CineUs Book Trailer Behind the Scene

Sneak peak CineUs Book Trailer

Jauh-jauh hari sebelum CineUs selesai dicetak, bahkan masih dalam proses penulisan, saya punya cita-cita pengin bikin book trailer-nya. Udah pas banget deh, CineUs dibikin video sama para sineas. Inilah cerita dibalik pembuatan CineUs Book Trailer.


CineUs mengangkat tentang kreator web series juga klub film. Saya masih awam banget tentang dunia web series ini. Ketika mulai proses menulis novel, saya menghubungi Mas Dennis Adhiswara sebagai pendiri Komunitas Web Series Indonesia untuk wawancara. Dengan tangan terbuka, Mas Dennis bersedia membantu saya. Bahkan memberikan endorsment untuk buku.



Suatu hari, saya mendapat pekerjaan membuat skenario animasi pembelajaran. Saya pun harus terbang ke beberapa kota. Dalam kegiatan itu, saya bertemu dengan teman-teman satu tim. Salah satunya adalah Bonni Rambatan. Ternyata, Bonni juga seorang penulis dan pentolan Komunitas Web Series Indonesia. Saya pun ceritakan tentang keinginan untuk membuat book trailer. Dia bersedia membantu dan membentuk tim untuk proyek ini. 

Di tengah kebingungan mencari soundtrack dan scoring, Bonni mengenalkan saya pada CJ' Camelia Jonathan, seorang pemusik yang cantik. Cewek ini adalah pilar ketiga bagi Komunitas Web Series Indonesia. Melengkapi juga tim CineUs Book Trailer.

Proses berikutnya adalah pembuatan skenario book trailer. Saya dan Bonni mengambil beberapa quotes yang ada dalam buku CineUs, kemudian meramunya menjadi angel lain. Pokoknya enggak spoiler :D

Satu orang lagi sahabat saya sejak kuliah yang punya peranan penting dalam pembuatan CineUs Book Trailer, yaitu Mira Dewi kania. Cewek imut yang selalu positive thinking. Mira membantu saya mencari talent untuk video.

Saya kemudian mengajukan proposal pada pihak penerbit yaitu Noura Books untuk proyek ini, dibantu CJ sebagai produser menggaet sponsor yang jatuh pada SmartFren. 

Ini zamannya kolaborasi, jangan takut bekerja sama, jangan takut membuat tim untuk mencapai suatu tujuan. Itu pesan Mas Aziz, editor saya. Spirit yang sama dibawa oleh Mas Dennis, Bonni, CJ, dan Mira. Saya memang beruntung dipertemukan dengan teman-teman seperti mereka. 

Shooting CineUs Book Trailer dibagi dua kali. Pertama, pada saat gathering Komunitas Web Series Indonesia yang dilaksanakan saat bulan Ramadhan. Kedua, setelah lebaran. Tempatnya di kantor LayariaTV dan kampus UI. 

Shooting di kampus UI

Shooting di kantor LayariaTV


Banyak cerita seru saat shooting. Intip videonya aja, yuk!



Dan Taraaaaa... CineUs Book Trailer pun selesai. 




CineUs Book Trailer terlahir atas kerja sama LayariaTV, Komunitas Web Series Indonesia, CJ' Camelia Jonathan, SmartFren, dan Noura Books.



Producer, Music & Scoring: Camelia Jonathan 

Suka dengan musiknya? Silakan kunjungi Youtube Channel CJ

Director & Screenplay: Bonni Rambatan

DOP: Eno Bening Swara

Editors: Jasnita Martanti, Juliana Florensia, Irul Pinter

Cast:  Dennis Adishwara, Ardhia Pramesti Regita Larasati, Bintang Lestada, Ferdianto, Dion Widhi Putra, Yonathan Lim, Irul Pinter, Jasnita martanti, Juliana Florensia, Camelia Jonathan, & Evi Sri Rezeki.

Make Up & Costume: Mira Dewi Kania

Terima kasih banyak untuk semua pihak yang membantu tercapainya proyek ini. Terima kasih juga buat kamu yang bersedia menontonnya (apalagi kalau sampai beli bukunya). Pokoknya terima kasih, terima kasih, terima kasih... *big smile*


Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

8 comments:

  1. Ikh, seru yah *mata berbiar-binar* :D

    ReplyDelete
  2. Selamat mbak atas terbitnya novel CineUs.. kebetulan saya jual novel tsb di TB online saya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Zian. Senangnya dibantu untuk penjualan :)

      Delete
  3. Kereeenn.. Jempol banget nih, Vi. Semoga bisa diangkat ke layar kaca. Eh tapi aku kudu punya bukunya dulu nih. Pengen baca. Semoga ntar nemu di kotaku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Kaka. Kalau enggak dapat di tokbuk, ada di tokbuk online juga Ka :)

      Delete
  4. wuiih.. mantap teh Eviii.. dua jempol dah.

    dan lebih mantap lagi karena ternyata kita satu kota: Bandung.
    kapan2 kopdar yuuk, :D

    ReplyDelete
  5. abis baca novelnya, baru ngeh kalo impian dan cinta itu disampaikan Dion. Asyik juga kalo difilmkan :)

    ReplyDelete