Rambatan adalah seorang penulis, editor dan filmaker yang tidak percaya bahwa dunia itu terbatas. Salah satu karyanya adalah Cosplay the Series yang juga telah dibukukan. Kamu dapat menemukannya berkeliaran di sekitar Malang, Bandung, dan Jakarta. Bonni senang membahas topik-topik random di dunia maya, dari kucing tetangga hingga alam semesta. 

Follow Bonni di @bonni07.

Credit



DOP: Eno Bening Swara

Editors: Jasnita Martanti, Juliana Florensia, Irul Pinter

Cast:  Dennis Adishwara, Ardhia Pramesti Regita Larasati, Bintang Lestada, Ferdianto, Dion Widhi Putra, Yonathan Lim, Irul Pinter, Jasnita martanti, Juliana Florensia, Camelia Jonathan, & Evi Sri Rezeki.

Ardhia Pramesti Regita Larasati

 
Credit
Cewek cantik ini biasa dipanggil Laras. Walaupun masih kelas sebelas SMU, cewek ini punya segudang prestasi dan pengalaman. Laras bergabung di Sanggar Ananda sejak kelas 4 SD. Di sana semua murid baru mengikuti kelas Presenter, Acting, Dance, dan Modelling. Akhirnya Laras lebih fokus pada kelas Acting. Laras sempat mendapat peran sebagai “Kimi” dalam operet “Kimi dan Nenek Kimo”. Bersama rekan-rekan di  Sanggar pusat, Laras mengikuti lomba lenong dan mendapat juara harapan I.

Sejak bulan Februari 2010 hingga bulan Juni 2012, Laras terpilih menjadi presenter Koki Cilik di Trans 7. Pada saat itu, Laras masih kelas 5 SD. Koki Cilik adalah salah satu program news Trans7 yang meliput kuliner khas dari Sabang sampai Merauke. Host berkunjung ke daerah-daerah, berkunjung ke tempat pembuatan kuliner khas, juga memasak bersama Chef. Lewat acara tersebut, Laras berkeliling Indonesia seperti Manado, Padang, Bukit Tinggi, Ambon, Lombok, Sumbawa, Flores NTT, dan lain-lain.

Mulai Juli 2012 Koki Cilik berubah menjadi Koki Pintar. Koki Pintar adalah salah satu program news kuliner Trans7. Laras si presenter Koki Cilik berubah menjadi Host remaja. Host berkunjung ke tempat-tempat pembuatan kuliner menarik dan unik, juga memasak menu spesial di akhir segmen.  Berkat acara tersebut, Laras jadi pintar memasak seperti Bread Pudding De’baked, Chicken with Dragon Fruit, Cwimie Sosis, dan lain-lain.

Credit

Laras juga jago nge-dance lho! Dia bergabung di Gigi Art of Dance mulai agustus 2012 lalu. Dia memilih jenis tari Contemporary Jazz. Sebelumnya, Laras juga pernah mengikuti sanggar tari Hip-Hop dan Tradisional.

Credit

Bukti konsistensi Laras dalam dunia akting adalah dengan mengikuti Underdog Kick Ass. Underdog Kick Ass adalah sebuah gerakan yang dipelopori oleh Rudi Soedjarwo. Fokus dari Underdog Kick Ass ialah PembentukanKarakter melalui kurikulum yang mencakup pendidikan akting, penulisan script dan directing. Bagian dari proses pembentukan ini ialah sebuah film layar lebar yang akan dibintangi oleh semua students. Film ini merupakan media aplikasi dari kemampuan yang telah didapatkan selama masa pendidikan.

Credit

Follow Twiiter Laras: @LarasArdhia8

Ferdianto

Credit
Cowok yang punya nama lengkap simpel ini, tidak pernah main-main dalam menggeluti dunia film. Meski bekerja sebagai guru les dan bagian ditribusi pape roll, Ferdianto bisa membagi waktu antara pekerjaan dan passionnya. Mulai dari tahun 1999, cowok yang tingginya 171 cm ini, aktif dalam pementasan komunitas drama beberaoa gereka sebagi pemain maupun coordinator. Pada tahun 2011, Ferdi mementaskan drama “Bang Bang You’re Dead” di Salihara.

Tidak hanya itu, Ferdi juga menjadi aktor dalam FTV dan film. Ferdianto filmography:

FTV SCTV   
2006  : “Secantik hati sejelek body”, berperan sebagai guru yang menerima suap dari murid-muridnya.
FILM  
2009  : Short movie “ We must care” sebagai script writer and director
2011 : “DILEMA” omnibus, produksi WGE sutradara : Robert  Ronny, berperan sebagai pemuda yang pertama kali bermain judi.

