LAYARIA: Multi Channel Network Youtube


Sudah pernah dengar tentang Layaria? Bagi kamu pegiat Youtube pasti sudah tidak asing lagi. Nah, buat kamu yang belum tahu, apa sih Layaria itu? Ini sedikit ulasannya.

Layaria merupakan Multi Channel Network Youtube Pertama di Indonesia atau terkenal dengan sebutan “NETWORK” yang kini yang bergerak sebagai wadah bagi para kreator Youtube Indonesia untuk bersama-sama menciptakan, membangun, menciptakan atmosfir bisnis dan mendistribusikan karyanya melalui online video streaming via youtube.



Layaria menawarkan kesempatan kepada setiap kreator-kreatornya untuk saling berkerjasama dalam mengembangkan (development), memproduksi (production), mempromosikan (promotion), mendistribusikan (distribution), serta menjual dan memasarkannya (sales & marketing) karya-karyanya.

Tidak hanya itu, Layaria bertujuan untuk meningkatkan kualitas video kreator-kreator, meningkatkan kemampuan kreator – kreator baru online video Indonesia, serta menjadi jembatan antara brands dengan khalayak sesuai dengan target marketnya, melalui media online video.

Siapa saja penggerak Layaria?

Credit


Founder  “Layaria Network”

Menggeluti industri Film dan TV di Indonesia sejak 1999, kini Dennis Adishwara terjun ke dunia online video. Cita-citanya: mengajak sebanyak orang untuk hidup sesuai passionnya.

EnoBening Swara:

Masih kuliah di Universitas Indonesia jurusan Filsafat. Menjadi Youtuber Indonesia dan kreator webseries sejak 2007 di channel CLEANSOUND STUDIO dan sekarang aktif dalam webseries ACTION GURU di channel LAYARIATV. Bekerja sebagai Production Manager di LAYARIA NETWORK. Pemain aktif DOTA 2 dan Pencinta SINGHAM.

Yonathan Lim:

Yonathan Lim adalah seorang filmmaker independen yang saat ini bekerja sebagai Business Development di LayariaTV dan Project Manager di Anemone Creative Studio. Film pertama yang dibuatnya adalah Rengasdengklok (2011) sebagai scriptwriter, kemudian ia membuat film pendek dengan judul TAMAT (2011).

Karya dapat dilihat di:

Juliana Florensia:

Juliana adalah seorang mahasiswi di Universitas Indonesia Vokasi Komunikasi, Humas dari komunitas film kampus " Vokasinema" sekarang sedang berkerja di Layaria sebagai editor dan juga mempunyai Acara youtube yaitu "Juleeday".

Arief Khoirul Alim:

Yang dimana teman2nya suka memanggilnya "Irul Pinter" (gara-gara enggak bisa ganti nama FB nya) lahir di Temanggung, kota yang dingin dan tenang. Nomer 3 dari 3 bersaudara dari seorang Ibu berpangkat bidan. Hobinya adalah menggambar dan memainkan editing video dengan Motion Graphic. Skarang sedang menjalani pendidikanya disalah satu SekolahTinggi di Jogja , sebut saja AMIKOM (Nama sebenarnya) dan untuk saat ini, di masa liburan semester genapnya, Irul sedang magang di Layaria, (itu di jakarta) magang sebagai orang magang.

Hanya 3 hal yang bisa mendeskripsikan irul.
Pertama, irul pinter.
Kedua, irul itu pinter.
Dan ketiga IRUL ITU PINTER !! MALI!!

Jasnita Martanti adalah seorang mahasiswi di Universitas Indonesia Vokasi Komunikasi. Pemimpin Redaksi di salah satu Majalah Kampus "View" sekarang sedang berkerja di Layaria sebagai editor.


Dion Widhi Putra:
Sarjana komunikasi terbaik Universitas Budi luhur 2012. Memiliki PH indie bernama ANEMONE CREATIVE STUDIO. Supel, geek, hi tech, cita - cita kecil jadi astronot, tapi karena enggak suka matematika pindah jd filmmaker. Film terakhir berjudul RENGASDENGKLOK. Bercerita tentang perjuangan Sukarno melawan Zombie. Sekarang sedang sibuk mengembangkan Layaria dan membuat project web series horror anthology pertama berjudul Terror Generator.

Ingin lebih tahu tentang Layaria?

Follow @LayariaTV
Fan Pages Layaria
Ikuti karyanya di LayariaTV
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment