Gadis Kecil dan Sang Ratu

Gadis Kecil dan Sang Ratu
Shita K. L (Foto koleksi pribadi Shita)

Gadis Kecil dan Sang Ratu
:Shita K. L

25 Januari 2012

Seorang gadis kecil memakai gaun sepanjang lutut.
Dengan pita-pita di rambut, dan boneka di tangangnya.
Ia berdiri di depan cermin panjang dan lebar melebihi tubuhnya.
Awalnya menunduk malu-malu,
mengarahkan pandangan pada sepatu kecil berwarna pink.
Perlahan gadis kecil itu menegakkan dagunya, matanya mengerjap,
merentangkan tangan dan berputar.
Rambut berpita juga gaun itu seperti berputar membentuk lingkaran.
Gadis kecil itu terbang. Setelah lelah, ia terduduk, menunduk.
Ketika ia mengangkat kepala, di hadapannya,
cermin tua itu menghadirkan bayangan Sang Ratu.

Hai Tata, selamat ulang tahun ya. Semoga tahun ini apa yang dicita-citakan tercapai dan diberkahi selalu. Ulang tahun yang keberapa sih? Huahahaha.... Iya iya, enggak boleh disebutin di surat ini. Hmmm… 23 tahun, ups.. keceplosan! Huahahaha.

Tata, aku ingin bercerita tentang seorang gadis kecil yang menganggap dirinya ratu. Gadis kecil itu duduk di singasana, memakai gaun-gaun indah selayaknya perempuan dewasa. Di kiri-kanannya terdapat para dayang dan pengawal, siap melayani, melindungi, melaksanakan segala titahnya. Tahukah kamu, bahwa gadis kecil itu tetap saja bukan seorang ratu, dia masih menjadi seorang putri? Mungkin dia bisa mendapat segala sesuatu yang diinginkannya, mungkin dia bisa memerintah siapa pun di dekatnya. Tapi apakah perbedaan seorang putri dan Sang Ratu? Seorang Putri, dia dilayani, tetapi Sang Ratu, dia melayani negerinya. Di bahu seorang Ratu ada tanggung jawab yang belum bisa dimengerti gadis kecil. 

Tata, surat pendek ini adalah bentuk ucapan selamatku atas anugerah umur yang diberikan Tuhan padamu. Surat ini adalah doa: Aku percaya suatu hari nanti, kamu akan menjadi Sang Ratu bagi negeri kecil bernama keluarga. Ratu yang cantik, penuh cinta, dan kuat. Bukankah kau dalam perjalanan menuju ke sana? Perjalanan menuju ke sebuah negeri bernama kedewasaan.
Evi Sri Rezeki
Evi Sri Rezeki

Selamat datang di dunia Evi Sri Rezeki, kembarannya Eva Sri Rahayu *\^^/* Dunia saya enggak jauh-jauh dari berimajinasi. Impian saya mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah karya. Kalau bisa menginspirasi seseorang dan lebih jauhnya mengubah peradaban ^_^

No comments:

Post a Comment