Credit

Follow Twitternya: @ferdy76L

Bintang Lestada

Credit

Cowok ini disapa akrab ‘Tada’, besar dan menamatkan pendidikannya sampai SMU di Jakarta. Tada memiliki panyak passion, yaitu menulis, menyanyi, fotografi, dan berakting. Tada juga aktif di Underdog Kick Ass. Intip pengalamannya Tada:

Paduan Suara SMA 6 Jakarta
Performed for the governor of DKI Jakarta and several competitions in Jakarta.
2009 – 2011

Teater Enhakam SMA 6 Jakarta
A member & actor. Some of the plays won & had most nominations in one night.
“Habis Hujan, Terbitlah Pelangi” Won the 1st place & Best Play (2008)
“Mimesasiso” Won the 4th place (2009)
“XYZ-AAA!!!” Won the 3rd place (2010)
“Amor” Had the most nominations in a night, 6 nominations (2011)
These were held by Festival Teater SLTA se-Jabodetabek which is the annual festival & competition.
2008 – 2011

Tada berakting dengan Laras

Saat ini, Tada sedang menjalani pendidikannya di Universitas Katolik Parahyangan
Follow Twitter: @les_tada

Make Up & Costume: Mira Dewi Kania

Mira Dewi kania

Sejak kecil, Mira menyukai dunia seni. Kecintaan membawanya pada dunia dance, lukis, menulis, dan teater. Mira menekuni dunia teater sejak tahun 2004 dengan bergabung dengan Studi Teater UNISBA (STUBA). Keberaniannya dalam berakting memukau penonton lewat sebuah monolog sebagai pembantu rumah tangga. Kepindahnnya dari Bandung ke Jakarta tidak menyurutkan tekad untuk mendalami dunia akting. Mira kini bergabung dengan Underdog Kick Ass dan sebentar lagi akan menelurkan sebuah film bersama teman-temannya.

Parade Monolog (Evi, Mira, Deni)

Passion Mira yang lain adalah adalah belajar make up dan kostum. Hobi ini juga yang dipilih Mira sebagai profesi.

Follow Twitter: @inimira

Nah untuk profil pemain lain dalam CineUs Book Trailer bisa kamu lihat di sini.

Meminjam salah satu kalimat dalam novel CineUs, “Kenapa enggak kejar impian dari sekarang? Kenapa harus tunggu kaya? Itu juga kalau kaya. Kalau enggak?” Mari kejar passion dan impian kita dari sekarang! Seperti mereka.
Previous
Next Post »

9 komentar

Write komentar
Miz Tia
AUTHOR
11 Oktober 2013 19.29 delete

Kenapa enggak kejar impian dari sekarang? Kenapa harus tunggu kaya? Itu juga kalau kaya. Kalau enggak? nah itu diawal play video juga ada :) .

Reply
avatar
12 Oktober 2013 06.40 delete

Betul, kalaupun nanti kaya, pasti asyik banget kalo kita udah berusaha mengejar cita2 atau passion kita. Good job!

Reply
avatar
eksak
AUTHOR
15 Oktober 2013 01.09 delete

WawawawawaW! Ternyata Mbak Evi temennya org2 pilem! Keren, deh! CineUs juga mau dipilemin ea?

Reply
avatar
15 Oktober 2013 11.17 delete

ternyata memang orang-orang hebat semua :o
terlihat dari saat proses shooting yang profesional namun santai.
#BarusanNgintipVideoBehindtheScene

jadi ini trailer buku toh, maaf awalnya saya kira film, hehe
dan Oh My God yang saya kunjungin ini ternyata blognya penulis hebat :o
Ok, salam kenal mbak penulis :D

Reply
avatar
DESA CILEMBU
AUTHOR
15 Oktober 2013 21.09 delete

wuiidiih...saya bangga bisa mampir dan baca artikel keren ini...kalau kaya apapun tentu bisa kita lakukan, tapi kan asiknya sebenernya di proses menjadi kayanya itu...bener ngga yah?

Reply
avatar
OM DEGE
AUTHOR
17 Oktober 2013 08.54 delete

orang-orangnya amazing semua :)

Reply
avatar
miz tia
AUTHOR
18 Oktober 2013 01.29 delete

update lagi dong... :) ..
.

Reply
avatar