Review Buku Lovediction


Cover buku Lovediction

Judul         : LOVEDICTION
Pengarang : Naluri Bella Wati , Harninda Syahfitri
ISBN         : 9789799105400
KPG         : 901130634
Ukuran     : 180 x 135 mm
Halaman  : 128 halaman

Di cover belakang tertulis:

Cinta
Dia datang, dia pergi. Dia tertawa, dia menangis. Dia memberi, dia mengambil. Dia menyenangkan juga menyakiti. Seribu hal tentang cinta telah dituliskan. Puisi, lirik, cerita sampai film. Namun, cinta tak pernah cukup bagi penikmatnya untuk terus dilahap. Ini… bukti addiction cinta itu. Datang dari 28 addict yang punya cerita masing-masing.

Lovediction…  

“Lukisan ini cantik, tapi kenapa sayap perempuan ini hanya sebelah?”

“Kamu ingin. Aku ingin. Tapi dunia tak butuh kita berdua.”

“Aku cinta kamu dalam secangkir kopi dengan krimer tanpa gula.”

“Iya, aku tahu. Kamu juga membuatku jatuh cinta,” jelasnya pelan. 

“Mau jadi pacarku?”

“Gue akan mencintai lo sampai energi gue habis. Sampai gue gak mampu lagi mencintai.”

Bagi pecinta romansa, membaca tulisan di cover belakangnya saja bisa membuat tertarik. Apalagi ada 28 sajian cerita cinta. Apakah di antaranya ada yang mirip dengan pengalaman pribadi?

Aha, ini menariknya. Saya juga penasaran, adakah salah satu cerpen ini punya kisah yang mirip dengan saya? Owww... ternyata ada, dong! Dan menjadi salah satu cerpen favorit saya.

3 bintang dari 5 bintang untuk buku Lovediction.

Satu bintang untuk teman saya Aditya Yudis yang telah memberikan Lovediction (ikutan kuis sih, hihi..... Sayangnya nggak dapet tanda tangan cewek manis itu, hiks).

Satu bintang untuk kualitas kertasnya yang bagus dan gambar-gambar yang ciamik (keren bener deh).

Satu bintang lagi untuk ceritanya yang manis-manis, bikin meleleh...

Ketika membaca buku Lovediction, saya seperti kembali ke jaman SD dan SMP dimana kala itu saya lagi rajin-rajinnya baca cerpen di majalah. Suasana yang dibuat oleh buku Lovediction persis seperti membaca majalah remaja. Ceritanya padat, manis dan bergambar (oh, jangan lupa kertasnya mirip majalah juga).

Ada beberapa cerita kesukaan saya yaitu:
1. Janjian, Yuk! Karya Christian Pramudia.
2. Aku Cinta Kamu, Tahu? Karya Harninda Syahfitri.
3. Perfect Man? Karya Lala Purwono.
4. The Next Best Thing? Karya Musfirah Aziz.
5. Aku dan Kupu-kupuku Karya Naluri Bella Wati.
6. Percayalah, Kita Mampu Bersama Karya Nuzula Fildzah (untuk alasan persamaan nasib huahahaha)
7. Secangkir Cinta Pagi Hari Karya Petronella Putri (cerpen ini mengingatkan saya ada salah puisi Aan Mansyur)
8. Seperti Gerimis Karya Reza Nufa
9. Afterlife Karya Yuska Vonita
10. Utopia Karya Abi Ardianda

Setelah melihat deretan judul di atas, saya baru sadar kalau saya termasuk orang yang suka happy ending (padahal kalau nulis suka yang sad ending). Tapi buku Lovediction memang menyediakan beragam happy ending yang bikin senyum-senyum.

Buku Lovediction terdiri dari 28 cerpen yang disajikan dengan 28 gaya penulisan ini tidak terasa jomplang. Editornya berhasil nge-mix cerpen yang senada yaitu tentang cinta dengan gaya bahasa yang sepadan. Great Job!

So, buat kamu yang belum baca dan berniat baca Lovediction, Happy Reading ya :)
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

14 comments:

  1. suka deh, kalo baca buku cinta2an ;p

    ReplyDelete
  2. saya pengen banget buku ini, belum sempegt beli :D

    ReplyDelete
  3. yahhh ada yang lebih dulu baca padahal aku baru aja mo beli *ihiks* *iri maksimal* LOL! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... asik-asik ada yang diduluin ;p

      Delete
  4. Replies
    1. Iya, coba cek di toko buku, udah ada ko :)

      Delete
  5. Reviewnya keren, bikin readers pengen baca the lovediction nya deh. :)

    ReplyDelete
  6. Kapan-kapan saya beli ah.. :D

    ReplyDelete